Pembicaraan:Kecambah

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Diskusi Usulan Penggabungan[sunting sumber]

Artikel ini tumpang tindih dengan artikel taoge (mengenai kecambah kacang-kacangan, terutama kacang hijau) dan perkecambahan (mengenai kecambah semua jenis tumbuhan) tanpa memberikan informasi yang cukup jelas mengenai perbedaannya di dalam artikel. Sebaiknya hal-hal yang spesifik mengenai kecambah kacang-kacangan digabung ke artikel taoge, sedangkan mengenai kecambah tumbuhan secara umum digabungkan ke artikel perkecambahan. sentausa (bicara) 22:11, 14 April 2010 (UTC)

Pak, bagaimana kalau taoge dialihkan ke kecambah? Kalau perkecambahan, itu kan proses pak, kira-kira bagian mana dari artikel kecambah yang mau dimasukkan ke hal itu pak? Maksudnya digabungkan itu = dipindahkan sebagian atau sebagian isinya ditulis di halaman perkecambahan? Thanx, pak..--22Kartika (bicara) 16:18, 15 April 2010 (UTC)

Digabungkan maksud saya dipindahkan sebagian. Bila masih mau mempertahankan artikel ini, berarti semua hal yang mengacu pada kecambah kacang-kacangan sebaiknya dipindahkan ke artikel taoge. Bila mau mengalihkan taoge ke kecambah, isi artikel taoge harus dipindahkan ke artikel kecambah sebagai subbagian sendiri yang membahas kecambah kacang-kacangan, dan pembahasan mengenai kecambah dari tumbuhan lain perlu ditambah. sentausa (bicara) 16:26, 15 April 2010 (UTC)

Pak, sudah saya gabungkan dari taoge ke kecambah dan saya tambah keterangan ttg kecambah lain. --22Kartika (bicara) 11:28, 23 April 2010 (UTC)

Kok saya tidak setuju dengan penggabungan ya? Dulu saya sengaja memisahkan ini, karena aspeknya berbeda. Perkecambahan adalah proses fisiologi (benar spt yang dikatakan 22Kartika) dan artikel ini harus diperlakukan sebagai subjek botani. Tauge (sprouts) adalah bahan pangan yang bahannya adalah kecambah muda/sangat muda (kotiledonnya belum terbuka), dan tidak semata2 dari biji kacang2an. Saya anjurkan dipisahkan saja, dengan mempertimbangkan isinya. Terima kasih. Kembangraps (bicara) 12:18, 23 April 2010 (UTC)
Yah saya lihat ternyata taoge sudah digabung dengan kecambah, yang saya rasa tidak benar. Kecambah ya istilah umum botani untuk sembarang tumbuhan, yang kalau terlalu pendek ya digabung ke perkecambahan. Dalam topik kecambah bisa ada satu bab mengenai kecambahan sebagai makanan, ini lalu merujuk ke taoge sebagai hal tersendiri. --Arifsaha (bicara) 17 Juni 2014 19.25 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kecambah that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 3 Oktober 2023 09.15 (UTC)[balas]