Pembicaraan:Gereja Yesus Sejati

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tata bahasa artikel ini menandakan bahwa ia ditulis oleh seseorang yang bukan penutur bahasa Indonesia asli. Contohnya adalah kalimat pembuka:

Sebagai cabang Tiongkok cabang Gerak-gerik Pentekosta agama Kristen Protestan yang muncul di 1900s, Gereja Yesus Benar (真耶穌教會) tak aliran (Mandiri) gereja yang didirikan di Beijing, Tiongkok pada 1917. Pada 1939, saudara laki-laki Stephen Xiao (蕭司提反) datang dari fujian provinsi di Tiongkok dan berkhotbah injil ke Indonesia.

"Gerak-gerik Pentekosta" adalah istilah yang belum pernah saya temui. Demikian pula kata "1900s", susunan M-D (menerangkan-diterangkan) seperti "fujian provinsi" berasal dari terjemahan bahasa lain. Tambahan: apakah "saudara laki-laki Stephen Xiao" terjemahan dari "Stephen Xiao's brother" atau "brother Stephen Xiao"? Dari konteksnya, yang kedua lebih masuk akal karena kalau itu memang "Stephen Xiao's brother" mengapa tidak disebut saja namanya?

Terakhir: mengenai judul, apakah memang gereja ini (kalau ada cabangnya di Indonesia) menyebut dirinya demikian? Saya rasa terjemahan yang lebih tepat adalah "Gereja Yesus Sejati"--Barfoos 15:56, 2 Agustus 2005 (UTC)

Hidden evangelism, maybe? On the spirit of free speech, I think I will let this one pass. Kortsleting 18:39, 2 Agustus 2005 (UTC)

Makanya saya sarankan supaya artikel ini dirapikan. Wikipedia bukan tempat berdakwah, tidak peduli dari agama/kepercayaan apapun. Tapi sejauh ini, artikel tersebut masih dalam batas-batas NPOV dan tidak berusaha meninggikan diri atau menjelek-jelekkan aliran lain. Cuma tata bahasanya tidak baku/lazim. --Barfoos 19:03, 2 Agustus 2005 (UTC)

Yg benar kemungkinan adalah Gereja Yesus Sejati. Ada situs webnya di http://www.gys.or.id/. "Gereja Yesus Benar" cuma menghasilkan5 hasil di Google. Hayabusa future (bicara) 02:04, 3 Agustus 2005 (UTC)

I apologize for my mistake. Although it is true that the Indonesian True Jesus Church was first established in 1939; Brother Stephen Xiao (蕭司提反) actually preached the gospel from Fujian province to India (not Indonesia) in that same year. Therefore I have removed his name from the article.

Artikel ini ada di semua wikipedia[sunting sumber]

Saya rasa artikel ini ada di semua Wikipedia berbahasa lain. Ini tak lain atas dasar permintaan seorang opsis kepada kontributor calon wikipedia bahasa baru di Incubator. Erik Anggara ███ 06:40, 6 Juli 2010 (UTC)