Perceptor

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Perceptor
Autobot
Sub-grup Micro Vehicles
Fungsi Ilmuwan
Peringkat 7
Semboyan "One's ultimate truth lies in one's molecular structure."
Model alternatif Microscope
Mobile Field Artillery Cannon
Missile Truck
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Classics

Perceptor adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan salah satu anggota Autobots.

Profil[sunting | sunting sumber]

Perceptor dikenal sebagai salah satu ilmuwan terbaik yang dimiliki oleh Autobots. Berbeda dengan anggota Autobots lainnya, Perceptor bisa berubah menjadi sebuah mikoskop raksasa.

Mitra terdekat Perceptor adalah Wheeljack. Namun Wheeljack lebih banyak berkutat seputar penemuan senjata baru. Sedangkan Perceptor banyak membantu Spike dan ayahnya, Sparkplug Witwicky untuk meneliti kandungan logam bumi yang belum dikenal.

Dalam salah satu episode serial Transformers season 3, memori Perceptor sempat dipotong untuk dijadikan wajah baru sebuah robot di sebuah planet. Mayoritas penduduk planet tersebut mengira para Transformers adalah setan karena Quintessons sempat mengacaukan seisi planet tersebut sehingga cahaya bintang dan planet hilang dari langit.

Perceptor, walaupun memorinya ditempelkan ke robot lain, masih bisa memberikan keterangan dan menegaskan bahwa Transformers itu bukan setan. Dan yang mencuri cahaya tersebut adalah Quintessons.

Akhirnya seluruh isi planet tersebut bekerjasama dengan para Autobots untuk menghalau serangan Quintessons yang ternyata bekerjasama dengan Decepticons. Dan pada akhirnya pula, seluruh isi planet tersebut meminta maaf atas tuduhan mereka selama ini bahwa Transformers itu adalah setan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]