Politeknik NSC Surabaya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Politeknik NSC Surabaya
Lambang Politeknik NSC Surabaya
Didirikan8 Desember 1997 sebagai Politeknik NSC Surabaya

Politeknik NSC Surabaya merupakan perguruan tinggi swasta yang terdapat di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Politeknik NSC Surabaya secara resmi berdiri sejak tahun 1997 sebagai sebuah perguruan tinggi politeknik, Politeknik NSC Surabaya menyelenggarakan pendidikan vokasi program diploma tiga (D3) / terapan yang lebih banyak berorientasi pada praktik ketimbang teori.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sejarah Politeknik NSC Surabaya dimulai pada tahun 1977. Saat itu, Drs. Sukadi Senoaji, S.H., M.BA, mendirikan sebuah lembaga kursus bidang bahasa inggris dan bahasa mandarin dengan nama New Surabaya College. Pada tahun 1997 New Surabaya College mengubah kategori bidang pendidikan dari lembaga kursus menjadi perguruan tinggi politeknik dengan nama Politeknik NSC Surabaya.

Program Studi (1997-2011)[sunting | sunting sumber]

Pada Awal terbentuknya, Politeknik NSC Surabaya memiliki empat program studi yaitu Teknik Komputer, Administrasi Niaga, Akuntansi dan Keuangan Perbankan. Pada tahun 2005 politeknik ini menambahkan program studi perhotelan dan mengajukan penutupan program studi Keuangan Perbankan kepada Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta pada tahun 2011.

Alih manajemen (2010)[sunting | sunting sumber]

Dengan tujuan meningkatkan kwalitas pendidikan Politeknik NSC Surabaya dikelola oleh Yayasan Pendidikan Fajar Enesce yang tergabung dalam Fajar Group pada tahun 2010 hingga sekarang.

Program Studi[sunting | sunting sumber]

Program Studi Teknologi Komputer[sunting | sunting sumber]

Teknologi Komputer merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer baik perangkat keras maupun perangkat lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan yang didasarkan pada minat dan bakat.

Program Studi Akuntansi[sunting | sunting sumber]

Program studi akuntansi mengaplikasikan praktik-praktik akuntansi. Program studi ini juga memberikan pengetahuan mengenai peraturan perpajakan dengan tujuan pengguna jasa dapat melaksanakan pekerjaan mencatat, menghitung, dan membuat laporan perpajakan. Kurikulum yang digunakan mengacu pada standart-standart akuntansi perpajakan yang berlaku di Indonesia

Program Studi Administrasi Bisnis[sunting | sunting sumber]

Program studi Administrasi Bisnis di buat berdasarkan perkembangan perusahaan yang membutuhkan tenaga administrator handal dalam bidang pengelolaan kegiatan pers, pembentukan citra positif serta pengelolaan arsip. Prodi ini juga memberikan sertifikat sekretasis kepada pengguna jasa melalui proses uji kopetensi sekretasis yang diadakan.

Program Studi Perhotelan[sunting | sunting sumber]

Program studi Perhotelan memberikan pengetahuan dibidang hotel, restaurant, dan pariwisata, yang dilaksanakan melalui pembelajaran langsung dalam bidang tersebut serta praktik belajar di lingkungan pariwisata.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]