Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra

Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Petra merupakan jawaban atas kebutuhan tenaga kerja professional yang dituntut memiliki kemampuan teknis dan manajerial di bidang rekayasa industri. Lulusan dari Teknik Industri diharapkan mampu mengatasi perkembangan dalam sektor manufaktur maupun jasa. Sistem perkuliahan yang aplikatif dan berorientasi pada industri agar mampu mengikuti perkembangan dunia industri yang dinamis dan tuntutan dunia kerja.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Jurusan Teknik Industri didirikan pada tahun 1992 dengan nama Program Studi Teknik Manajemen Industri berdasarkan SK DIKTI No. 156/DIKTI/Kep/1992, di bawah Fakultas Teknik. Sejak tanggal 30 Maret 1999 nama Teknik Manajemen Industri diubah menjadi Teknik Industri berdasarkan SK DIKTI No. 103/DIKTI/Kep/1999. Dalam perkembangan selanjutnya, berdasarkan SK Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra No.36/kept/YPTK/VII/2000, dilakukan pemisahan fakultas. Sejak saat itu jurusan berada di bawah Fakultas Teknologi Industri.

Keunggulan Bersaing[sunting | sunting sumber]

Mengapa Jurusan Teknik Industri Universitas Kristen Petra (TI-UKP)?

  • TI-UKP telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan SK BAN=PT No. 016/BAN-PT/Ak-XII/S1/VI/2009
  • Lulusan TI-UKP adalah mahasiswa yang:
  1. menjadi problem solver masalah industri
  2. memiliki kemampuan manajerial sumber daya dan interpersonal skill
  3. memiliki integritas
  4. mampu bersaing di era global melalui kemampuan IT dan bahasa Inggris
  5. memiliki jiwa kewirausahaan

Pranala luar[sunting | sunting sumber]