Pembicaraan:Jessica Diana Kartika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Saya 'Keberatan Keberatan' dengan usulan penghapusan halaman ini.

Alasan saya: Saya masih berniat untuk memperbaiki artikel ini.

Saya masih tergolong newbie dalam hal menulis artikel di wikipedia. Artikel ini hanya salah satu upaya saya untuk mencoba masuk ke dunia wikipedia, jadi harap dimaklumi apabila masih terdapat banyak kesalahan.

Mohon yth editor, pengurus dan sesama pengguna yang lebih senior agar bersedia menjelaskan mengenai letak kesalahan saya sehingga artikel ini diberikan tag layak dihapus, serta mohon bantuan arahan agar saya bisa memperbaikinya menjadi lebih bagus dan sesuai standar kelayakan wikipedia.

Terimakasih.

Dnlee (bicara) 21 September 2012 04.10 (UTC)

Itu udah bagus. Cuman, perlu ditambah templat sebagai pemanis dan bahasanya tdk boleh hipebolis, seperti sangat-sangat buruk tingkahlakunya. Klo untuk tokoh, lihat artikel sy A.A. Hamidhan. --Akbar saja. (bicara) 21 September 2012 04.34 (UTC)
Komentar Komentarsudah cukup bagus untuk dipertahankan, tinggal dikembangkan dan dirapikan.– komentar tanpa tanda tangan oleh Aris riyanto (bk) . 21 September 2012 05.52 (UTC)
Komentar

Kita punya kebijakan kelayakan tokoh.
Seorang tokoh disebut layak apabila memenuhi minimal satu kriteria umum berikut:

Mendapat publikasi berarti tokoh telah dibahas atau menjadi subyek khusus sebuah artikel. Tidak termasuk apabila tokoh hanya semata-mata namanya disebutkan saja tanpa dibahas, atau bila tokoh hanya telah membuat sejumlah puisi, cerpen, atau artikel yang pernah diterbitkan di media massa
  • Tokoh telah berulang kali dibahas secara khusus (non-trivial) pada media massa skala nasional yang terpercaya
Media massa yang dimaksud adalah minimal media massa tingkat nasional yang terpercaya. Tidak termasuk media daerah, koran kriminal, tabloid gosip, dan acara gosip televisi.
  • Tokoh telah menjadi subyek biografi independen yang kredibel, tidak termasuk otobiografi
  • Tokoh telah menerima penghargaan tingkat internasional atau nasional yang signifikan
  • Tokoh telah diakui kontribusinya dan tertulis dalam buku sejarah oleh sejarawan

Saya tidak yakin apakah subyek dimaksud telah memenuhi unsur-unsur tersebut. Untuk saat ini, saya setuju jika di Hapus Hapus. Albertus Aditya (bicara) 22 September 2012 01.58 (UTC)


Komentar

Terimakasih atas masukan para pengurus sekalian. Kalau boleh minta pendapat tambahan, kira-kira template apa yang bisa digunakan untuk mempercantik artikel saya ini?
Dari kriteria yang disebutkan, saya merasa bahwa tokoh yang saya buatkan artikelnya ini sudah memenuhi kriteria pertama dan kedua. (tinggal bagaimana meyakinkan para pengurus sekalian :) )
Tokoh ini sudah beberapa kali dipublikasikan dalam bentuk artikel di berbagai media yang menurut saya cukup terpercaya, beberapa di antaranya koran Kompas, Suara Pengusaha, Jawapos, majalah Femina, dan lain-lain. Artikel yang dipublikasikan tersebut ada yang membahas profil tokoh, ataupun mengenai usaha yang dijalankan, dan bukan hanya membahas sekilas lalu (satu artikel memang khusus membahas mengenai tokoh dan/atau usahanya). Apa sebaiknya saya mencantumkan artikel koran tersebut sebagai sumber referensi saya?
Ohya, perlu ditambahkan juga bahwa sumber yang saya miliki lebih banyak berupa media cetak. Untuk memasukkan ke dalam referensi/pranala luar, apakah cukup seperti daftar pustaka? Contoh:

 Kholifatin, Uma Nadhif, “Kawinkan Ilmu Desain dan Fengsui”, Jawa Pos, Senin 17 September 2012. hal. 6

Terimakasih. Dnlee (bicara) 22 September 2012 06.08 (UTC)

Komentar

Berikut adalah beberapa sumber-sumber cetak yang berhasil saya kumpulkan

Majalah Swa Edisi XXVIII tanggal 16-29 Februari 2012 Halaman 70
Tabloid Saji edisi 232 15-23 Februari 2012 Page IV Pakar "Logo Bisnis Makanan Menurut Feng Shui"
Majalah TEMPO edisi 30 Januari - 5 Februari 2012, edisi Wirausaha Muda Mandiri
Koran KONTAN Senin, 30 Januari 2012 hal 13 & 19 "Buat Logo Pakai Feng Shui, Jessica Kebanjiran Order"
Koran Jawapos Kamis, 26 Januari 2012 hal 1 "Pameran 3 Hari, Kantongi 100 Juta"
Koran Kompas Minggu, 22 Januari 2012 hal 13 rubrik Kosmologi [Kehidupan] "Di Kafe Bicara Feng Shui"
Creativity 4th Anniversary Kompas Muda Koran Kompas 17 Desember 2010 hal B

Mohon bantuan dan saran dari para pengurus dan sesama pengguna mengenai cara untuk memasukkan sumber tersebut di atas ke dalam artikel saya.

Terima kasih.

NB: Posting komentar di atas dari saya tapi lupa login waktu klik tombol simpan Dnlee (bicara) 27 September 2012 06.58 (UTC)

Pemungutan suara[sunting | sunting sumber]

Setuju dihapus


Tidak setuju dihapus
  1. Eddy bf (bicara) 21 September 2012 06.13 (UTC)
  2. Saya sudah tanya sama yang satu ini, jawabanya bagus untuk penambahan refrensinya.Yanu Tri (Ngobrol Yuk) 22 September 2012 06.25 (UTC)
  3. SpartacksCompatriot dan lapak stensilnya 22 September 2012 06.37 (UTC)
  4. Anton-AG Pembicaraan Pengguna:Anton-AG ahdiat gunawan 24 September 2012 14.10 (UTC)
  5. Sagita Melati (bicara) 25 September 2012 02.28 (UTC) -- sama dengan pendapat Yanu Tri, ada lebih 2 juta halaman ditemukan di google yang berisi Jessica Diana Kartika.