Pembicaraan:Daftar fam Maluku

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pembicaraan:Fam Maluku)
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas pengalihan)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Pengalihan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas pengalihan pada skala kualitas proyek.
 

Pengecekan[sunting sumber]

Lha, wong marga Ambon itu Birahi, yang nambahin siapa???? Serius apa canda nih Muhammad Azmi (bicara) 13:22, 5 Mei 2008 (UTC)

Serius. Nama ini terdapat dalam daftar nama-nama korban "Tragedi Kerusuhan di Pulau Saparua, Maluku Tengah." Lihat ini.Stephensuleeman 15:18, 5 Mei 2008 (UTC)

Wah, rupanya ini marga Sangir, bukan Ambon. Cuma mungkin kebetulan lagi ada di Ambon sewaktu tragedi terjadi. Saya pindahkan ke Marga Sangir deh.Stephensuleeman 16:51, 18 Mei 2008 (UTC)

Ini bagaimana mengecek kebenarannya? Saya menemukan entri Mohamed IV (tidak mungkin marga Maluku) Gombang (bicara) 15:17, 26 November 2008 (UTC)

Para pengguna yang keturunan Ambon sebaiknya yang menjadi/sebagai pengontrolnya. Naval Scene (bicara) 11:01, 19 Januari 2009 (UTC)

Kalau saya perhatikan, nama-nama marga yang dicantumkan juga sudah mencakup dari Maluku Tenggara, seperti Rettob, Fangohoy, dan sebagainya. Jadi, mungkin alinea terakhir harus direvisi, bukan "belum mencakup seluruh nama-nama marga Maluku Utara maupun Maluku Tenggara", melainkan "belum mencakup seluruh nama-nama marga yang ada di Maluku". Ini masukan dari saya. Terima kasih

Silakan langsung diedit. Itulah kelebihan Wikipedia :) вёӣйүӀіп 13.25, 21 Februari 2012 (WIB)

Perubahan judul artikel[sunting sumber]

Sepertinya ini bukan marga Ambon saja ya, tapi Ambon plus, walau bukan Maluku secara keseluruhan? Ganti judul? Kembangraps (bicara) 12:16, 20 September 2008 (UTC)

Van : Nama Keluarga Belanda. Mikhailov Kusserow (bicara) 10:03, 17 Agustus 2008 (UTC)

Nama "van" yang ada di sini - contoh Bartje van Houten - adalah marga-marga Belanda yang sudah diserap menjadi marga Ambon, sama seperti nama-nama Portugis di Ambon. Kalau mereka mengaku diri orang Belanda pasti mereka akan ditolak. Jadi tidak perlu ganti judul, sebab mereka memang orang-orang Ambon. Di Ambon mereka tidak pernah dianggap sebagai orang asing. Hal ini bisa dibandingkan dengan nama-nama marga Karo seperti Berahmana dan Gurusinga, yang aslinya adalah nama-nama India. Lalu apakah nama-nama mereka harus dibuat menjadi Marga Karo ditambah Marga India? Stephensuleeman (bicara) 13:38, 20 September 2008 (UTC)
Bagaimana kalau judul artikel diubah menjadi Marga Maluku? Meursault2004ngobrol 11:31, 25 Oktober 2008 (UTC)

Kalau Maluku, nanti terlalu luas karena mencakup juga sampai Halmahera & Talaud. Bagaimana kalau di paragraf pembuka didefinisikan dulu bahwa Suku Ambon mencakup wilayah geografis mana saja. Naval Scene (bicara) 11:01, 19 Januari 2009 (UTC)

Perlindungan artikel Fam Maluku[sunting sumber]

Yth.pengurus Wikipedia saya Angel meninta agar artikel Fam Maluku agar segera dilindungi, karena saya melihat sepertinya ada orang orang jahil yang berpotensi membuat vandalisme di artikel Fam maluku, mohon pengertiannya Angel Keleyan (bicara) 3 Desember 2023 14.21 (UTC)[balas]

Marga Latar dari kepulauan kei Isti bachtiar latar (bicara) 28 Januari 2024 09.14 (UTC)[balas]