Postal Work (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Postal Work adalah sebuah manga karya Izumi Rei yang diterbitkan tahun 2004 oleh Kodansha. Manga ini diterbitkan di Indonesia dengan lisensi yang dibeli oleh PT. Gramedia. Penerbit manga ini adalah Elex. Manga ini menceritakan seorang gadis yang menjadi tukang pos di kota kecil. Manga yang plotnya ringan dan mengharukan. Manga ini hanya terdiri dari 1 volume.

Jalan Cerita[sunting | sunting sumber]

Cerita diawali dengan perkenalan oleh Fumiko, seorang tukang pos. Dia sangat menyukai surat-surat. Dia punya seorang teman yang bernama Kuroyama, seorang gadis yang memakai nekomimi. Mereka mencari alamat surat yang sepertinya untur terkena sesuatu. Mereka lalu sampai ke sebuah mansion besar yang didiami gadis cantik yang dijuluki "kambing putih". Dia lalu memakan surat tersebut. Fumiko kaget dan terharu karena si kambing ingin membaca surat tersebut.

Kambing putih lalu menulis surat ke kambing hitam yang berujung selalu dimakan sendiri olehnya. Kahirnya Fumiko berhasil mengantarkan surat ke kambing hitam dan mengetahui kalau isi surat yang dikirimnya hanya berisi: "kertas ini enak, makanlah". Fumiko lalu mendapat surat dari kedua kambing tersebut berisi ucapan terima kasih. hari-hari Fumiko berlanjut dengan ringan.

Tokoh[sunting | sunting sumber]

Fumiko
Fumiko adalah seorang gadis yang menjadi tukang pos di sebuah kota kecil yang tidak disebutkan namanya. Ayahnya adalah kepala kantor pos di kota besar. Dia sangat menyukai surat karena sering berkirim surat dengan ibunya. Dia sempat depresi karena ibunya meninggal dan dia menjadi pendiam. Kuroyama lalu menyemangatinya dan membuatnya ceria kembali. Dia pindah ke kantor ayahnya setelah diberi surat rekomendasi dari seluruh penduduk kota tempat tinggalnya.
Kuu Kuroyama
Kuroyama adalah sorang pengantar barang yang memiliki kuping kucing. Dia memelihara tiga ekor kucing yang ditemukannya bersama Fumiko. Dia dipungut oleh pemilik biro pengantar karena mirip dengan kucingnya yang lama meninggal. Dia adalah sahabat sejati Fumiko. Awalnya dia tidak setuju Fumiko pindah. Akhirnya setelah dia memikirkan kalau Fumiko sangat menyayangi ayahnya dia malah meminta surat rekomendasi kelakuan baik dari seluruh penduduk kota dan menyerahkannya bersama Fumiko.