+Anima

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Plus Anima)
+Anima
Berkas:+Anima vol01.jpg
Sampul volume 1 +Anima yang dipublikasikan oleh MediaWorks
プラスアニマ
(Purasu Anima)
GenrePetualangan, Fantasi
Manga
PengarangNatsumi Mukai
PenerbitMediaWorks
Penerbit bahasa Inggris
MajalahDengeki Comic Gao!
DemografiShōnen
TerbitJanuari 200126 Maret 2005
Volume10

Plus Anima (judul asli: +Anima — プラスアニマ) ialah manga karya Mukai Natsumi. Manga ini diterbitkan oleh MediaWorks di majalah bulanan Dengeki Daioh pada tahun 2001. Plus Anima di Indonesia diterbitkan oleh m&c comics pada tahun 2004.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Plus Anima menceritakan tentang sekelompok orang yang memiliki kemampuan dari salah satu jenis binatang yang disebut sebagai +anima. Cooro yang merupakan tokoh utama dari manga ini adalah seorang bocah yang memiliki +anima gagak. Dia bertualang untuk menemukan orang-orang yang memiliki +anima seperti dia. Nantinya dia akan bertemu dengan Husky (+anima ikan), Senri (+anima beruang), Nana (+anima kelelawar). Tokoh-tokoh dalam cerita ini adalah:

  • Cooro - seorang +anima gagak. Dia bersifat ceria. Bisa terbang tinggi. Makanan kesukaannya adalah apel. Tapi selera makannya juga besar.
  • Husky - seorang +anima ikan. Punya sifat pendiam, penyendiri, dan tidak suka pada manusia. Penampilannya yang mirip dengan perempuan membuatnya sering disangka sebagai anak gadis.
  • Nana - Seorang +anima kelelawar. Teman baik dari Cooro. Anak gadis ceria yang suka hal-hal yang bersifat feminin.
  • Senri - Seorang +anima beruang. Sifatnya diam dan jarang berbicara. Kelihatannya memiliki masa lalu yang buruk dan pernah mengamuk. Ciri khasnya adalah memakai penutup mata untuk mata kanannya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]