Pembicaraan Wikipedia:Penghapusan cepat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Proposal ini dibuat sebagai rujukan untuk memberikan alasan mengapa suatu artikel dihapus dengan cepat (atau langsung) sehingga dapat mengurangi ketidakpuasan pada pembuat artikel, terutama pengguna baru. •• ivanlanin 12:33, 8 April 2009 (UTC)

Terjemahan selesai[sunting | sunting sumber]

Halaman proposal telah selesai diterjemahkan, mungkin diskusi dapat dimulai? 10:41, 15 Juli 2009 (UTC) Hubungi:
Bennylin
 ∧ ∧
(,,°Д°)
Walah, ini sudah lama juga ya diskusi terakhirnya :) Saya pada prinsipnya setuju. Lagi pula kita punya peraturan tak tertulis bahwa jika suatu kebijakan belum ada di wp.id, kebijakan di wp.en digunakan sebagai acuan. •• ivanlanin 11:40, 14 November 2009 (UTC)

Belum dimasukkan[sunting | sunting sumber]

  1. Halaman pengguna: tidak berhubungan dengan profil pengguna, seperti beriklan mengenai suatu organisasi atau malah membuat artikel tandingan.
  2. Halaman pembicaraan pengguna: tidak berhubungan dengan pengguna.
  3. Halaman pembicaraan: salin tempel yang mengarah kepada artikel tandingan

Mirip: Wikipedia:Pengembalian cepat (speedy revert)[sunting | sunting sumber]

  1. Halaman artikel: salin tempel apalagi dalam bahasa Inggris.

A10[sunting | sunting sumber]

Saya menambahkan kriteria A10:

Artikel yang tidak dirapikan dalam batas waktu yang telah ditentukan, baik oleh pembuat artikel maupun oleh Wikipediawan lain, sehingga dapat dianggap keberadaannya di Wikipedia hanya akan menurunkan kualitas Wikipedia bahasa Indonesia.

Adapun batas waktu yang dimaksud adalah standar, yakni 2 minggu.
Bennylin
02:48, 29 Oktober 2009 (UTC)

Mohon tanggapan[sunting | sunting sumber]

Mohon tanggapannya supaya usulan ini bisa segera disahkan (atau ditolak) sebagai pedoman kebijakan resmi. Silakan ditanggapi apakah ada yang kurang/terjemahannya tidak pas.
βέννγλιν 07:55, 4 Juni 2010 (UTC)

FYI, seingat saya kita belum punya kebijakan resmi mengenai penghapusan artikel setelah Kebijakan dalam menghapus halaman dan Kebijakan dalam menghapus halaman versi 2 mental. Artinya, pengurus menghapus tidak berdasarkan kebijakan komunitas!
βέννγλιν 07:59, 4 Juni 2010 (UTC)
Berarti selama ini pengurus yang tidak menaati peraturan... btw saya Setuju Setuju dengan proposal ini... ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 06:17, 7 Juni 2010 (UTC)
"Tidak menaati" mengasumsikan ada peraturan yang tidak ditaati, sementara dalam kasus ini tidak ada kebijakan apa-apa. Ini namanya "di luar peraturan" :P
βέννγλιν 09:02, 7 Juni 2010 (UTC)
*ralat* Berarti selama ini pengurus menaati peraturan yang belum menjadi peraturan resmi... ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 09:09, 7 Juni 2010 (UTC)

Musyawarah[sunting | sunting sumber]

Sudah boleh dimulai ? ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 10:53, 14 Juni 2010 (UTC)

Kapan aja
βέννγλιν 11:44, 14 Juni 2010 (UTC)
Mau besok ? ·· Kℇℕ℟ℑℂK () 11:57, 14 Juni 2010 (UTC)

Pemungutan suara[sunting | sunting sumber]

Pranala merah[sunting | sunting sumber]

Perlu dibirukan/dialihkan/diterjemahkan. Silakan bantu juga menambah interwikinya untuk mempermudah para penerjemah membirukan.

вёӣйүӀіп 00.54, 9 Februari 2012 (WIB)

Evaluasi WP:KPC#B6[sunting | sunting sumber]

Tidak memiliki alasan penggunaan tak bebas: Yang termasuk di dalamnya: Berkas dan media tak bebas yang ditulis sebagai "penggunaan wajar" namun tidak menyediakan alasan yang rasional dapat dihapus setelah diidentifikasi sebagai berkas tanpa alasan penggunaan tak bebas selama tujuh hari. Tag {{Fair use}} saja tidak merupakan alasan yang sah. Yang tidak termasuk di dalamnya: alasan telah diberikan namun diperdebatkan.

Di Wikipedia bahasa Indonesia, tidak ada kebijakan penggunaan berkas tak bebas yang mewajibkan pengguna menaruh alasan penggunaan untuk setiap artikel tempat berkas tersebut muncul. (Di Wikipedia bahasa Inggris, setiap berkas nonbebas ada yang namanya "non-free use rationale"). Nah, jadi apakah:

  1. poin ini dihapus dari kebijakan penghapusan, atau
  2. kita buat kebijakan untuk mewajibkan seluruh berkas memiliki alasan penggunaan?

Salam. ·· KℇℵℭK 7 April 2013 07.22 (UTC)

Saya setuju dengan pilihan nomor 2. py21 (bicara) 12 April 2013 18.55 (UTC)
Yang saya takutkan adalah apabila hal tersebut merepotkan semua orang dan akhirnya tidak ada yang mau mengunggah berkas karena pengurusan informasi lisensinya repot. ·· KℇℵℭK 19 April 2013 12.26 (UTC)
Saya lebih cenderung setuju dengan pilihan nomor 2. Tidak begitu merepotkan, saya pikir. SpartacksCompatriot lapak stensil 19 April 2013 14.52 (UTC)

WP:KPC#A9[sunting | sunting sumber]

Tentang "Artikel yang tidak mengindikasikan kepentingan (rekaman musik)" saya perluas menjadi "Artikel yang tidak mengindikasikan kepentingan (film dan rekaman musik)" ꦱꦭꦩ꧀Bennylin rembuk 14.20, 27 April 2014 (WIB)