Pembicaraan:Jenis gelar

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar  
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Saya menyamakan heading dari sub kategori, tujuannya agar tampak lebih seragam.202.155.90.71 14:58, 9 Agustus 2006 (UTC)

Usul: Bagaimana bila pembahasan difokuskan pada gelar-gelar yang ada di Indonesia? Toh gelar-gelar asing lainnya bisa dilihat di Wikipedia lain? Atau gelar-gelar asing yang populer (Shogun, Samurai, Tsar, dll) bisa dibuatkan sub katergori terpisah? Naval Scene 16:54, 21 Agustus 2006 (UTC)

Tengku di Aceh & Tengku di Riau[sunting sumber]

Meskipun sama tulisannya, ada perbedaan antara gelar Tengku di Aceh dan Tengku di Riau. Di Aceh, "Tengku" adalah gelar ulama (contoh: Tengku Cik Di Tiro), sedangkan untuk gelar keturunan bangsawan adalah "Teuku" (contoh: Teuku Umar). Di Riau lain lagi, "Tengku" adalah gelar keturunan bangsawan (contoh: Tengku Malinda). Demikianlah yang saya ketahui. Salam, Naval Scene 17:32, 15 Februari 2007 (UTC)

Penulisan yang benar untuk gelar pada suku Aceh adalah Teungku. -- Si Gam (bicara) 2 Juli 2014 09.47 (UTC)[balas]