Pembicaraan:Universitas Nasional Pasim

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Di sini [1] dikatakan universitas ini didirikan pada 2 Agustus 2001. Mana yang benar?Stephensuleeman 20:02, 14 Oktober 2006 (UTC)

sepertinya ini lebih lebih uptudate --Irwangatot 20:05, 14 Oktober 2006 (UTC)

yaps, bener! UNB (universitas nasional bandung) berdiri tahun 2001 dari penggabungan STIE dan STBA nasional di jalan buah batu dan terdaftar di kopertis dengan nama resmi universitas nasional YPKKP. tapi tuh universitas dijual ke yapasim yang mengelola STIE & STMIK Pasim tahun 2006. sementara itu unas pasim sampai saat ini masih mengurus ijin untuk penggunaan nama Universitas nasional pasim (unas pasim). STIE & STBA nasional sendiri berdiri tahun 1992 & 1999 tp UNB menggunakan tahun bergabungnya 2 lembaga itu sbg tahun berdirinya UNB (2001), makanya aq nulis tahun berdirinya unas pasim adl 2006, karena gabungnya UNB dan STIE-STMIK pasim adalah 2006. tunggu aja dulu keluar ijinnya y? br aq tambahin materinya lagi, tp kl ada yang mo nambahin sekaran jg gpp. palagi kl ada yang mo nambahin kronologis dibelinya UNB oleh Yapasim tuh Nelwandi 05:13, 10 Oktober 2007 (UTC)

Kronologisnya sbb: Memang benar Universitas Nasional Bandung (UNB) berganti nama menjadi Universitas Nasional Pasim, dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kader Keuangan dan Perbankan (YPKKP) karena Pembina YPKKP yaitu DR. Hary Susatyo diganti oleh Rinalwan Buchari MIs/DUT yang juga merupakan Pembina Yapasim yang menaungi STIE PASIM dan STMIK PASIM.

Kampus UNB yang letaknya di jl Buah Batu 99 Bandung dipindahkan ke kampus STIE-STMIK PASIM yang letaknya di jl Dr. Djunjunan 167 Bandung, sedangkan STIE dan STMIK PASIM dibawah naungan Yapasim dipindahkan ke Sukabumi.

Tentu saja, mahasiswa STIE/STMIK PASIM yang ada di Bandung langsung menjadi mahasiswa UNB yang telah berganti nama menjadi UNAS PASIM, dengan alasan bahwa STIE/STMIK PASIM telah menjadi sebuah Universitas yaitu Universitas nasional PASIM.

Para mahasiswa UNAS PASIM hanya tahu bahwa UNAS PASIM asalnya dari STIE/STMIK PASIM bukan dari Universitas Nasional Bandung (UNB) dibawah yayasan YAPASIM bukan YPKKP, informasi tersebut sengaja dibuat oleh jajaran para pimpinan UNAS PASIM dengan menyampaikan informasi yang membingungkan para mahasiswanya, untuk informasi yang sebenarnya bisa di lihat di www.kopertis4.or.id. (Ade-Juli 2009).