Pembicaraan:Nagari

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Beberapa bagian artikel ini seyogyanya harus dipindah ke artikel Sumatera Barat atau nagari. Meursault2004 12:29, 29 Januari 2006 (UTC)

Setuju. Saya salin sebagian ke Sumatera Barat --Gombang 09:44, 22 Desember 2006 (UTC)

Nagari dan kelurahan di kota[sunting sumber]

Waktu terakhir ke Padang saya menemukan di sana ada kelurahan, tapi nagari juga ada. Ada yang bisa menjelaskan pembagian kewenangan keduanya di kota?

--Gombang 12:40, 28 Desember 2006 (UTC)

Ini juga jadi perhatian saya, walaupun saya kurang paham dg nagari (saya tidak tahu sama sekali tg kebudayaan Minang). Tampaknya, nagari pada masa sebelum Pagaruyung, pada masa Pagaruyung, pada masa kolonial, dan pada masa kemerdekaan terus mengalami perubahan konsep. Di artikel telah disebut2 tentang sebagian evolusinya, tetapi saya bingung, setelah otonomi berlaku sekarang, konsep nagari yang mana yang dipakai, pra Orde Baru atau bahkan sebelum kemerdekaan? Kalau ada kelurahan, berarti ada wilayah2 nagari tertentu yg berkurang. Atau memang batas2 wilayah nagari tidak tepat bersentuhan satu sama lain? Semoga ada yg bisa menambahkan. Kembangraps 15:46, 24 Januari 2007 (UTC)

Di wilayah Sumatera Barat yang menjadi Kota, struktur pemerintahan terendah adalah Kelurahan. Nagari tidak lagi berfungsi. Namun demikian sebagai satuan adat,nagari tetap berfungsi secara kultural saja.

cerita anak nagari[sunting sumber]

disini kami ingin menyimpulkan bahwa kemajuan suatu nagari adalah dengan ada nya pergerakan dari pemuda pemudi anak nagari.kami disini ingin merubah nagari kami menjadi lebih baik.dari sebelumnya.dan oleh karena itu tolong suport kami dari pemrintahan nagari kami.jangan patahkan semngat kami untuk membangun nagari tercinta kami.NAGARI KOTO LAWEH KEC.LB JAYA KAB.SOLOK INDONESIA Deopeter12 (bicara) 29 Juli 2020 20.05 (UTC)[balas]

deopeter12 Deopeter12 (bicara) 29 Juli 2020 20.20 (UTC)[balas]

deopeter12 Deopeter12 (bicara) 29 Juli 2020 20.20 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Nagari that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 9 Oktober 2023 06.05 (UTC)[balas]