Pembicaraan:Tarbiyah

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pendapat[sunting sumber]

makna tarbiyah adalah pendidikan, jika di parjelas maka tarbiyah adalah cara mendidik yang baik dan benar. ada beberapa rahasia sukses menjadi seorang tarbiyah yang pertama dan yang paling utama adalah istiqamah karena seorang tabi'in atau orang uang mendidik harus istiqamah dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pendidik,sukses yang kedua adalah disiplin dan bertanggung jawab karena seorang pendidik harus mencerminkan sikap disiplin dan bertanggung jawab untuk mengajarkan peserta didik agar bersikap sama.,

arti tarbiyah menurut saya bahwa suatu proses untuk menciptakan generasi yang berkualitas baik dari segi duniawi maupun segiukhrowi. sebagai ajang untuk mencurahkan apa yang telah kita peroleh selama kita belajar bdan dengan dilandasi dengan sikap serta budi pekerti yang baik. – komentar tanpa tanda tangan oleh Eka el mad (bk).

Menurut saya Tarbiyah adalah pendidikan atau pembinaan. Selain dua istilah itu ada lagi istilah lainnya yang terkait rapat iaitu halaqah. Secara istilah halaqah bererti pengajian dimana orang-orang yang ikut dalam pengajian itu duduk melingkar. Dalam bahasa lain bisa juga disebut Majlis ilmu, atau forum yang bersifat ilmiyah.Tarbiyah adalah kunci dan jaminan keberlangsungan dakwah. Optimalisasi program kerja tarbawi yang telah kita lakukan menjadi jaminan juga dalam keberlangsungan dakwah kedepan.
tarbiyah adalah suatu proses pembinaan yang bersifat islami yang akan melahirkan seseorang yang mempunyai pola pikir islami yang ilmiah.dan mempunyai kemampuan dalam mensiarkan islam di kalangan masyarakat.– komentar tanpa tanda tangan oleh 125.160.239.107 (bk).
tarbiyah adalah pendidikan yang dilaksanakan dengan metode dan cara-cara yang islami,, yang diharapkan dapat menghasilkan keluaran yang memiliki akhlak dan kepribadian yang islami, serta menguasai bidang (jurusan) yang di tekuninya. dengan demikian ia akan menjadi seorang yang cerdas secara spiritual, emosional, intelelektual, dan profesional dalam mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya.– komentar tanpa tanda tangan oleh 114.134.73.220 (bk).

Tanggapan[sunting sumber]

Harap mengingat kembali bahwa Wikipedia adalah suatu ensiklopedia, bukan media dakwah atau blog. Kepada para pemberi pendapat di atas, mungkin anda dapat melihat panduan-panduan berikut ini:

Bantulah memperbaiki dengan cara memberikan referensi atas pernyataan yang ada dan memperbaiki gaya bahasanya sehingga sesuai sebagai suatu artikel ensiklopedia. Salam dan selamat berkontribusi. Naval Scene (bicara) 02:53, 24 Juni 2010 (UTC)