Politeknik LP3I Bandung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Politeknik LP3I Bandung
Didirikan 26 Januari 2001
Lokasi Jl. Pahlawan, No. 59, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Situs web www.politeknik-lp3i-bandung.ac.id

Politeknik LP3I Bandung adalah perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Politeknik ini berada di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I).

politeknik LP3I Bandung selain bergerak aktif di dunia pendidikan namun juga bergerak di dalam [ [keagamaan]] , [ [olahraga] ], dan [ [seni]]...

Program studi[sunting | sunting sumber]

Politeknik LP3I Bandung mempunyai empat program studi dari jenjang D3, yaitu:

  • Komunikasi (Hubungan masyarakat / PR), dengan Akreditasi B dari BAN-PT
  • Manajemen Informatika dengan Akreditasi C dari BAN-PT
  • Akuntansi, dengan Akreditasi A dari BAN-PT
  • Administrasi Bisnis, dengan Akreditasi B dari BAN-PT
  • Komunikasi (Hubungan masyarakat / PR), dengan Akreditasi B dari BAN-PT

Program Studi di Politeknik LP3I Bandung memiliki sistem pendidikan berbasis Kompetensi, Link n Match.. yang mana mahasiswa akan memperoleh perkuliahan dan penempatan kerja sebelum lulus D3.. Prospek Program Studi Hubungan Masyarakat

KEUNGGULAN PROGRAM STUDI HUMAS & PENYIARAN

A. Hubungan Masyarakat

Tujuan Pendidikan Menghasilkan lulusan yang profesional, beriman dan bertaqwa, berjiwa mandiri serta berbudi luhur. - Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dalam penyerapan tenaga kerja di dunia usaha dan industri. - Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan praktis di bidang hubungan masyarakat berorientasi pada kebutuhan dunia usaha dan industri.

Standar Pendidikan - Memahami konsep public relations dalam upaya membangun citra perusahaan. - Mampu melaksanakan serta mengembangkan pemakaian public relations tools terhadap setiap media komunikasi dalam rangka pencitraan serta penanganan manajemen krisis/ konflik organisasi perusahaan. - Menguasai public speaking, dan mampu berbicara secara efektif di depan khalayak dengan menggunakan berbagai metode dan saluran komunikasi. - Mampu mengadakan event dan mampu menjadi seorang event organizer. - Lulusan memahami dan mampu menggunakan internet sebagai upaya pengembangan citra melalui sosial media yang saat ini sedang digeluti oleh khalayak banyak. - Penguasaan bidang teknologi komunikasi di antaranya Microsoft Office, Design Graphics, Multimedia, serta Broadcasting. - Memahami konsep MPR (Marketing Public Relations). - Mampu menjadi seorang Public Relations Officer yang profesional. - Menguasai teknik penulisan public relations. - Mampu melakukan perencanaan, analisis, serta eksekusi komunikasi sesuai dengan tujuan organisasi dalam rangka pengembangan citra dari sebuah organisasi perusahaan. - Penguasaan bahasa Inggris yang terampil baik lisan maupun tulisan. - Mampu menguasai bahasa Jepang sehari-hari. - Mampu menjadi seorang entrepreneur yang handal dalam bidang komunikasi. - Mampu membuat animasi multimedia terutama untuk pengembangan media Public Relations / PR online.

B. Penyiaran (Broadcasting) Radio dan Televisi

Tujuan Pendidikan Bidang Studi Broadcasting dirancang khusus untuk menghasilkan mahasiswa agar memiliki kompetensi, pengetahuan, keahlian dan keterampilan di bidang penyiaran, penulisan naskah radio, penulisan naskah televisi, pembuatan program radio, pembuatan program televisi, reporter, presenter, dll, yang menekankan pada pemanfaatan teknologi dan wawasan wirausaha.

Standar Pendidikan - Terampil dalam penggunaan bahasa Inggris baik lisan dan tulisan. - Mampu berbahasa Jepang lisan dan tulisan. - Terampil dalam penulisan naskah radio. - Terampil dalam penulisan naskah televisi. - Memahami pengelolaan bidang usaha broadcast dan rumah produksi - Mampu membuat perencanaan program radio. - Mampu membuat perencanaan program televisi. - Menguasai proses produksi siaran radio. - Produksi siaran televisi. - Menguasai proses produksi film. - Mampu menjadi seorang reporter. - Mampu menjadi seorang presenter. - Terampil mengoperasikan peralatan studio televisi. - Terampil mengoperasikan peralatan studio radio.

PROSPEK LULUSAN HUMAS & PENYIARAN


a) Hubungan Masyarakat - Public Relations Officer (Humas) - Pengelola event organizer - Praktisi Corporate Communication - Marketing Public Relations Officer - Perencana iklan - Penyiar, Presenter - Account executive - Reporter - Programmer acara TV dan Radio - HRD (Human Resources Departement) - Pengelola media (Produser TV dan radio, pengelola stasiun TV dan radio, dan pengelola media massa cetak) - Marketing executive, dan masih banyak lainnya.

b) Penyiaran - Manager Media (TV, Radio) - Produser Program TV - Manager Stasiun Radio (Radio Station Manager) - Penyiar / Reporter TV dan Radio - Pengusaha Production House - TV Program Production - Radio Program Production - Praktisi Radio dan TV - Creative Production

Pranala luar[sunting | sunting sumber]