Pembicaraan:Kabinet Presidensial

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Menurut Ensiklopedi Nasional Indonesia, nama kabinet ini sebenarnya adalah Kabinet Presidensial I, dan saya pikir memang agak aneh kalau diberi nama Kabinet R.A.A. Wiranata Kusumah, karena Aria Wiranatakusuma hanya menjabat sebagai menteri dalam negeri dalam kabinet ini. Lihat juga situs ini [1].

Boleh diganti? --IvanLanin 03:49, 14 Maret 2006 (UTC)

Jika memang resminya disebut Kabinet Presidensial I, saya kira memang lebih tepat jika diganti. Hayabusa future (bicara) 04:28, 14 Maret 2006 (UTC)

Apakah ada "I" di "Kabinet Presidensial"? bukankah setelah Kabinet Presidensial langsung Sjahrir I? Asumsinya kalau ada I, ada II.. borgx(kirim pesan) 04:47, 14 Maret 2006 (UTC)

Betul, saya juga terus terang heran :) Kalau di situs referensi yang saya berikan di atas, namanya hanya tanpa angka I. Mungkin waktu ini dipikir akan ada II, dst. Sebaiknya mungkin memang Kabinet Presidensial (tanpa angka I), tapi nanti kita harus membuat halaman disambiguasi, karena kabinet presidensial di dunia politik ada artinya sendiri (lawan kabinet ministerial). Saya usul Kabinet Presidensial (tanpa angka I). Bagaimana? --IvanLanin 05:08, 14 Maret 2006 (UTC)

Bukankah default sekarang ini memang begitu. Kabinet Presidentil (sebelum Anda alihkan ke Kabinet R.A.A. Wiranata Kusumah). Di daftar menteri-menteri semua saya buat menggunakan Kabinet Presidentil. borgx(kirim pesan) 05:14, 14 Maret 2006 (UTC)

Wah, bukan saya :) OK. Jadi Kabinet Presidensial ya. Presidentiil (dua i) adalah serapan dari bahasa Belanda. --IvanLanin 05:24, 14 Maret 2006 (UTC)

Oops maaf, kirain Anda yang memindahkan, tadi saya melihat Anda memindahkan sejumlah Kabinet..kirain salah satunya Presidensil. Mata saya perlu dikalibrasi :). Ternyata itu halaman peralihan yang dibuat belakangan. Benar. benar ternyata awalnya adalah Kabinet R.A.A. Wiranata Kusumah. borgx(kirim pesan) 05:30, 14 Maret 2006 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kabinet Presidensial that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 2 Oktober 2023 16.01 (UTC)[balas]