Pembicaraan:Kabinet Indonesia Bersatu II

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Hapus berkas yang tidak bebas agar memenuhi kriteria Penggunaan berkas berlisensikan penggunaan wajar !--•• Jagawana 18:46, 19 Oktober 2009 (UTC)

Kini, menurut saya sudah bisa disunting, karena Presiden sudah mengumumkan kabinetnya. Albertus Aditya (bicara) 15:38, 21 Oktober 2009 (UTC)

Foto Sutanto sepertinya mengiklankan salah satu stasiun televisi. — Mikhailov Kusserow (bicara) 07:29, 22 Oktober 2009 (UTC)

Hoho, fairuse-nya banyak sekali. Nggak adakah yg berminat menghapus? Wikipedia harus adil bukan :-) blue§atellite 11:26, 31 Oktober 2009 (UTC)

Betul. Foto-foto fairuse akan saya hapus dari halaman ini. Berikan saja di halaman profil menterinya dan kementriannya.
Bennylin
06:55, 17 November 2009 (UTC)

Pejabat non-anggota kabinet yang diumumkan bersamaan[sunting sumber]

non-anggota kabinet tapi ikut sidang kabinet ? 125.166.186.112 03:22, 6 Desember 2009 (UTC)

Berdasarkan Keppres 84/P/2009, mereka memang bukan anggota KIB II. Anggota KIB II hanyalah menteri-menteri yang disebut dalam Keppres tersebut ditambah Jaksa Agung yang dalam UU Kejaksaan memang menyebutkan bahwa "Jaksa Agung adalah anggota kabinet". Selain itu, memangnya ada aturan kalau pejabat non-anggota kabinet tidak boleh mengikuti sidang kabinet ?  -iNu-  ►  17:11, 9 Desember 2009 (UTC)
menurut commonsense saja sdh jelas, hehehehe apa perlu diadakan kuliah umum ? Omdo (bicara) 05:57, 7 Januari 2010 (UTC)
common sense atau your sense?  -iNu-  ►  06:08, 7 Januari 2010 (UTC)
cara berpikir simpang siur, menteri dicampur aduk dengan keanggotaan kabinet walau menteri secara jabatan langsung merupakan anggota kabinet akan tetapi keanggotaan kabinet bukan hanya ditentukan terdiri dari para menteri saja Omdo (bicara) 06:22, 7 Januari 2010 (UTC)
Loh siapa bilang cuma menteri saja yang anggota kabinet? Berdasarkan UU Kejaksaan, Jaksa Agung juga anggota kabinet. Ok, untuk Kepala UKP4 saya ralat, karena ternyata berdasarkan Perpres 54/2009 (yang baru dipublikasikan), Kepala UKP4 juga anggota kabinet. Tapi Kepala BIN dan BKPM bukanlah anggota kabinet, BIN dan BKPM adalah lembaga pemerintah nondepartemen. Boleh saja anda anggap saya berpikir simpang siur, tapi saya berargumen berdasarkan fakta, bukan hanya pakai perasaan (sense).  -iNu-  ►  14:25, 7 Januari 2010 (UTC)
prinsip petama mengapa saya katakan cara berpikir anda simpang siur :) sekarang, anda mulai menyamakan perasaan sama dengan sense? terhadap dua hal yang masing-masing mempunyai jejak yang berbeda ? hahahahaa wah makin sulit nampaknya untuk mengikuti alur pemikiran anda hahahahaaaa oke mengenai kabinet, anda mengatakan berbicara dengan fakta tapi maaf saya meragukankan karena nampak sekali bila anda mencapur adukan keseluruhan fakta padahal anda harus sadar bahwa kata itu mempunyai keterbatasan apalagi dalam bahasa Indonesia sebuah bahasa yang masih muda prinsipnya anda jangan terkecoh dengan sistim ketata negaraan masing-masing negara memang hampir mirip-mirip padahal tidak semuanya sama ... mudah-mudahan saya tidak membuat anda makin bingung hahahahaaaa Omdo (bicara) 01:27, 8 Januari 2010 (UTC)

sub-bagian : Susunan[sunting sumber]

Tertulis Berikut adalah susunan Kabinet Indonesia Bersatu II yang diumumkan oleh Presiden SBY pada 21 Oktober 2009 padahal dalam pengumuman tersebut dikatakan saya akan mengumumkan nama-nama anggota Kabinet Indonesia Bersatu II bagaimana bisa referensi ini dimanipulasi ? jadi saya usulkan agar nama artikel diganti saja karena ini artikel ini tidak mencerminkan susunan dari kabinet Omdo (bicara) 05:52, 7 Januari 2010 (UTC)

halo Inu, bagaimana kalau kalimat ini saya tambahkan menjadi sebagai berikut saya akan mengumumkan nama-nama anggota Kabinet Indonesia Bersatu II saya apakah kalimat ini akan menjadi berubah arti ? Omdo (bicara) 01:36, 8 Januari 2010 (UTC)
Tolong dibaca baik-baik, bahwa kalimat terakhir Presiden SBY sebelum penyebutan nama menteri pertama adalah "Saya ingin membacakan susunan Kabinet Indonesia Bersatu II". Saya kira hal ini sudah jelas sekali.  -iNu-  ►  01:43, 8 Januari 2010 (UTC)
lalu apa maksud dengan saya dalam kalimat tersebut ? ya tidak bisa hanya tertuju pada susunan Kabinet Indonesia Bersatu II" lalu pada alinea kedua terdapat kalimat Sebelum saya menyampaikan nama-nama menteri-menteri yang akan mendampingi saya pada pemerintahan lima tahun mendatang tidak pula mempunyai arti sama sekali ? kok malah saya yang jadi bingung sekarang hahahahaha nampaknya anda terpengaruh dengan sistimnya obama ya hahahahahaaaa Omdo (bicara) 02:10, 8 Januari 2010 (UTC)
Apa bedanya "susunan" dengan "nama-nama anggota"? Yang jelas Presiden dan Wakil Presiden bukanlah "anggota" kabinet. Kabinet adalah pembantu presiden dan wakil presiden, sehingga mereka bukanlah bagian dari susunan kabinet tersebut.  ►  06:07, 7 Januari 2010 (UTC)
presiden/wakil bukan anggota kabinet ? ada-ada saja anda ini... presiden/wakil itu adalah anggota kabinet kalau bukan anggota kabinet bagaimana bisa memimpin sidang kabinet ? Omdo (bicara) 06:31, 7 Januari 2010 (UTC)
Coba tunjukkan pada saya sumber yang mengatakan bahwa presiden dan wakil presiden adalah anggota kabinet? Atau yang mengatakan bahwa sidang kabinet harus dipimpin oleh anggota kabinet?  -iNu-  ►  14:29, 7 Januari 2010 (UTC)
silakan baca kembali Pidato Susilo Bambang Yudhoyono pada pengumuman susunan Kabinet Indonesia Bersatu II secara seksama dan catat siapa saja nama-nama yang disebutkan dalam pidato tersebut :) ? Omdo (bicara) 02:58, 8 Januari 2010 (UTC)
Oh iya, saya sarankan lain kali Anda menyunting pakai akun Anda sendiri saja, tidak usah sebagai pengguna anonim. Toh semuanya sudah tahu bagaimana tipikal suntingan Anda.  -iNu-  ►  06:07, 7 Januari 2010 (UTC)
hahahaha...enaknya jadi anonim.. mau yang tipikal lain ? Omdo (bicara) 06:31, 7 Januari 2010 (UTC)
Haha. Kenapa Anda harus menyunting sebagai anonim? Takut diblokir? *ketawa ngakak*  -iNu-  ►  14:29, 7 Januari 2010 (UTC)
blom tahu enaknya sbg anonim ? hehehehe..... takut ? siapa takut ? maaf ya saya penganut skeptis hahahahaaaa 00:19, 8 Januari 2010 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kabinet Indonesia Bersatu II that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 2 Oktober 2023 15.53 (UTC)[balas]