Pembicaraan:Kabupaten Jombang

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Nama lain dan juga nama terdahulu Jombang kan Wiradesa atau Wirasaba ya klo gak salah? Meursault2004 08:59, 9 Mei 2005 (UTC)

Mas, saya belum pernah denger tuh kalo nama lain jombang tuh wirasaba. Wiradesa bukannya nama kecamatan di Pekalongan ? Tolong sebutin referensinya.

Iya Wiradesa itu berada di Pekalongan. Sekarang saya tahu, jaman dahulu Jombang juga disebut Wirasaba. Wirasaba berasal dari bahasa Sansekerta Virasabhā atau Wirasabhā, artinya secara harafiah "tempat para pahlawan". Wira = berani/pahlawan dan sabhā = tempat. Dalam bahasa Jawa ada kata saba [sòbò] yang artinya kurang lebih bermukim atau berkeliaran di suatu tempat yang sama dan berasal dari bahasa Sansekerta ini. Referensinya nanti menyusul ya! Meursault2004 10:19, 27 Agustus 2005 (UTC)

Saya tidak tahu gimana menyunting "Daftar Tingkat II di Jawa Timur". Mungkin Mas Mersault yg sudah senior dan sbg admin bisa membantu. Mohon diperbaiki: 1). Di Jawa Timur TIDAK ADA Kabupaten Batu dan Kabupaten Surabaya 2). Mohon istilah "Daerah Tingkat II", "Kota Administratif" dan "Kotamadya" tidak dipakai dalam Wiki, karena mengacu UU No. 32/2004, istilah tersebut tidak dikenal lagi, dan propinsi HANYA terdiri dari "Kabupaten" dan "Kota". Saya kira untuk artikel pada propinsi2 lain juga gitu. Makasih.

Sudah saya rubah. Meursault2004 08:49, 29 Agustus 2005 (UTC)

Siswa dan mahasiswa berprestasi[sunting sumber]

Apa layak? Kembangraps (bicara) 17:51, 8 Februari 2009 (UTC)


(404s)
Tidak. Sudah saya hapus
08:53, 18 Februari 2009 (UTC)
Suntingan tanggal 27&29 Desember 2008 kebanyakan adalah tidak layak. Selain sulit diverifikasi, deskripsi tokoh seharusnya di halamannya sendiri (kalau layak, maka tokoh tersebut bisa dibuatkan halaman tersendiri; kalau tidak layak, mungkin tidak layak dimasukkan daftar tokoh terkenal) 10:22, 21 April 2009 (UTC) Hubungi:
Bennylin
 ∧∧
(,,°Д°)

External links found that need fixing (Januari 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kabupaten Jombang that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 Januari 2024 22.40 (UTC)[balas]