Pernikahan Dini (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Pernikahan Dini (film)
Sutradara Yazman Yazid
Produser Yazman Yazid
Pemeran Gladys Suwandhi
Mathias Muchus
Zaenal Abidin
Mieke Wijaya
Joice Erna
Dicky Zulkarnaen
Tino Karno
Dhalia
Irawati Christina
Linda Hussein
Boyke Roring
Maria Oentoe
Leroy Osmani
Adinda Putri
Ria Purwanty
Denisa Suwandhi
Distributor Adysa Pratama Film
Durasi 92 menit
Negara Indonesia

Pernikahan Dini adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1987 dengan disutradarai oleh Yazman Yazid. Film ini dibintangi antara lain oleh Mathias Muchus dan Gladys Suwandhi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Heru (Mathias Muchus) dan Dini (Gladys Soewandhi) kawin terlalu muda karena terlanjur hamil. Meski sudah punya anak kelakuannya masih kekanak-kanakan. Heru yang calon insinyur lalu jadi sopir taksi. Dini diam-diam sering menerima bantuan uang dari ibunya tanpa memberi tahu suaminya. Kemudian mereka sering cekcok sampai Dini pulang kerumah orang tuanya hingga ayahnya yang sebetulnya tak setuju perkawinan ini cekcok dengan ayah Heru yang juga menyesalkan perkawinan terpaksa ini.

Masalah ini selesai, muncul masalah lain. Dini ingin melanjutkan sekolahnya , Heru tak setuju, meski akhirnya mengalah. Suatu hari Dini pulang terlambat hingga Heru kesal dan menyerahkan anaknya pada tetangga yang memang sering mereka titipkan bayi. Melihat itu Dini lari dan kebetulan di temui kakaknya dan diajak pulang kerumah kakaknya itu. Yang jadi korban anak mereka yang harus dirawat di rumah sakit Peristiwa inilah yang mendamaikan Heru dan Dini.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]