Pembicaraan:Nia Dinata

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ayah koruptor[sunting sumber]

Bagian ini dihapus dari artikel:

Ayah Nia Dinata, Dicky Iskandar Dinata, pada tanggal 21 Juni 2006 menerima vonis 20 tahun penjara, dari tuntutan jaksa seumur hidup, karena korupsi pencairan dana L/G fiktif Bank BNI senilai Rp. 49,2 milliar dan US$ 2,99 juta dollar, total Rp. 1,9 triliun.[1]

Meursault2004ngobrol 01:47, 26 Maret 2007 (UTC)

Ok. Kalo dihapus karena ini

125.161.133.47 (Pembicaraan) (Harus kah informasi mengenai ayahnya ada di dalam artikel untuk Nia Dinata? Apakah informasi tersebut tidak bisa hanya di dalam informasi mengenai ayahnya sendiri? Hal ini sungguh tidak fair.)

Berarti, kakeknya yang pahlawan nasional itu juga harus dihapus dong. Bisa dimasukan kedalam biografi kakeknya sendiri. Kalau ada positif harus ada negatifnya juga dipaparkan.

I might press on bahwa sekolah film di New York itu tidak murah, sesuatu yang banyak orang kita tidak mampu. Pertanyaan logis adalah, dari mana uangnya? Mungkin bukan dari yang diatas, mungkin iya. Ngga nuduh kan cuman fakta. Serenity 04:26, 26 Maret 2007 (UTC)

Yang pahlawan itu btw mbah buyutnya bukan kakeknya. Jadi bapak kakeknya. Yang menghapus kan bukan saya, saya malahan mau memasukkannya kembali ke dalam artikel. Saya kira bisa dibuat paragraf "keluarga Nia Dinata" atau sejenis. Meursault2004ngobrol 08:34, 26 Maret 2007 (UTC)tan

125.161.133.47, gini aja deh. Kalo NPOVnya bilang sih: the fact that she's a good film director will not change fact that her father is corrupt, and the fact that her father is corrupt will not change fact that she's a good film director. Beres kan? Di artikel gue kan ngga bilang bahwa bapaknya jahat/ koruptor, tapi hukumannya sudah menjelaskan. Serenity 01:06, 9 April 2007 (UTC)


Pembetulan (koreksi) judul artikel utama[sunting sumber]

EM: Penulisan nama tokoh ini yang benar adalah di Nata, nama kakeknya adalah Oto Iskandar di Nata, sumber bisa dilihat di sini, sini, atau bisa lihat di artikel-artikel lain di google seperti di profil IMDB nya.

Artikel sudah dipindahkan sebelumnya ke Nia di Nata tapi dikembalikan oleh pengurus yg meminta perubahan didokumentasikan di halaman ini dulu. Mohon tanggapan & tindak lanjut dr pengurus.em (bicara)

Catatan: Artikel belum pernah dipindah ke Nia di Nata (ataupun sebaliknya), seperti bisa dilihat di log, tidak ada catatan pemindahan, dan belum pernah ada penggantian nama di riwayat revisi Nia Dinata (@Ennio morricone: tidak pernah menyunting halaman tersebut). Pun di en:Nia Dinata tidak ada informasi ejaan nama alternatif ini. Saya "mengembalikan" suntingan Sdr. Ennio tahun 2009 yang lalu di artikel Ca-bau-kan ([2]) ketika saya sedang melakukan perbaikan kategori-kategori ribuan artikel film, jadi tidak sengaja lihat, lalu saya perbaiki dan hubungi Bung Ennio. Karena saya tidak terlalu fokus dengan artikel BLP, silakan Wikipediawan lain yang menanggapinya. Salam. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin negosiasi 17 Februari 2022 12.40 (WIB)
Mungkin yang Anda maksud pengalihan Nia Di Nata (D besar) yang dibuat tahun 2005 ini? ꦱꦭꦩ꧀Bennylin komunikasi 17 Februari 2022 14.59 (WIB)
Pernyataan Anda sudah salah. Lihat saja paragraf pembukanya: "Perempuan berdarah Sunda dan Minang ini[4] adalah cucu dari pahlawan nasional Otto Iskandardinata[1] dan putri dari Dicky Iskandardinata.", dan pembicaraan di atas: #Ayah koruptor.
Kemudian, sumber Anda bermasalah, karena tidak membahas subjek secara langsung, melainkan membahas nama kakeknya. Sepanjang yang saya tangkap di artikelnya, nama asli wanita ini adalah "Nur Kurniati Aisyah Dewi", dan saya asumsikan Nia Dinata adalah nama aliasnya saja. (jadi tidak ada bukti KTP atau sebagainya) dan semua penulisan nama Nia Dinata di media Indonesia tidak ada yang "di Nata" (kalau ada, coba tunjukkan). IMdB menulis Nia Di Nata (huruf D besar), tapi saya tidak tahu, apakah IMdB dapat dianggap otoritas untuk nama tokoh Indonesia.
Pengalihan en:Nia Di Nata dan kategori commons commons:Category:Nia Di Nata (pakai D besar) dapat ditelusuri jejaknya dari pak Crisco. Misalnya dari foto flickr: "Nia Dinata" ke File:Nia_di_Nata_and_Anggara_at_CMB.jpg, pak Crisco telah mengubah namanya (tidak konsisten, judul "d" kecil, deskripsi gambar dan kategori "D" besar) yang saya asumsikan dia mengikuti dari IMdB. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin celoteh 17 Februari 2022 14.45 (WIB)


Sebagai suntingan pendukung argumen bung ennio, saya menemukan Pengguna:Hayabusa future, anon dan pengguna:*drew yang menggunakan nama "Nia Di Nata" (D besar). ꦱꦭꦩ꧀Bennylin bicara 17 Februari 2022 15.09 (WIB)


EM: Betul bahwa balasan saya sebelumnya ada typo huruf kecil, seharusnya "Nia Di Nata", sumbernya dari media2 khusus film, sayangnya media berita yg menuliskan "Nia Dinata" biasanya juga salah menuliskan ejaan nama kakek dan ayahnya menjadi "Otto Iskandardinata" & "Dicky Iskandardinata" padahal yg benar adalah "Oto Iskandar Di Nata", bahkan antaranews di sini, di bawah ini sumber2 khusus film yg menuliskan bahwa namanya tokoh tsb di perfilman ditulis sbg "Nia Di Nata", bisa ditambahkan di sini kalau kurang:

Tambahan rujukan tentang nama keluarganya tsb:

em (bicara) 18 Februari 2022 00.48 (UTC)[balas]

Oto Iskandar di Nata dengan huruf "d" kecil loh... Nah, gimana tuh. Secara pribadi, menurut saya itu adalah nama alias, jadi toh Nia juga tidak akan ada bukti tertulis (KTP dll.) mana ejaan yang benar. Karena kita menganut nama populer, dan yang lebih populer adalah disambung "Dinata", layaknya nama belakang. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin rapat 18 Februari 2022 13.35 (WIB)
Menurut saya kalau yg kita anut adalah penggunaan nama yg populer, maka mestinya yg dipakai adalah nama yg terpampang di laman resmi tokoh tsb di situs2 internet, yaitu Nia Di Nata, bukan 'Nia Dinata' yg tidak digunakan di situs2 resmi terkait tokoh tersebut. em (bicara) 18 Maret 2022 01.21 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Nia Dinata that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 9 Oktober 2023 13.51 (UTC)[balas]