Prambon, Sidoarjo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Prambon
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Timur
KabupatenSidoarjo
Pemerintahan
 • Camat-
Populasi
 • Total... jiwa
Kode Kemendagri35.15.02
Kode BPS3515020
Desa/kelurahan-

Prambon adalah kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan kecamatan Mojosari dan kecamatan Pungging (Kabupaten Mojokerto). Batas langsung Kecamatan Prambon dengan Kabupaten Mojokerto adalah Sungai Porong.

Kecamatan Prambon dilintasi jalan provinsi yang menghubungkan pusat kecamatan Krian dengan kecamatan Mojosari, serta jalan provinsi yang menghubungkan pusat kecamatan Prambon dengan kecamatan Krembung serta kecamatan Porong. Hal ini membuat kecamatan Prambon terasa lebih ramai dari kecamatan di sekitarnya.

Di kecamatan Prambon terdapat dua pabrik besar yaitu PT. Waskita Beton Precast yang ada di desa Kedungwonokerto serta PT. Pakerin yang ada di desa Prambon.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Di kecamatan Prambon berdiri satu SMP negeri, yaitu SMP Negeri 1 Prambon. Meski begitu, belum ada SMA negeri di wilayah ini, sehingga masyarakat Prambon lebih banyak ke SMA negeri tetangga, seperti SMA Negeri 1 Krembung, SMA Negeri 1 Tarik, SMA Negeri 1 Wonoayu, dan SMA Negeri 1 Mojosari.