Pembicaraan:Bacang (makanan)

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pembicaraan:Bakcang)

Legenda mengenai "Qu Yuan yang bunuh diri" mungkin bisa diperluas lagi untuk memperjelas hubungan antara bakcang, dengan orang bunuh diri. Selain itu, tidak bakcang semua bakcang mempergunakan beras ketan; sebagian mempergunakan beras biasa. Leo Cahyadi 01:10, 31 Juli 2006 (UTC)

Untuk masalah Qu Yuan, penekanannya tidak pada bakcang-nya namun lebih pada bagaimana bakcang kemudian dijadikan sebagai simbol perayaan Pehcun. Namun, permintan di atas sudah saya kembangkan. Rinto Jiang 04:48, 31 Juli 2006 (UTC)

Daun Pembungkus Bakcang[sunting sumber]

Keluarga kami biasa menggunakan daun pandan yang cukup lebar untuk membungkus bakcang. Tradisi ini diturunkan dari keluarga papa saya yang berasal dari satu desa di pulau Bangka. Saya ingin tahu, apakah praktek ini cukup umum? Karena selama ini saya hanya menemukan bakcang yang dibungkus daun bambu. Kurotenshi 08:07, 16 Agustus 2006 (UTC)

Saya belum pernah dengar, tapi pasti bau dan rasanya gurih sekali. Meursault2004 08:08, 16 Agustus 2006 (UTC)
Betul, makanya saya rela berjam-jam bantu mama membungkus. ^_^
Masalahnya, saya belum pernah merayakan Peh Cun di Bangka, jadi tidak tahu apa praktek ini memang umum di sana atau tidak. Hmm. Nanti saya tanya orangtua saya, lalu laporkan hasilnya di sini. *g* Kurotenshi 08:34, 16 Agustus 2006 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Bacang (makanan) that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 25 Oktober 2023 18.30 (UTC)[balas]