Pembicaraan:Pendidikan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

aku ingin menambah halaman ini kebetulan aku punya kontak beberapa organisasi pendidikan anak, dan pengen nyambungin dengan web mereka, gimana ya caranya (aku bodoh dlm hal bikin hiperlink disini loh, bahasanya aneh, pranala apaannnn???)

Pranala adalah terjemahan dari hyperlink. Sudah ada undang-undangnya lho :) Kalau mau menyumbang menulis, tekan saja "sunting" dibagian atas. Isi saja sebisanya, nanti pasti ada yang merapikan. --IvanLanin «bicara» 06:27, 17 April 2006 (UTC)

Fiksi[sunting | sunting sumber]

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dunia pendidikan di Indonesia selalu diintervensi pihak-pihak luar. Akan tetapi faktor internal, terutama sekolah menjadi hal yang paling signifikan pengaruhnya. Pengkatrolan nilai atau kejadian-kejadian lain yang tidak mencerminkan makna pendidikan selalu saja terjadi. Sebagai contoh, Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang dilaksanakan setiap bulan Mei, saat ini hanya menjadi formalitas belaka. Jeda waktu antara UAS dan UN (Ujian Nasional) selalu dimanfaatkan oleh sekolah untuk merekayasa hasil UAS. Siswa-siswa yang nilainya di bawah standar kelulusan akan dipanggil untuk mengikuti ujian ulang tak terjadwal. Padahal, hasil ujian seharusnya diumumkan sesuai jadwal dan tidak ada ujian ulang untuk siswa yang nilainya di bawah standar.

Mohon maaf, tapi paragraf diatas terdengar seperti orang curhat, dan tidak seperti artikel ensiklopedi. Apa tidak sebaiknya ditulis ulang? Hermansaksono 04:53, 25 Juni 2006 (UTC)

Kita hilangkan dulu paragraf tsb hingga ada org yg berminat menulisnya ulang. Hayabusa future (bicara) 05:45, 25 Juni 2006 (UTC)

Pendidikan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Bagaimana jika bagian "Pendidikan di Indonesia" dibuat artikel sendiri? Di Wikipedia bahasa Inggris , sudah ada artikel Education in Indonesia. Masa yang versi Indonesianya nggak ada? Lagipula artikel ini kan harusnya membahas pendidikan secara umum. faishal mahdi 12:40, 15 Juni 2010 (UTC)