Porky's Hare Hunt

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
“Porky's Hare Hunt”
Episode Looney Tunes
Porky Pig saat mengamati situasi perburuan kelinci
Porky Pig saat mengamati situasi perburuan kelinci
Episode ke Musim 9
Episode 12
Ditulis oleh Howard Baldwin
Disutradarai oleh Ben Hardaway
Penayangan perdana 1938
Urutan Episode
← Sebelumnya Selanjutnya →
"Prest-O Change-O"
1

Porky's Hare Hunt ialah film animasi pendek tahun 1938 yang disutradarai oleh Ben "Bugs" Hardaway dan Cal Dalton, yang menampilkan Porky Pig sebagai pemburu yang mangsanya adalah seekor kelinci tak bernama - yang akan menjadi Bugs Bunny, bintang terbesar Warner dan karakter terkenal ke-2 saat itu di belakang Mickey Mouse dari Disney's. Kepribadian hiperaktif kelinci tersebut dan suara tertawa dari Mel Blanc mendahului Knock Knock dari Walter Lantz/Universal tahun 1940 yang menampilkan Andy Panda dan memperkenalkan pemirsa kartun kepada Woody Woodpecker yang diciptakan untuk studio Lantz oleh Hardaway setelah keberangkatannya dari studio Leon Schlesinger/Warner Brothers.

Alur[sunting | sunting sumber]

Beberapa ekor kelinci sedang makan wortel dan memanen saat kawannya memperingatkan mereka untuk menyelamatkan diri. Segera Porky dan anjingnya bertemu kelinci itu dan mencoba mengecohnya di hutan itu. Porky dan kelinci itu terlibat pergumulan panjang dan segera kelinci itu berpikir telah memenangkan pergumulan yang sudah berakhir itu. Namun, Porky menemukan kelinci itu dan ia tak punya ilham untuk melindunginya. Kelinci itu menunjuki Porky foto dirinya dan anak-anaknya dengan pasangannya. Namun, saat Porky akan menembaknya, senapan itu jatuh.

Setelah Porky mencoba menembak dan mendapatkan kelinci itu, kelinci itu bertanya pada Porky: "Do you have a hunting license?" (Apa kau mempunyai surat izin berburu?) Saat Porky merogoh kantongnya untuk mencari dokumen itu, kelinci hiperaktif tersebut merenggutnya dari genggaman Porky, merobeknya jadi 2, berkata, "Well you haven't got one now...hoohoohoohoohahahahah..hoo hoo hoo ha ha ha!" (Ya, kau sekarang tak mendapatkannya...hoohoohoohoohahahahah..hoo hoo hoo ha ha ha) dan meloloskan diri dengan memilin telinganya ketika berdesing baling-baling pesawat, terbang. Akhirnya kelinci itu menang saat Porky melempar dinamit ke gua di mana kelinci tersebut disembunyikan dan kelinci itu melempar balik dinamit itu. Porky masuk rumah sakit dan kelinci itu datang kepadanya dengan membawa bunga. Porky berkata pada kelinci itu bahwa ia akan keluar dalam beberapa hari. Kemudian kelinci hiperaktif itu mendorong roda di ranjang Porky, menambah luka babi itu dan lari ke hutan dengan tertawa.

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Kemunculan pertama versi prototipe Bugs Bunny. Ia banyak diakui dibandingkan dengan bentuk sebelumnya. Kemunculan resmi pertama Bugs tiba 2 tahun kemudian dalam A Wild Hare. Lelucon "Do you have a hunting license?" direvisi (namun dimodifikasi) dalam film pendek tahun 1953 Duck! Rabbit! Duck! di mana Bugs Bunny bertanya pada Elmer Fudd Do you have a fricasseeing rabbit license? (Apa kau punya surat izin daging iris kelinci?)
  • Prototipe tersebut terlihat mengulum wortel, baru kali itu.
  • Film ini diwarnai pada tahun 1943.
  • Ini adalah remake atas film pendek Tex Avery tahun 1937, Porky's Duck Hunt

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
tidak ada
(Penampilan perdana Bugs Bunny)
Kartun Bugs Bunny
1938
Diteruskan oleh:
Prest-O Change-O