Pembicaraan:Daftar tokoh Jawa

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas List)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Daftar  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas daftar pada skala kualitas proyek.
 

Usul: Kategori "Tokoh di luar negeri" dihilangkan saja. Seharusnya tidak ada perbedaan ketokohannya di Indonesia atau di luarnya, dan Wikipedia tidak menganjurkan bias terhadap suatu negara. Gombang (bicara) 11 Maret 2013 09.10 (UTC)[balas]

Oke, sudah saya laksanakan sendiri :p Gombang (bicara) 11 Maret 2013 09.53 (UTC)[balas]

Pranala biru[sunting sumber]

Sama seperti daftar tokoh yang lain, buat dulu artikelnya, baru masukkan ke daftar. Hal ini paling tidak menjadi syarat pertama kelayakan tokoh tersebut, sebelum dimasukkan ke daftar ini. ‑Bennylin negosiasi 22.20, 14 Maret 2013 (WIB)

Ayushita bukan orang Jawa[sunting sumber]

Merijuk kepada berita di detik.com hari ini ternyata Ayushita bukan orang Jawa. Ini adalah link berita tersebut: https://hot.detik.com/movie/3253755/main-di-kartini-denny-sumargo-berubah-jadi-orang-jawa-tulen

Mohon agar informasi ini dipertimbangkan.

Megawati[sunting sumber]

Ibu Megawati jangan di hapus dari daftar Tokoh Jawa.


Garis keturunan suku Jawa berdasarkan keturunan Bilateral atau Parental (di turunkan dari dua belah pihak, ayah atau ibu). Jadi si anak bebas memilih apakah mau ikut suku ayahnya atau ibunya. Ibu Megawati mengaku sebagai orang Jawa, beliau berbahasa Jawa, berbudaya Jawa dan mengamalkan adat istiadat tradisi Jawa, bahkan dandanannya pun ala Jawa. Bu Megawati ga pernah mengaku sebagai orang Bali, orang Minang dsb. Tapi Jawa. Otomatis beliau bagian dari suku Jawa. Sama halnya dengan Bj. Habibi, meskipun berdarah suku Jawa dan suku Gorontalo tapi beliau lebih memilih/ikut suku Ayahnya (Gorontalo).

Thesillent (bicara) 2 Agustus 2023 20.13 (UTC)[balas]