Pembicaraan:Anarkis

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Anarkis itu sistem. Bukan perbuatan.borgx(kirim pesan) 09:33, 19 Mei 2006 (UTC)

memang benar, banyak sekali media merepresentasikan kata "anarki" kepada kemungkinan terburuk dari "anarki" itu sendiri, yaitu "suatu tindakan kekerasan yang timbul karena tidak adanya/menolak kontrol dari otoritas". Ada kemungkinan hal semacam ini disebarkan oleh pemerintah yang notabene merupakan musuh dari gerakan anarkis itu sendiri dan hal ini murni bersifat politis, disini saya mencoba netral, para anarkis membenci pemerintah yang menjelekkan pemerintah, begitu juga sebaliknya. Namun, karena pemerintah saat ini lebih mempunyai pengaruh yang luas, dan menguasai media, yaa...jadilah seperti yang anda jelaskan diatas.
Pada era modern kata-kata "Anarki" pertama kali dipergunakan oleh Louis-Armand, Baron de Lahontan. dimana ia menjabarkan masyarakat tradisional amerika, yang tidak memiliki negara, hukum, penjara, dan properti pribadi, sebagai sebuah masyarakat anarki. --HarisX «ngobrol» 15:01, 28 Agustus 2006 (UTC)

Anarkis adalah orang, bukan perbuatan[sunting sumber]

Saya ingin meluruskan istilah anarkis bahwa anarkis adalah orang yang melakukan anarkisme. Anarkis dalam arti lain juga berarti sesorang yang menganut ketidakadaannya pemerintah dalam suatu negara. Jangan sok tahu cebolot orang melakukan anarkis sebut perbuatan anarkis. Belajar bahasa indonesia lagi cebolot