Pembicaraan:Hizbut Tahrir

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

organisasi ini masih lebih muda akan tetapi secara ideologi Hizbut Tahrir mrrupakan organisasi Islam yang paling murni dan paling tinggi derajatnya dibandingkan organisasi Islam lain seperti Himpunan Mahasiswa Islam, IMM, GMNI, PMII, maupun KAMMI yang hanya merupakan corong pemerintah dan mendapat bantuan finansial dari negara-negara asing >>>>>>>>>>>>.kok ada yang mengganjal ya... paling tinggi derajatnya? dari mana status ini dapat disematkan ke GP, apakah sudah ada bukti konkrit sumbangsihnya dalam dunia pergerakan atau dalam amal nyata pengabdian masyarakat (kalo kita bicara konsep gerakan mahasiswa, atau dalam hal amal islami?

corong pemerintah? gak dipungkiri kalo beberapa gerakan mahasiswa punya ikatan (entah ideologis maupun struktur dengan partai politik di pemerintahan), mungkikah ini yang disebut corong pemerintah? gampang banget ngambil kesimpulannya. sementara balik ke komentar di awal,apakah sudah ada bukti konkrit sumbangsih GP dalam amal nyata pengabdian masyarakat

bantuan finansial negara asing? simpulan dari mana ya?

Mana kolom kritik nya?[sunting sumber]

Satu hal yg kurang dari wiki indonesia adalah obyektifitas,.. Saya tidak melihat adanya usaha untuk membahas suatu obyek dg berimbang, terutama pada topik2 agama, termasuk Islam.

Seperti dalam topik ini (Hizbut Tahrir), tidak disinggung bagaimana perkembangannya di negara2 lain, seperti mengapa di Mesir dilarang (di Ban karena Makar),..

Kemudian prinsip loyalitas mereka terhadap agama yg lebih besar dari nasionalisme,

etc..

Ayolah, sudah bukan waktunya memperbodoh umat dg hanya menyajikan yg enak di baca saja,..Jember 09:49, 18 Juni 2008 (UTC)

Siapa itu Wiki Indonesia? Semua yang menulis di Wiki Indonesia adalah Wiki Indonesia termasuk Anda. borgx(kirim pesan) 00:16, 21 Juni 2008 (UTC)
=[sunting sumber]

MEngenai ke-otentikan dokumen HT di wikipedia, saya tidak mencampurinya dan tidak menulisnya disana. Berkaitan dengan pertanyaan "mengapa HT dilarang di Mesir", saya akan mencoba melihat dari sejarahnya.

Israel diprokalirkan sebagai negara pada tahun 1948 seetelah selama 2000 tahun kaum yahudi terusir dari tanahnya (sesuai dlm lirik lagu kebangsaan mereka). HT ini lahir pada tahun 1953 di JErusalem dibawah suasana penolakan terhadap keberadaan negara Israel. Salah satu nilai penting dari HT adalah penolakan mutlak terhadap gerakan zionisme -- tentu juga menolak mengakui kedaulatan negara israel.

Walaupun Mesir termasuk negara yang memerangi Israel pada tahun 1967 (bersama beberapa negara arab yang lain; tetapi dikalahkan Israel), Mesir adalah negara pertama yang mengakui kedaulatan negara israel. Pengakuan kedaulatan itu tentunya dibarengi dengan kesepakatan-kesepakatan kerjasama yang lain. Beberapa tahun kemudian, Jordan adalah negara kedua yang mengakui kedaulatan negara israel.

Dengan kondisi politik kedua negara yang mengakui kedaulatan israel, tentu rezim pemerintah mesir dan jordan juga mengakui kedaulatan pemerintah israel. Disisi sebaliknya, pemerintah mesir tentu beroposisi dengan pihak-pihak yang berseberangan dengan israel. HT adalah salah satu pihak yang secara tegas berseberangan dengan israel. GErakan HT yang cukup kuat di Mesir itu agaknya mulai "terasa" oleh pemerintah. Agaknya, berkaitan dengan kondisi politik pemerintah mesir yang bisa dikatakan pro israel itulah, maka HT dilarang di mesir.

Salam.

=======================================[sunting sumber]

Hizbut Tahrir[sunting sumber]

Diambil dari Wikipedia Hizbut Tahrir bahasa Inggris (https://en.wikipedia.org/wiki/Hizb_ut-Tahrir)

Hizb ut-Tahrir (Arab: حزب التحرير Ḥizb at-Taḥrīr;[1] international, pan-Islamic political organisation, which describes its "ideology as Islam", and its aim as the re-establishment of "the Islamic Khilafah (Caliphate)" or Islamic state. The new caliphate would unify the Muslim community (Ummah)[2] in a unitary (not federal)[3] "superstate" of unified Muslim-majority countries[4] spanning from Morocco in West Africa to the southern Philippines in East Asia. The proposed state would enforce Islamic Shariah law,[5] return to its "rightful place as the first state in the world",[5] and carry "the Da'wah of Islam" to the rest of the world. The party is engaged in "politics of hatred"[6] and intolerance which is a "natural precursor" of and provides ideological justification for[7] violence;[6] that actions such as calling suicide bombers "martyrs",[8] accusing western countries of waging war on Islam and Muslims,[9][10] or calling for the destruction of Hindus in Kashmir, Russians in Chechnya and Jews in Israel—are extremist;[11] or that it opposes violence and military expansion not in principle but only until its "Islamic state" has been established.[12] Indonesia Tanah Airku (bicara) 14 Mei 2016 10.07 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (September 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Hizbut Tahrir that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 September 2023 05.17 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Desember 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Hizbut Tahrir that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 25 Desember 2023 03.27 (UTC)[balas]

Permintaan penyuntingan halaman dilindungi sebagian pada 3 Februari 2024[sunting sumber]

"ubah Organisasi ini terlibat dalam "politik kebencian"[35] dan intoleransi yang memberikan pembenaran ideologis untuk[36] kekerasan;[35] memanggil pelaku bom bunuh diri sebagai "martir",[37] menuduh negara-negara barat melancarkan perang terhadap Islam dan Muslim,[38][39] dan menyerukan penghancuran umat Hindu di Kashmir, orang Rusia di Chechnya dan orang Yahudi di Israel;[25] sampai "negara Islam" telah didirikan.[40] menjadi

Organisasi ini terlibat dalam upaya membangkitkan umat Islam dari keterpurukannya; membebaskan mereka dari pemikiran, sistem, hukum-hukum yang tidak Islami, dan dari dominasi dan pengaruh negara-negara imperialis; serta bekerja untuk menegakkan Khilafah Islam, dalam rangka mengembalikan hukum yang diturunkan oleh Allah SWT.[35]Muisar (bicara) 3 Februari 2024 03.56 (UTC) [13][balas]

  1. ^ "Q&A: Hizb ut-Tahrir". BBC News. 10 August 2007. Diakses tanggal 15 January 2016. 
  2. ^ "Can the Muslim world really unite?". hizb.org.uk. March 4, 2010. Diakses tanggal 15 January 2016. 
  3. ^ Draft Constitution of the Khilafah State, 2011: Article 16
  4. ^ Ahmed & Stuart, Hizb Ut-Tahrir, 2009: p.3
  5. ^ a b "Media Office of Hizb-ut-Tahrir. About Hizb ut-Tahrir". Hizb-ut-Tahrir. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 September 2007. Diakses tanggal 14 January 2016. 
  6. ^ a b Sardar, Ziauddin (14 November 2005). "Ziauddin Sardar explains the long history of violence behind Hizb ut-Tahrir". New Statesman. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-05-11. Diakses tanggal 14 January 2016. 
  7. ^ Ahmed & Stuart, Hizb Ut-Tahrir, 2009: p.45
  8. ^ "Programmes - Newsnight - Hizb ut Tahrir". BBC News. Diakses tanggal 26 December 2015. 
  9. ^ "Oh Muslims! Resist the Kafir-Mushrik States and the Agent Regime's War against Islam Oh Muslims in the Security Services and Judiciary! Stop Acting as Foot Soldiers of the Kuffar and the Agent Regime in this War against Your Deen". Hizb ut-Tahrir Wilayah Bangladesh. 25 October 2015. Diakses tanggal 17 February 2016. 
  10. ^ "'Press Conference: Hizb ut-Tahrir Britain launches 'Stand For Islam' mobilisation campaign', Hizb ut-Tahrir Britain Press Release". hizb.org.uk. 17 April 2007. And there is no longer any doubt that this really is a war on Islam whether or not they call it a war on terror. [pranala nonaktif]
  11. ^ Tom Harper (30 September 2007). "Islamists 'urge young Muslims to use violence'". Telegraph.co.uk. Diakses tanggal 26 December 2015. 
  12. ^ Hizb ut-Tahrir al-Islami on Global Security.org| last update 11-07-2011
  13. ^ Hizb ut Tahrir (2010). Hizb ut tahrir, Beirut: Dar Ummah, hal. 6.