Pembicaraan:Lukisan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mau nanya, apakah perlu ada dua artikel untuk melukis dan lukisan? "Painting" di :en hanya merujuk kepada "melukis"; apakah ga ada "lukisan" di :en? Hayabusa future 12:22, 10 Januari 2006 (UTC)

Kalau di en:Irises (painting) tertulis Irises is a painting by the Dutch artist Vincent van Gogh "painting" disini artinya "lukisan" kan? en sepertinya menggabung "lukisan" dengan "melukis" barangkali? borgx (kirim pesan) 00:32, 11 Januari 2006 (UTC)
Gw buat artikel baru melukis karena gw pikir ujung2nya 2 artikel ini nanti akan mengarah ke dua hal yang berbeda dan sama-sama dalam. Lukisan mungkin akan banyak membahas sejarah dan contoh2 lukisan. Sementara melukis akan lebih terkonsentrasi ke masalah teknik. Tapi kalau dianggap belum saatnya dipisah ya gabungin lagi aja. Ga masalah kok Hariadhi 06:02, 12 November 2006 (UTC)
ada info tambahan, ada artikel judulnya seni lukis yang isinya banyak tentang sejarah, jadi ada artikel lukisan, artikel melukis dan artikel seni lukis. Apa nggak sebaiknya digabung aja? --Ira Silva (bicara) 14:32, 17 Juli 2008 (UTC)