Pembicaraan:Asma'ul husna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pembicaraan:99 Asma Allah)
Langsung ke: navigasi, cari
ProyekWiki Islam (Dinilai Kelas-B, kepentingan Penting)
Ikon ProyekWiki Artikel berada dalam lingkup ProyekWiki Islam, sebuah upaya untuk mendorong penyusunan yang lebih baik, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam. Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Asma'ul husna, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut. di Wikipedia. Anda diundang untuk berpartisipasi dan memperbaiki artikel ini.
 B  Artikel ini telah dinilai sebagai Kelas-B pada skala kualitas proyek.
 Tinggi  Artikel ini telah dinilai sebagai Tinggi (Penting) pada skala kepentingan proyek.
 
Featured article star Artikel ini telah ditampilkan di Halaman Utama sebagai artikel pilihan minggu ini pada tanggal 26 September - 5 Oktober 2005.
Mantan artikel pilihan Artikel ini adalah mantan artikel pilihan. Silakan lihat halaman nominasi awalnya (untuk artikel lama, lihat arsip nominasi) dan alasan pembatalannya.


Usul ganti judul[sunting | sunting sumber]

Usul untuk mengganti judul artikel menjadi Asmaaul husna, asmaaulhusna, atau asmaa'ul husna (nama-nama yang baik?). Alasannya adalah karena angka "99" di sini tidak terlalu diperlukan. •• ivanlanin 03:37, 13 Februari 2007 (UTC)

Stuju bos, saya pindahkan ke Asmaaul husna ya. Wiendietry Japri 05:36, 24 Februari 2007 (UTC)

Artikel pilihan yang dipertanyakan[sunting | sunting sumber]

Ini kan cuma daftar, menurut saya tidak layak dijadikan artikel pilihan berdasarkan pedoman-pedoman saat ini (ini dipilih tahun 2005 sih). bennylin(-_-)V 03:19, 29 November 2007 (UTC)

kesalahan[sunting | sunting sumber]

Akm,akhm. Wah2x artikel ini kenapa bisa jadi artikel pilihan? Apa tidak diteliti dahulu tuh sebelum jadi artikel pilihan! Saya melihat ada kesalahan fatal dalam artikel ini, selain pranala merah yg masih numpuk. ketidaktelitian juga ada! Pertama, kata Allah bukan Asmaul husna (klo + kt Allah jadi 100 bukan 99) so masih ada kekurangan 1! N saya tahu klo 99 itu sebutan lain untuk Allah, so tidak termasuk kata Allah!!! Terus, kesalahan terjemahan dari bahasa arab. baru barisan depan aja langusng kelihatan salahnya! Kata Ar Rahman itu artinya Maha Pemurah bukan Maha Pengasih, sedangkan Maha Pengasih dlm b.Arab Ar Rahim! Dah itu aja, kesalahan lebih lanjut belum diselidiki! Harap yg nulis artikel ini mw ngoreksi! NoiX180 12:07, 9 Januari 2008 (UTC)

tolong koreksian ini jangan ditampilkan karena asal ucap tanpa dasar yang jelas, bahwa sebenarnya Ar Rahman itu artinya yang Maha Pengasih dan Ar Rahim artnya yang Maha Penyayang.– komentar tanpa tanda tangan oleh 125.164.190.41 (bk) .

Dari berbagai referensi yang saya ketahui, memang Alloh tidak termasuk dalam Asmaul Husna. Sehingga nomor 1 harusnya Ar Rahman. Selanjutnya ada yang hilang, yakni Al Ahad yang seharusnya ada di nomor 67. --Aryosanjaya (bicara) 16:47, 3 Januari 2009 (UTC)

Sorry bang, koreksian sy dulu itu memang "salah", setelah sy teliti lagi memang sy salah liat dr sumbernya. Ada beberapa buku yg sy rujuk & semua benar alias ga ada yg sesuai ama pendapat sy. Maaf klo salah NoiX180 16:52, 3 Januari 2009 (UTC)

Ar-Rahman[sunting | sunting sumber]

Berdasarkan sumber yang baru saya baca semalam, terjemahan yang lebih tepat menurut saya saat ini adalah Maha Pemurah.

Relly Komaruzaman Bicara 05:21, 27 Maret 2009 (UTC)