Pembicaraan:Mesin

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pengertian istilah mesin dilihat dari segi kinematika dan dinamika adalah sekumpulan dua atau lebih mekanisme yang saling berhubungan. Misalnya sepeda, secara mekanika ( mechanical engineering ) sudah dapat disebut mesin karena didalamnya sudah ada lebih dari dua mekanisme antara lain mekanisme sproket dan gear, bearing dan poros dsb. Seiring perkembangan jaman,mesin sekarang tidak hanya terpaku pada hal-hal yang seperti motor bakar, turbin, kompresor akan tetapi dibidang teknologi informasi juga terdapat istilah mesin. " Mesin Pencari " ( Search Engine ) seperti : google,yahoo,A9. Yang apabila ditinjau dari segi mekanisme memang dapat disebut mesin.

Mesin sederhana[sunting sumber]

Saya lebih setuju bila sub judul mesin sederhana diganti menjadi pesawat sedehana—ingat pelajaran SD kelas 5 dulu. Terus link lever nyasar ke hati tuh, jadi nya istilah biologi dong. Bagaimana kalau diganti aja lever menjadi tuas (pengungkit) lebih Indonesia dan dijamin ndak bakalan nyasar ke biologi lagi.--J Subhi diskusiku 08:58, 18 Desember 2006 (UTC)

Saya ingat dulu pernah ada beberapa rintisan di Kategori:Mesin sederhana. Harusnya "pesawat" sederhana ya? •• ivanlanin •• 11:17, 18 Desember 2006 (UTC)

Saya sudah coba sunting, jangan kan untuk ganti judul, isi pranala aja ndak bisa. Dikunci. Iya pesawat sederhana lebih Indonesia lo--J Subhi diskusiku 22:54, 18 Desember 2006 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Mesin that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 7 Oktober 2023 07.53 (UTC)[balas]