Pembicaraan:Kosovo

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Geografi (Dinilai kelas C, High)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Geografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Geografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 C  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas C pada skala kualitas proyek.
 Tinggi 
Penting
 

Perubahan menjadi negara[sunting sumber]

Saya baru saja membaca Jawa Pos bahwa Kosovo telah memproklamasikan diri menjadi negara pada hari ini 17 Februari 2008. Saya kira artikel ini yang semula masih merupakan sebuah provinsi sudah bisa diubah menjadi negara. Mohon tanggapannya. ARdhan 15:28, 17 Februari 2008 (UTC)

Ternyata telah diubah y :) Terlambat gw..ARdhan 15:31, 17 Februari 2008 (UTC)

Garis waktu[sunting sumber]

Apa bagian "garis waktu" tersebut isinya sepenuhnya disalin dari Jawa Pos? Kalau ya, bisa menjadi pelanggaran hak cipta, sehingga harus dihapus/diganti. Arkwatem 06:19, 19 Februari 2008 (UTC)

Ya, kecuali yang terakhir 17 Februari 2008, Kosovo memproklamirkan kemerdekaannya. Saya kira tidak termasuk pelanggaran hak cipta, karena referensinya telah dicantumkan dengan jelas. Memang, tulisan tersebut secara 'bulat' saya ambil langsung dari Jawa Pos. Apa ada peraturan Wikipedia yang terlewat oleh saya? ARdhan 07:56, 19 Februari 2008 (UTC)

Mencantumkan referensi bukan berarti boleh menyalin bahan. Waktu Anda menyunting, di sebelah bawah tempat menyunting jelas-jelas ada tulisan, Isi yang melanggar hak cipta, termasuk menyalin mentah-mentah dari situs lain tanpa izin, akan dihapus. Nah perbuatan Anda jelas-jelas menyalin karya orang lain tanpa izin (kecuali kalau Jawa Pos punya kebijakan mengizinkan karya mereka disalin oleh wikipedia). Kalau ingin mengutip artikel tersebut, tulis dengan kata-kata sendiri. Arkwatem 09:50, 19 Februari 2008 (UTC)