Pembicaraan:Gereja Kristen Pasundan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Kristen (Dinilai kelas C, Mid)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Kristen, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Kristen di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 C  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas C pada skala kualitas proyek.
 Menengah 
Cukup penting
 
ProyekWiki Indonesia (Dinilai kelas C, Mid)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Indonesia, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Indonesia dan topik yang berkaitan dengan Indonesia di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 C  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas C pada skala kualitas proyek.
 Menengah 
Cukup penting
 

Bagaimana kalau penggunaan tabel dibatasi? Meursault2004 11:40, 26 September 2006 (UTC)

Setuju penggunaan tabel dibatasi. Tapi kelihatannya untuk artikel banyak berisikan tanggal/tahun bersejarah, perlu ada tata letak (layout khusus). Gereja Kristen Pasundan dan KM_ITB memiliki gaya yang berbeda. Atau diharuskan dibuat dalam cerita (tahun/tanggal dituliskan tersurat dalam kalimat yang enak dibaca) yang tertuang dalam tiap paragraf, seperti ini misalnya Soeharto#Beberapa_catatan_atas_tindakan_represif_Orde_Baru? Hanya sekadar usul. N/A 12:50, 26 September 2006 (UTC)

Sebenarnya tabel ini cukup rapi, tapi kurang enak dilihat apalagi memakai mark up HTML, semestinya pakai {{prettytable}}. Bagaimana kalau begini saja:

  • 1851 - Lembaga Pekabaran Injil Genootschap voor Inen Uitwendige Zending te Batavia (GIUZ) didirikan di Jakarta oleh beberapa orang Eropa dan beberapa Lembaga Pekabaran Injil. Lembaga ini bekerjasama antara lain dengan Lembaga Pekabaran Injil Zendeling Werkman di Negeri Belanda. Diantara tokoh-tokoh pendiri GIUZ adalah Mr.F.L.Anthing dan Pdt.E.W.King. Mr.F.L.Anthing adalah orang pertama yang melakukan Pekabaran Injil kepada penduduk asli di Jawa Barat, dengan prinsip kerja: "Mengabarkan Injil oleh Penginjil Bumiputra". Dikemudian hari Mr.F.L.Anthing berhasil mendirikan Pos-pos Pekabaran Injil di Jakarta dan sekitarnya, yang seringkali disebut sebagai "Jemaat-jemaat Anthing", antara lain: Kampung Sawah, Pondok Melati, Gunung Putri, Cigelam, Cikuya (Banten), Tanah Tinggi, Cakung dan Ciater (dekat Serpong)
  • 1854 - Zendeling Aolf Muhinickel dikirim oleh Zendeling Werkman ke Jakarta dan ditampung oleh GIUZ. Beliau bekerja di Cikuya, Banten tahun 1854-1859 sebagai Guru Sekolah Swasta dan diberi keleluasaan untuk mengabarkan Injil kepada penduduk pribumi.
  • 11 Juli 1855 - Dua orang pribumi dari daerah Cikuya, yakni Minggu dan Sarma menerima Baptisan Kudus oleh Pdt.Bierhans di Jakarta. Pelayanan Baptisan Kudus dilakukan di Jakarta karena Muhinickel tidak mempunyai wewenang untuk melakukan pelayanan tersebut. (Dikemudian hari, GKP meresmikan dan memperingati Tanggal 11 Juli sebagai Hari Pekabaran Injil GKP)

Meursault2004 13:02, 26 September 2006 (UTC)

Ach so, jadi maksudnya hanya dari 'segi kurang enak dilihat'. Saya pikir ada batasan jumlah baris dalam tabel (baik dengan format wiki atau HTML) terhadap unjuk kerja server wikipedia. Boleh juga tuh, dibuat seperti daftar yang diusulkan. Btw di wikipedia sendiri (atau versi (Inggris)) ada panduannya g, untuk hal seperti ini agar terlihat lebih formal (ensiklopedis)? N/A 15:43, 26 September 2006 (UTC)