Pembicaraan:Koes Plus

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Musik  
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Musik, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Musik di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 
ProyekWiki Biografi  
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Kalau dibuktikan telah disalin dari situs web lain, sebaiknya agak disadur dan dirubah2 serta ditambah/dikurangi sedikit supaya agak lain ya. Meursault2004 05:07, 13 Apr 2005 (UTC)

Sebaik Koes Plus dan Koes Bersaudara jangan digabung. Mereka adalah grup yang berbeda, walaupun sebagian besar personilnya sama.  Marfiadi   Bicara  11:59, 20 Agustus 2008 (UTC)

Masalah dalam halaman[sunting sumber]

@Padliansyah553: Halo. Saya memindahkan pembicaraan yang Anda kirim ke halaman pembicaraan saya agar memudahkan diskusi.

Mengenai masalah halaman ini, saya melihat bahwa Anda menduga ada konten yang disalin-tempel ke dalam artikel ini. Berdasarkan pemeriksaan (sekilas) saya, memang kesamaannya sangat tinggi. Namun, saya meragukan situs blog yang ditampilkan dalam hasil tersebut itu merupakan sumber asli teksnya.

Saya mengambil satu kalimat untuk memeriksa: Bersamaan dengan itu Koes Plus juga mengeluarkan album pop Jawa dengan lagu yang dikenal dari tukang becak, ibu-ibu rumah tangga, hinga anak-anak muda, (kalimat ini ditandai merah dalam alat pemeriksa itu). Berdasarkan penelurusan saya, kalimat ini sudah ada sejak Februari 2009. Sedangkan situs blog dalam hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa halaman blog itu dibuat pada Februari 2012.

Hasil ini saya pikir cukup mewakili sebelum diteliti lebih lanjut. Bagaimana menurut Anda? ··· 🌸 Rachmat04 · 28 Februari 2022 12.34 (UTC)[balas]

@Rachmat04: Baik, dapat saya pahami. Berarti artikel di situs blog tersebut, yang salin tempel dari Wikipedia?

 —  ꤶꤴ꥓ꤾꥇꥆꥐꤼ꥓ꤿꥒ (bicara) 28 Februari 2022 12.52 (UTC)[balas]

@Padliansyah553: Mohon maaf baru merespons (karena ping dari Anda tidak muncul dalam notifikasi saya).
Saya rasa demikian, walaupun nanti mungkin saja memerlukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, saya belum melakukannya dengan pertimbangan di atas: bukan artikel Wikipedia yang mengambil konten bulat-bulat dari sumber lain. Jika ada hal lain yang perlu didiskusikan, boleh memanggil saya kembali. Trims, ··· 🌸 Rachmat04 · 4 Maret 2022 05.22 (UTC)[balas]

Mau tanya Pak @Glorious Engine: suntingan versi saya kenapa malah dibalik lagi, ya, Pak? Apakah karena suntingan saya terkait dengan vandalisme? Kalau iya, saya mau kasih pendapat versi saya.

Jadi, begini. Artikel ini terancam dihapus karena masalah {{copyvio}} dari sejumlah situs.

  1. Ada seksyen/section yang 90% copy-paste dari situs lain, mirip dengan apa yang Anda kerjakan di artikel Indria Samego ataupun artikel Abdullah Hehamahua, makanya seksyen tersebut saya hapus dulu.
  2. Ada juga seksyen/section yang 16% copy-paste dari situs [1].

Ada dua tindakan yang saya lakukan

  1. Saya memang sengaja menghapus seksyen "Sejarah". Sesudah saya hapus seksyen == Sejarah ==-nya, tersisa tinggal 16% saja yang terindikasi copy-paste.
  2. Saya melakukan tindakan menghapus templat copyvio dan templat {{hapus}} itu bukan tanpa sebab. Sebabnya sudah saya sampaikan sendiri dan bisa Anda baca sendiri. Masalahnya, Bapak Erik malah membalikkan apa yang saya lakukan.

Pertanyaan saya, pada akhirnya, begini saja: Apakah Anda mau melakukan log penghapusan pada artikel Koes Plus/tidak?


Azmi1995 (bicara) 26 April 2022 03.59 (UTC)[balas]

@Azmi1995: Maaf, salah pencet tadi --Glorious Engine (bicara) 26 April 2022 04.06 (UTC)[balas]

Dimaafkan! Azmi1995 (bicara) 26 April 2022 04.15 (UTC)[balas]