Pembicaraan Pengguna:Jagawana/Arsip Pembicaraan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Wikipedia bahasa Indonesia versi offline[sunting sumber]

Bagaimana cara mengunduh Wikipedia Indonesia? (Seperti yang telah majalah CHIP jadikan bonus di edisi Agustus 2008)

Terima kasih!

 Relly Komaruzaman   Bicara  05:06, 3 Februari 2009 (UTC)

TIDAK JADI BERHENTI[sunting sumber]

Yth. Pengurus Wikipedia.

Maaf saya terbawa emosi. Saya tidak jadi berhenti untuk menyumbang dan menyunting artikel pada wikipedia. Pengguna:Sibagariang dan Pengguna:Naipospos Sibagariang akan tetap saya gunakan demi kemajuan wikipedia.

Terima kasih atas segala saran dan nasihat yang bersifat membangun dari Saudara para pengurus wikipedia. Maaf telah merepotkan Anda semua. Mohon dimaklumi dan dimaafkan manusia yang sering salah ini.

Teriring maaf dan salam damai sejahtera dariku RICARDO PARULIAN SIBAGARIANG.

Terima kasih.

marga Sibagariang (bicara) 08:47, 3 Februari 2009 (UTC)

Ini lagi. Ini lagi.[sunting sumber]

Namanya juga nuruti kata wikipedia, katanya bisa membantu mengembangkannya. Lha, terus, kalau kayak gini ( desa di kecamatan labuhan maringgai) - siapa yg mbantu dan siapa yang vandal. Banyak kok tulisan macam kayak gini ( x adalah kecamatan di kabupaten anu propinsi ini..). Jujur saja lah, kenapa tak tergerak hati untuk menghapusnya, padahal isinya cuma itu?

Terima Kasih Informasinya[sunting sumber]

Terima kasih informasi, mungkin Jagawana bisa bantu olah informasi yang saya rintis yang pasti banyak kekurangannya dan kesalahannya. Sekali lagi terima kasih. Sukmabudi (bicara) 06:21, 4 Februari 2009 (UTC)

Salam Kenal Kang[sunting sumber]

Kang Jagawana teh dari bdg? wah salam kenal atuh kang. Mohon maaf bila Kontribusi saya banyak yang salah, ya mohon bimbingannya aja kang. Kalau akang ada waktu informasikan pula apa itu Vandalisme kang? maklum baru gabung nih kang... Insya Allah saya coba rintis artikel tentang kumpulan rs di jabar spt yg disarankan akang. kebetulan saya punya direktori rs se-indonesia jd mkn sy mulai dari situ. Mohon bantuan penyempurnaannya ya kang... terima kasih Sukmabudi (bicara) 02:39, 5 Februari 2009 (UTC)

Chevrolet Blazer Indonesia[sunting sumber]

Hi Jagawana, tolong kembalikan Chevrolet Blazer Indonesia. Saya sengaja buat artikel baru tersebut karena kalau anda mapping di Chevrolet K5 Blazer itu versi amerika (en.wikipedia) dan tidak ada bagian untuk versi Indonesianya (versi Indonesianya saya yang buat). So please revert back ya, karena yang saya mau kembangkan artikelnya Chevrolet Blazer Indonesia. Thanks. w-tech 19:38, 7 Februari 2009 (UTC)


Tanggapan Chevy[sunting sumber]

Hahahaha... lucu.. lucu.. ya udah lah, karena anda adminnya, sok wae atuh, di delete ge te naon-naon. Sekalian aja yang Chevrolet K5 Blazer didelete, soalnya itu cuman kopi paste dari versi Amerikanya,toh ga ada sumbangsihnya buat wikipedia Indonesia. Template2nya jg yang saya buat didelete aja toh ga ada gunanya, Okay, pak Admin saya menghargai usaha anda,semoga bot-botnya berjalan dengan mulus... Masalahna koneksi internet ka wikipedia teh pake duit ga pake dengkul. Itu yang miris, even it's my fault, still mirislah long live wikipedia Indon. w-tech 10:11, 8 Februari 2009 (UTC)


Anda mau tahu yang lucu? yang lucu adalah karena saya mengeditnya pelan2 (sembari ngumpulin tips2-nya) dengan koneksi internet yang berjam2 dan lambat pisan (fiuh... bukan keahlian saya edit artikel, maklum awam) paling juga bisa nerjemahin doank and sedikit nerjemahin template. Eh.. tiba2 byur ilang hahahaha itu yang lucu, kalo bagi anda ga lucu ya udah,ga perlu ketawa terpaksa. finally I admit it's my fault kan di atas??? dan saya baru sadar ternyata etikanya begitu, ada salah/kekeliruan delete directly. Yeah ini dunia maya, bukan dunia timur (mikir lagi kan...). Long live lagi wikipedia IND. w-tech 15:18, 8 Februari 2009 (UTC)

Well done, what a good adpis and really helpful, much haturnuhun ya. Long live wikipedia Indonesia. w-tech 01:43, 9 Februari 2009 (UTC)

Lantai 6[sunting sumber]

MAs, tulisan pertama saya untuk coba-coba adalah Lantai 6. Infonya dihapus. Boleh tahu alasannya?

Catatan kaki?[sunting sumber]

Saya lihat di log (kebetulan mantau)

Klasifikasi bintang‎; 19:09:12 . . (0) . . Jagawana (Bicara | kontrib) (itu mah catatan kaki bukan Pranala luar)

Kapan kita musti gunakan subheader Catatan kaki, Pranala luar, dan tidakkah kita mengenal Pustaka. Sementara ini saya fokus ke grafis saja dulu. -- DanS4 12:36, 10 Februari 2009 (UTC)

Makasih penjelasannya, sayang diskusinya jadi terfragmen (padahal saya mantau halaman ini). Di kita belum ada {{Talkback}} ya? -- DanS4 13:08, 10 Februari 2009 (UTC)
Lihat penulisan templat di Templat:Tl, templat {{talkback}} sudah di buatkan.--•• Jagawana 19:04, 10 Februari 2009 (UTC)
Wow, cepat ya... nah sekarang saya tahu kemana musti mengemis ^_^ Semoga templat {{talkback}} ini bisa ngebuat kita kerja efisien, terima kasih sudah bersusah payah. Saya juga kerja kok sejam terakhir... biasa, logo lagi. -- DanS4 19:31, 10 Februari 2009 (UTC)

Upload gambar[sunting sumber]

Bisa tolong informasi cara upload gambar, mas? Triyatni (bicara) 05:50, 13 Februari 2009 (UTC)

Kabupaten Maybrat[sunting sumber]

Pak, mohon izin agar artikel Kabupaten Maybrat yang telah ditulis ... (siapa penulisnya, misteri) dapat saya upload, mengingat kabupaten ini telah resmi berdiri dengan adanya UURI Tahun 2009 Nomor 13. Silakan Lihat produk hukum di sini Reindra (bicara) 07:32, 15 Februari 2009 (UTC)

Tolong logo 100.000 artikel Wikipedia apabila sampai artikel yang ke 100.000. Makasih. Willy2000 22:04, 16 Februari 2009 (UTC)

Gambar-gambar[sunting sumber]

Kang Jagawana anda kan suka menghapus gambar :-) Nah ini saya ada pertanyaan bagaimana pendapat anda. Artikel I Am... Sasha Fierce dan serupa itu banyak menggunakan gambar fair use yang tidak diberi rationale dan terdapat lebih dari satu per halaman dan tidak ada nilai tambahannya. Bagaimana nih enaknya. Meursault2004ngobrol 22:12, 17 Februari 2009 (UTC)

OK deh trims. Meursault2004ngobrol 10:13, 18 Februari 2009 (UTC)

Lang-sa dan Lang-ta[sunting sumber]


(404s)
Bung, kategori {{Lang-sa}} dan {{Lang-ta}} salah, seharusnya Templat bahasa, bukan Templat dukungan multibahasa. Kenapa juga dilindungi padahal tidak beresiko tinggi?
06:30, 19 Februari 2009 (UTC)
 ∧∧
 (,,゚Д゚)
(404s)
Apa Anda yakin pengembalian terakhir Anda benar?

08:10, 23 Februari 2009 (UTC)

Bagaimana? Kok tidak ada tanggapan?

 ∧∧
 (,,゚Д゚)
08:50, 5 Maret 2009 (UTC) HTTP·404

Penghapusan b0cah.org[sunting sumber]

Kami developer konten Koran Anak Indonenisa [5],ingin supaya informasi b0cah yang telah masuk ke dalam wikipedia tidak di hapus/tolak. Hal ini terkait dengan upaya kami memfasilitasi anak-anak Indonesia melalui konten berita dan rubrik. Jika alasan isi rubrik yang ada dalam b0cah kurang "dalam", maka kami hanya sedang mencoba memberi informasi yang sesuai dengan anak-anak. Atau barangkali Wikipedia memiliki segmentasi yang jelas, untuk mereka yang telah dewasa?

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih, demi Anak-anak Indonesia


Jagawana, saya minta tolong dong, hapusin artikel acara realitas. Terima kasih. --BlackKnight(kirim pesan) 08:29, 2 Maret 2009 (UTC)

Lambang Gerakan Pramuka[sunting sumber]

Lambang Gerakan Pramuka yang anda masukkan sebagai pengganti Lambang yang telah ada, ternyata malah tidak sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 06/KN/1972. Dalam SK tersebut disertakan gambar/logo/lambang Gerakan Pramuka lengkap dengan skalanya. Tolong dicek ulang! Trimakasih.

Lambang Gerakan Pramuka[sunting sumber]

Lambang Gerakan Pramuka yang anda masukkan sebagai pengganti Lambang yang telah ada, ternyata malah tidak sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 06/KN/1972. Dalam SK tersebut disertakan gambar/logo/lambang Gerakan Pramuka lengkap dengan skalanya. Tolong dicek ulang! Trimakasih. mumun 04:14, 3 Maret 2009 (UTC)

oK! dipikir-pikir, pakai logo itu juga gak papa. beda-beda dikit, lah. gak ngaruh. Betul?? mumun (bicara) 15:06, 6 Maret 2009 (UTC)

visi misi[sunting sumber]

Bang, (hampir lupa) emang gak boleh nulis visi dan misi, ya?. mumun (bicara) 15:10, 6 Maret 2009 (UTC)

Jelas!!!!!!!!!!. Trims mumun (bicara) 16:55, 6 Maret 2009 (UTC)

Mohon bantuan Anda[sunting sumber]

Selamat malam, Bung Jagawana.

Apakah Anda dapat membantu saya?

Silakan Anda lihat Sarjana, setelah itu berikan pendapat Anda di halaman pembicaraan artikel tersebut.

Salam Wikipedia demi pencerdasan bangsa!

 Relly Komaruzaman   Bicara  14:58, 11 Maret 2009 (UTC)

Artikel WAKALA[sunting sumber]

Salam kenal,

Saya penulis artikel wakala, dan saya dapati Wakala digabung dengan perbankan syariah. Mohon dipahami kalau WAKALA tidak memiliki kaitan dan hubungan dengan perbankan syariah, Artikel ini ditulis untuk menjelaskan secara rinci bahwa wakala sama sekali tidak ada hubungannya dengan perbankan syariah.

Terima kasih

Pulau Mondoliko[sunting sumber]

Maaf sebelumnya, Bang. Terkait usulan penghapusan halaman Pulau Mondoliko, meski hanya sebuah pulau kecil tapi itu adalah harta kekayaan kita sebagai bangsa Indonesia yang harus kita hargai, banggakan, inventarisasi dan pelihara. Mungkin salah satunya lewat Wikipedia ini. Mungkin templat kembangkan lebih tepat, Bang. Tolong dipertimbangkan. Pembicaraan lain ada di sini. mumun (bicara) 04:29, 23 Maret 2009 (UTC)

Permohon penghapusan berkas[sunting sumber]

Pak Jagawana, tolong hapus Berkas:Universitas_Muhammadiyah_Bengkulu.jpg.

Semoga permohonan saya terkabulkan dan terima kasih.

 Relly Komaruzaman   Bicara  14:34, 3 April 2009 (UTC)

Permohonan jangan dihapus[sunting sumber]

Berkas yang berupa logo tersebut karya teman saya yang bersedia dengan rela dan tulus hati, jika karyanya dipublikasi di website seperti Wikipedia bahasa Indonesia.

Terima kasih dan selamat malam.

 Relly Komaruzaman   Bicara  15:08, 3 April 2009 (UTC)

Tanda tangan dengan empat tilda[sunting sumber]

Bagaimana supaya tanda tangan saya langsung menjadi seperti ini  Relly Komaruzaman   Bicara  dengan hanya mengetik 4 tilda?

 Relly Komaruzaman   Bicara  06:39, 6 April 2009 (UTC)

Om Jagawana! Belum sukses nih. Saya maunya ini  Relly Komaruzaman   Bicara  . Bukannya ini Relly Komaruzaman Bicara 08:57, 6 April 2009 (UTC)
Terima kasih atas bantuan Anda. Saya sangat puas atas perubahan tanda tangan saya di Wikipedia bahasa Indonesia.
Relly Komaruzaman Bicara 10:19, 6 April 2009 (UTC)

Voting Anda di halaman pembicaraan artikel Marching Band Gita Teladan[sunting sumber]

Assalamu'alaikum...

Bisa pikirkan lagi keputusan Anda, soalnya akan banyak artikel yang segolongan demikian yang akan dihapus. Kasihanilah kontributor yang berkorban demi berbagi pengetahuan, meskipun yang mereka lakukan adalah proyek nirlaba.

Wassalam... Relly Komaruzaman Bicara 02:45, 10 April 2009 (UTC)

jadi mesti pilih lisensi yang mana pak?

Mengapa dihapus?[sunting sumber]

Wilujeng Siang saya penulis artikel Saung Angklung Udjo saya sudah susah - susah belajar mencari data foto serta artikel yang valid tuk dimasukkan ke situs ini, tapi kok masa dihapus menjadi semudah itu anda potong? tolong dikembalikan lagi pak, artikel ini sudah mendeskripsikan sekali Saung Angklung Udjo serta bukan masuk kategori budaya jawa, budaya Sunda harusnya, tolong di cek ? referensinya anda bisa lihat di blog2 yang tersebar di web.


saya tunggu kabarnya udjo (bicara) 01:36, 16 April 2009 (UTC)


Namanya juga Jagawana, Pak Udjo. Suka menghapus semau dia :)

Templat:Kapanlagi.com[sunting sumber]

Apakah Anda pembuat Templat:Kapanlagi.com? Dapatkah templat ini diterjemahkan ke wikipedia berbahasa Inggris? Reindra (bicara) 04:30, 18 April 2009 (UTC)

Oh berarti melalui lisensi itu, gambar-gambar dari sana tidak secara automatik dapat disertakan ke dalam artikel wiki Inggris yang berkaitan dengannya ya?

Trims, Pak Jagawana. Reindra (bicara) 09:16, 18 April 2009 (UTC)

User ini[sunting sumber]

boleh?????????????  Azmi   Bicara  04:48, 19 April 2009 (UTC)

Re:video tutor[sunting sumber]

Untuk video streaming paling mudah gunakan YouTube, Kang. Nanti tinggal kita muat kode dari mereka di tempat lain. •• ivanlanin 01:53, 25 April 2009 (UTC)

Terimakasih[sunting sumber]

Terimaksih untuk sdi hapusnya "Kudes, Klakah, Lumajang. Kemarin saya minta bantuan sama Bang Stephensuleeman, eh... Bang Jogoalas cepat tanggap tuk membabatnya. TerimakasihAli Munir (bicara) 04:01, 25 April 2009 (UTC)

Re:tag kembangkan[sunting sumber]

Terima kasih atas informasinya, sebelumnya saya telah menemukan tag tersebut - {{subst:kembang}}, namun saya ragu menggunakannya karena saya merasa tidak memiliki hak apapun untuk menentukan penghapusan ataupun batas waktu pengembangan atas suatu artikel. Maaf kalau ternyata apa yang saya lakukan itu menyalahi kebijakan yang telah disepakati sebelumnya. Selanjutnya, hal apa yang sebaiknya saya lakukan bila ternyata mendapati artikel yang, mekipun telah saya rapikan, namun pada akhirnya ternyata kuantitas informasi yang ada masih dirasa terlalu minim? mohon bimbingan.  J.a.i.m (bicara) 15:28, 25 April 2009 (UTC)

Pelatihan opsis[sunting sumber]

Sudah ada calon kelinci percobaan calon pelajar satu orang. Silakan hubungi kalau berminat :) Gombang (bicara) 08:51, 2 Mei 2009 (UTC)

Gimana kalo "gajah percobaan"? lebih keren kedengerannya hehehehe. --BlackKnight(kirim pesan) 09:26, 2 Mei 2009 (UTC)
oke. --BlackKnight(kirim pesan) 09:55, 2 Mei 2009 (UTC)

Oh iya, maaf. Saya hari minggu lalu baru ikut ujian, hari sabtunya persiapan dan seninnya badan masih nyeri2, males ngapa2in :). Aktif lagi deh hari ini :) --BlackKnight(kirim pesan) 04:51, 5 Mei 2009 (UTC)

Terima Kasih[sunting sumber]

Terima Kasih atas dukungannya dalam pemilihan pengurus yang sedang berlangsung. Semoga saya bisa membantu mewujudkan Wikipedia Bahasa Indonesia sebagai ensiklopedia online berbahasa Indonesia yang lebih baik. Salam. --Andri.h (bicara) 14:52, 5 Mei 2009 (UTC)

Tolong perbaiki![sunting sumber]

Saya melihat sejarah halaman Labschool dan anda Mengalihkan ke SMA Labschool Jakarta. Itu kesalahan. SMA Labschool Jakarta memang benar masih ada hubungannya dengan labschool. Tetapi berbeda dengan Artikel Labschool. Karena Labschool bisa Meliputi Yayasan, TK, SD, SMP dan SMA Labschool Jakarta, Kebayoran dan Cinere. Tolong tanggapi walaupun sudah lama anda memindahkannya dan saya baru meneliti.

Malaysia[sunting sumber]

Saya sedang membantu memperbaiki Malaysia, mohon maklum para pengurus. Reindra (bicara) 05:03, 9 Mei 2009 (UTC)

Re Artikel[sunting sumber]

Tunggudulu anda tau dari mana saya menggunakan mensin penerjemah ? Saya baru sekali menggunakan mesin penerjemah di artike (Kogoro Akechi) setelah di beritahukan saya tidak menggunakannya lagi. Dan soal anda tahun saya mengakses WBI Lewak hp jadi g mungkin saya menggunakan MP. Kalo g salah anda yang menghapus artikel Universitar Brunei ? Padahal saya tidak menggunakan MP (Di situ anda mengklaim saya menggunakan MP) Kenapa g di beri templa Terjemahkan ? salam WBI  MasrudinBicara  04:20, 10 Mei 2009 (UTC)

kalo begitu artikel mana saja yang perlu di terjemahkan dan apa yang salah ? Salam WBI (Btw pribahasa kok selesai) ? Oh iya jika anda mendapati artikel yang tidak di sesuai dgn kaidah bhs Indonesia tolong di beri tag (rapikan atau terjemahkan) karena saya memantau setiap artikel yang saya buat. Sekali lage salam WBI  MasrudinBicara  12:44, 10 Mei 2009 (UTC)

Tanya Kelayakan[sunting sumber]

saya membuat artikel mengenai Sastra Inggris, Sastra Tionghoa, Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur Universitas Kristen Petra. Hari esoknya semua sudah terhapus. Apa boleh saya tahu poin kelayakan mana saja yang membuat artikel-artikel tersebut dihapus? dan saran perbaikannya bagaimana? Terima kasih.


Salam,

Apfrida

terimakasih[sunting sumber]

Terimakasih atas kebaikan dan kebijaksanaan anda! Hendry allen (bicara) 11:11, 18 Mei 2009 (UTC)

Suku Piliang[sunting sumber]

Makasih atas kritiknya, Pak Jagawana. Jadi bagaimana saya seharusnya mengisi artikel tentang Suku Piliang ini, Pak? Bukankah disitu ada link yang masih bewarna merah? Syafroni Gucci (bicara) 08:57, 22 Mei 2009 (UTC)

Artikel Pembukuan[sunting sumber]

Artikel Pembukuan secara automatik pindah ke Pembukuan berpasangan, padahal saya mau upload terjemahan dari versi bahasa Inggris. Bagaimana caranya supaya tidak konflik? Reindra (bicara) 09:13, 22 Mei 2009 (UTC)

Pelatihan opsis[sunting sumber]

mas, kayaknya saya mau cuti dulu nih dari pelatihan opsis. maklum deh lagi ujian semester, jadi gak sempet ngewiki :) 00BlackKnight(kirim pesan) 10:28, 26 Mei 2009 (UTC)

Coba lihat situs web ini pada bagian bawah, disitu tercantum lisensi Creative Commons Attribution-No Derivative. Apa perlu saya menyatakannya secara eksplisit?

NB: Anda telah menyiksa pengguna yang akan berbicara pada anda dengan suatu halaman pembicaraan yang cukup/sangat panjang.

ArdWar(BKLS) 23:21, 18 Juni 2009 (UTC)

Membuat halaman yang pernah dihapus[sunting sumber]

Salam, Pak Jagawana.

Saya masih pengguna baru dalam wikipedia bahasa Indonesia ini.

Saya mau tanya, apa masih bisa saya membuat atau memuat halaman yang sudah pernah dihapus sebelumnya. Kebetulan artikel tersebut terakhir kali dihapus Pak Jagawana.

Artikel yang saya maksud adalah artikel Martuasame.

Saya ingin membuat tulisan rintisannya. Kebetulan saya orang Batak bermarga Naipospos.

Tapi, apa bisa saya membuat pranala luarnya, Pak?

Kebetulan data yang akan saya muat adalah kutipan saya secara garis besar saja dari salah satu tulisan artikel teman semarga saya pada salah satu situs. Beliau sudah setuju. Jadi untuk menghargai hak cipta beliau (teman semarga saya) tersebut, saya bermaksud ingin mencantumkan judul artikel sekaligus nama beliau tersebut.

Apa boleh, Pak?

Terimakasih.

Pnaipospos (bicara) 05:32, 22 Juni 2009 (UTC)

Martuasame[sunting sumber]

Terimakasih atas responnya, Pak.

Saya telah membuat halaman Martuasame.

Karena saya masih pengguna baru, tolong Bapak memeriksa artikel Martuasame dan menambahkan tag (jika diperlukan) atau pun memberikan masukan kepada saya demi peningkatan mutu kualitas dan kuantitas artikel Martuasame.

Tapi kalau bisa, saya menginkan agar halaman Pembicaraan:Martuasame dihapus saja atau dimuat ulang. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mis:perdebatan. Karena halaman Pembicaraan:Martuasame penuh perdebatan saya lihat.

Terimakasih.

Pnaipospos (bicara) 12:11, 23 Juni 2009 (UTC)

Menghapus[sunting sumber]

Yth. Pengurus wikipedia bahasa Indonesia Bapak Jagawana,

Sesuai Wikipedia:Kesalahan_umum_Wikipedia ditambah dengan alasan tak adanya referensi yang relevan, sehingga dikhawatirkan riset asli; maka artikel berikut ini layak dihapus.

Saya adalah keturunan Raja Naipospos dan saya tahu sedikit-banyak mengenai Raja Naipospos dan keturunannya.

Artikel-artikel yang saya sebutkan di atas adalah artikel mengenai keturunan Raja Naipospos.

Semoga kelak artikel ini dapat dimuat lagi pada wikipedia dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik.

Terimakasih.

marga Sibagariang (bicara) 09:31, 26 Juni 2009 (UTC)

USER EDIT COUNTER[sunting sumber]

Mohon bantuan Anda supaya OPT-IN untuk saya dapat menyala seperti milik Anda. [6]

Relly Komaruzaman Bicara 13:33, 11 Juli 2009 (UTC)

Anggun PBB.jpg[sunting sumber]

Mas, mengapa Berkas:Anggun PBB.jpg dihapus? Bukankah gambar tersebut berkualitas buruk. Memangnya apa sih syarat-syarat untuk berkas fairuse??? Bluesatellite (bicara) 02:46, 12 Juli 2009 (UTC)

perkenalan[sunting sumber]

seharusnya anda telah kenal dengan saya disini, saya dari aceh, klo anda ke aceh boleh singgah dirumah sa

dihapus????[sunting sumber]

saya mengerti mengapa biografi yang saya upload dihapus sementara di dalam daftar lin untuk koentjaraningrat dan james danandjaja yang isinya juga hanya biografi tidak dihapus? rimbo gunawan

Suntingan dari Relly Komaruzaman[sunting sumber]

Mengapa suntingan yang telah saya sumbangkan dengan sebuah pengorbanan, telah Anda kembalikan ke suntingan yang tidak lebih baik dari segi kerapian dan keindahan yang telah saya berikan?

Relly Komaruzaman Bicara 13:28, 22 Juli 2009 (UTC)

Berkas:Tengkleng.jpg[sunting sumber]

Maaf Bung Jagawana,

saya mau nanya kenapa gambar Berkas:Tengkleng.jpg dihapus?

gambar itu adalah jarya saya sendiri

demikian, terimkasih Bkusmono (bicara) 06:09, 19 Agustus 2009 (UTC)

Salam Pertama[sunting sumber]

Permintaan: Kirimkan pendapat dan salam Anda kepada saya ke Pembicaraan Pengguna:Erik Evrest karena saya ingin berteman dengan Anda sekalian. Erik Evrest (bicara) 23:00, 19 Agustus 2009 (UTC)

Hapus artikel[sunting sumber]

Bung, tolong hapusin artikel Matahariku. . . dan Aku Mau. Kedua artikel itu tidak punya kelayakan. Once tidak pernah buat album berjudul Aku Mau. Terima kasih Bluesatellite (bicara) 06:57, 20 Agustus 2009 (UTC)

Halaman pengguna tidak ada[sunting sumber]

Kepada YTH Jagawana

Saya seorang member baru dgn nama user: Japra_indo. Sekitar 2 hari yang lalu saya membuat halaman pengguna untuk user ini. isinya adalah box bahasa, yaitu id-n & en-3. setelah sebelumnya saya mencoba untuk menerjemahkan artikel alliance france dari English wikipedia.

Ketika saya buka kembali akun saya hari ini, saya tidak dapat menemukan halaman pengguna saya. saya jadi agak bingung, karena saya yakin saya telah membuat halaman tersbut sebelumnya. saya hanya dapat menemukan log penghapusan halaman pengguna Japra_indo atas nama user jagawana. jadi saya hendak mengklarifikasi mengenai bukti yang saya temukan tersebut. apakah itu berarti anda menghapus user saya, kalau tidak, apakah kira-kira saya bisa minta tolong kepada anda untuk memberikan penjelasan kepada saya mengapa halaman pengguna yang telah saya buat hilang?

Terimakasih sebelumnya.

Sorry & Thx[sunting sumber]

Sorry kalo gitu. mohon dimaklumi kekeliruan saya. sebab manual wiki cukup ribet bg saya Japra indo (bicara) 15:12, 3 September 2009 (UTC)


Thx for your concern & explanation. and i hope i could ask for your help more to become a reliable contributor in the future Japra indo (bicara) 15:10, 3 September 2009 (UTC)

Fair use[sunting sumber]

O begitu. Ya udah hapus, babat aja semua gambarnya. I can do nothing.... blue§atellite "kirim pesan" 10:42, 10 September 2009 (UTC)

Sepertinya cukup banyak artikel yg ber-fair use lebih dari satu: BoA, Titi Dwijayanti, Beyoncé, dll. Perlu dihapus juga kan pak? blue§atellite "kirim pesan" 11:13, 10 September 2009 (UTC)

radio dakta[sunting sumber]

permisi jagawana saya menulis artikel mengenai Radio Dakta, namun anda menambhakan tag iklan dan tidak netral, sebelumnya tag tersebut telah diberikan juga oleh pangurus lain Gombang, namun setelah saya revisi tag tersebut dihilangkan, berarti menandakan bahwa artikel saya sudah bersih, lalu knapa sekarang ada lagi tag semacam itu?mengapa pendapat kelayakan setiap pengurus berbeda?

lalu mengapa berkas foto sradio dakta dalam artikel saya ini anda hapus? apakaah ada yang salah dengan foto ini?

lalu artikel ini bukan riset asli,karena sudah ada pranala luar dan referensi.artikel yang saya tulis ini berdasarkan data2 sekunder, seperti situs resmi, koran, buku dan jurnal.sebelumnya juga pengurus Gombang telah memberikan tag riset asli namun setelah saya perbaiki refernsi dan pranala tag tersebut pun di hapus.namun mengapa Tjmoel memberikan tag riset lagi?mengapa pendapat kelayakan setiap pengurus berbeda?jadi seharusnya bagaimana saya harus memperbaiki artikel ini agar memenuhi standar kelayakan wikipedia?.terima kasih. Christie gabriella

jadi apa yang haru saya perbaiki dan mohon bimbingannya agar saya artikel ini layak untuk masuk wikipedia terima kasih. Christie gabriella

Asuransi abda[sunting sumber]

Mohon bertanya mengapa artikel Asuransi Abda dihapus karena dianggap tidak layak? Berdasarkan Wikipedia:Kelayakan artikel/Organisasi dan perusahaan dikatakan bahwa Suatu subjek dianggap layak apabila memenuhi minimal satu kriteria dibawah.

Untuk perusahaan:

Kriteria umum[sunting sumber]

Sebuah perusahaan, organisasi, tim, agama, grup, dll, dianggap layak, apabila telah menjadi subyek pembahasan pada sumber sekunder. Sumber tersebut harus terpercaya, dan independen terhadap subyek. Mohon dibaca:

Kriteria khusus[sunting sumber]

  • Tercantum dalam daftar perusahaan yang dikeluarkan oleh lembaga independen yang dikenal, misalnya Fortune 500, Forbes 500, atau daftar perusahaan besar yang dikeluarkan oleh pemerintah.
Daftar dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia
  • Harga saham perusahaan tersebut dipergunakan untuk perhitungan indeks saham gabungan suatu bursa efek.
ABDA terdaftar di Bursa Efek Indonesia ==> [7]

 Marfiadi   Bicara 

sebenarnya saya sudah memperbaikinya dengan menambahkan kategori anggota BEI, dan menambahkan komentar di pembicaraannya agar tulisan jangan dihapus karena perusahaan ini listing di BEI, setau saya setiap perusahaan yang listing di bursa saham, pasti layak (kriteria khusus ke-2). mohon untuk dikembalikan dulu, sebab itu bukan tulisan saya. saya tidak punya backup tulisannya. saya akan memperbaikinya. terima kasih.  Marfiadi   Bicara  04:14, 25 Oktober 2009 (UTC)

Hi could you please help me translate the last part of this article into beautiful indonesian. as Reza is part of Swedish idol giving glory to indonesia?.--Malakatwo (bicara) 14:10, 23 Oktober 2009 (UTC)

re: Vandal Fighter[sunting sumber]

Bung Jagawana,
Iya, saya menggunakan Vandal Fighter. Saya tidak punya schedule waktu jaga, jadi selama waktu saya sempat, saya "memeriksa" anon. Hanya saja, saya masih belon dapat mengoperasikan secara maksimal (i.e. offline) jadi harus senantiasa online supaya ga ada yang ketinggalan. Salam  Tjmoel   00:37, 25 Oktober 2009 (UTC)

Kerja sama[sunting sumber]

Semoga kita bisa bekerja sama sebagai tim.
Bennylin
16:57, 26 Oktober 2009 (UTC)

Kang Irwan, besok (Jumat, 30 Okt) saya akan menemani Geboy membawakan makalah "Popularisasi astronomi melalui Wikipedia" selama 15 menit di ITB jam 13:15. Bisa mampir? Nuhun. •• ivanlanin 17:51, 29 Oktober 2009 (UTC)

Gambar ADA Band[sunting sumber]

Maaf saya lupa mencantumkan lisensi gambar ADA Band. Tapi gambar itu saya jepret dengan tangan saya sendiri pada tanggal 9 Oktober 2009 di Studio 4 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia, usai acara Dahsyatnya Berbagi Untuk Korban Gempa Sumbar, yang diselenggaran secara live oleh RCTI. Terima kasih. Joshua Igho

Bahasa Ryukyu[sunting sumber]

Saat ini sedang dikembangkan Oom, ini kita konflik penyuntingan :P Salam, Naval Scene (bicara) 06:46, 6 November 2009 (UTC)

  1. Dukung saya ya menjadi pengurus di Wikipedia Indonesia ini ya di ===> Wikipedia:Pengurus/Pemungutan_suara/Erik_Evrest_untuk_pengurus_1_November_2009
  2. Kenapa sih kemarin saya bertanya tentang Tolololpedia pada bagian yang judulnya "Tolololpedia, persetan plesetan Wikipediakah" kok Anda tidak jawab/balas ?
  3. Tolong ya carikan mentor buat saya ! Tapi kok aneh, dulu sewaktu saya menyuruh BlackKnight ia tidak jawab/balas sih ?

Erik Evrest (bicara) 22:20, 6 November 2009 (UTC)

Rencana Penghapusan Artikel PO Binus[sunting sumber]

Artikel "PO Binus" yg saya selesaikan pembuatannya pada 7 November 2009 dibuat berdasarkan fakta yang ada dan semuanya memenuhi syarat ensiklopedis. Jadi saya harap janganlah menghapus artikel buatan saya tersebut, karena belum ada organisasi kemahasiswaan di Universitas Bina Nusantara yang profilnya masuk Wikipedia sebelumnya.

Pengguna:Aldo Septiano (bicara) 01:32, 7 November 2009 (UTC)

content Joshua Igho BG[sunting sumber]

bagian mana yang menyebabkan artikel itu layak dihapus? biar nanti saya lakukan perbaikan. terima kasih.... mohon balas – komentar tanpa tanda tangan oleh Andriana08 (bk) pada 9 November 2009, 09:06.

re:Intro-desa[sunting sumber]

Bung Jagawana,
Terima kasih atas masukannya, hanya saya belum jelas maksudnya. Kalau melihat ini[8] point 3, semestinya desa masuk jenis artikel. Mohon dapat dijelaskan agar tidak mengulangi kesalahan dikemudian hari.
Tks, Sabudis (bicara) 05:50, 10 November 2009 (UTC)

    Ok.. clear. Tks, Sabudis (bicara) 06:05, 10 November 2009 (UTC)

Menjadi Pengurus vs Melantik Bukan Pengurus Menjadi Pengurus[sunting sumber]

Jagawana/Arsip Pembicaraan, apakah jika orang yang pernah diblokir seperti saya ini dapat kah menjadi pengurus lagi dan bolehkan orang yang bukan pengurus melantik orang lain yang juga bukan pengurus menjadi pengurus ? Erik Evrest (bicara) 09:27, 10 November 2009 (UTC)

Lho, kok Anda tulis Anda mempunyai hak dicalonkan (oleh orang lain)dan mencalonkan (orang lain) sebagai pengurus, atau mencalonkan sendiri ? Lalu, kenapa Erik Evremtus juga ikut diblokir bersama dengan bawahan-bawahan saya yang lain ? (Yang saya kira Erik Evremtus diblokir juga karena agar tidak dapat mengangkat diri sendiri menjadi pengurus) Erik Evrest (bicara) 09:57, 10 November 2009 (UTC)
Aduh, masa Anda tidak mengerti sih yang saya sebut BAWAHAN itu !!? Bawahan itu adalah akun-akun yang saya buat jauh sesudah saya buat Erik Evrest (yang disebut atasan) yang diantaranya adalah Erik E VestBot,Erik Event Bot, dan juga termasuknya adalah Erik Evremtus sendiri (Kalau menanyakan hal ini lagi, saya hanya akan jawab "pikir aja sendiri").Erik Evrest (bicara) 10:10, 10 November 2009 (UTC)

Pengembalian[sunting sumber]

Harap hubungi saya atau lewat milis pengurus.
Bennylin
13:06, 12 November 2009 (UTC)

Pelatihan opsis[sunting sumber]

Jagawana/Arsip Pembicaraan, saya sudah daftar nih di Wikipedia:Pelatihan opsis. Di bagian halaman permintaannya (Wikipedia:Pelatihan opsis/Permintaan). Ayo dong, tolong terima saya. Apakah saya salah tempat ya ?

Tambahan:Jagawana/Arsip Pembicaraan, coba lihat ini ==> Kasus IvanWana (mohon maaf ya bila ada kesalahan)

Erik Evrest (bicara) 09:23, 13 November 2009 (UTC)b

pranala untuk joshua igho, bukan artikel tapi pembahasan ya? (bukan persoalan mudah)[sunting sumber]

  • menurut saya, artikel adalah bukti otentik sebuah karya, apalagi dimuat di media cetak.
  • saya sudah mencoba kesana-kemari berita yang membahas Joshua Igho hanya dapat dua. sebenarnya sih ada banyak, tapi merupakan pranala lama yang sekarang sudah tidak aktif. sedangkan jika itu tetap dicantumkan, paling nanti akan ada peringatan, link rusak. nah.... semua link yang sekarang masih dapat di buka dan digunakan untuk pranala luar semua artikel mungkin akan bernasib sama. lantas bagaimana?
  • naskah/berita yang membahas dia juga terdapat pada edisi cetak yang tidak dimuat di edisi cyber. apakah saya harus pindai edisi cetak berikut foto besar dia nyang sedang nampang di media cetak itu? tentu tidak 'kan?
  • saya bertanya kepada anda: bagaimana anda menuliskan pranala yang membahas karya dan ide kreatif Joshua Igho seperti menjadi sutradara pementasan drama, penyelenggaraan malam sastra, yang beritanya ditayangkan di stasiun televisi nasional? apakah televisinya suruh memberikan testimoni? atau kita minta rekaman beritanya? bagaimana teknisnya? bagaimana? bagaimana?...... bukan persoalan mudah bukan?
  • menurut saya, daripada pembicaraan perdebatan layak atau tidak layaknya artikel Joshua Igho, mending saya usulkan agar artikel itu dihapus saja. apalagi ada yang mengatakan kurang terkenal, meski dia punya prestasi nasional.



Andriana Suke | mohon dibalas dengan segera

saya baru saja menambahkan pranala baru[sunting sumber]

saya baru saja menambahkan pranala baru untuk Joshua Igho, mohon diperiksa dengan saksama, dengan tidak menggunakan kekejaman subjektif. Andriana Suke | mohon dibalas dengan segera

terima kasih[sunting sumber]

terima kasih atas penjelasan saudara. Andriana Suke | bicara

Portal:Makanan vs Sabandar[sunting sumber]

Jagawana/Arsip Pembicaraan, kembangkan portal yang baru saja saya buat dong ! Karena saya masih mau kerjakan tugas yang Anda buat.Oh ya, tapi kok katanya Tjmoel juga harus dihapus yang singkat-singkat. Lihat saja di Pembicaraan Pengguna:Erik Evrest#re: Nur Fathiah Diaz. Erik Evrest (bicara) 06:34, 15 November 2009 (UTC)

Penghapusan halaman pengguna[sunting sumber]

Pak Jagawana, mohon untuk dihapus untuk kedua kalinya halaman pengguna saya. Maaf bukannya saya mempermainan dan berniat merepotkan, tapi saya berharap supaya riwayat suntingan sebelum suntingan terakhir dihilangkan dari pandangan.

Terima kasih dan mohon bantuannya.

Relly Komaruzaman Bicara 09:36, 16 November 2009 (UTC)

Mengembalikan halaman yang dihapus[sunting sumber]

Selamat pagi dan salam kenal, Mas Jagawana, apakah bisa saya minta halaman Aksara Records yang telah dihapus untuk dikembalikan, sehingga bisa saya kembangkan tidak dari nol. Mohon tanggapannya. Tk dan tetap semangat, salam, em (bicara) 15:32, 22 November 2009 (UTC)

BintangWiki[sunting sumber]

Ronda
BintangWiki ini diberikan kepada pengguna yang dikenal kerja kerasnya pada malam-malam hari, sampai lupa tidur. Semoga kerja keras-nya, didampingi oleh kopi hangat, dapat menjaga kebersihan Wikipedia dari ancaman Vandal.  Tjmoel   16:03, 26 November 2009 (UTC)

Jagawana/Arsip Pembicaraan, pada halaman Pengguna:Erik Evrest/Penghapusan artikelnya sudah 10 nih, lulus tidak ? Soalnya sudah tak sabar nih. Erik Evrest (bicara) 02:22, 27 November 2009 (UTC)

Oh begitu, saya kira kalau sudah 10 artikel yang saya beri tanda ((hapus)) [sungguh bodoh].Wah berat banget dong perintah Anda pada saya ini. Padahalkan setiap harinya kan paling hanya 2-5 artikel saja yang bertipe sperti itu. Erik Evrest (bicara) 05:48, 27 November 2009 (UTC)
Oh iya ya, eh tapi saya tetap bisa lulus tidak ? Erik Evrest (bicara) 06:04, 27 November 2009 (UTC)
Eh Jagawana/Arsip Pembicaraan, tapi sulit juga cari yang Anda suruh pada saya. Pasalnya nanti yang saya cari takut keburu salah satu pengurus ngehapusin. Mbok ya diringankan dong pekerjaan saya. Erik Evrest (bicara) 07:24, 27 November 2009 (UTC)

Jagawana/Arsip Pembicaraan, saya ini kan juga manusia biasa yang butuh makan, minum, butuh hiburan, butuh kerja, dan nggak cuma nongkrong terus saja di WBI. Jadi jika 1 hari saja saya tidak melewatkan 1 hal saja di WBI itukan namanya jadi kaya "kurang kerjaan". Jadi mbok tugas saya ini diringanin saja. Lagipula, apa gunanya latihan opsis ? yang nyuruh juga Anda kok ? Saya pun masih bisa menjadi pengurus untuk tahun depan tanpa latihan kayak beginian kok. Kan masih ada hal yang lain untuk bisa saya jadi pengurus di WBI ini. Erik Evrest (bicara) 21:10, 27 November 2009 (UTC)

referensi[sunting sumber]

Saya ingin melihat referensi artikel Indonesia lebih rapi. Saya coba merapikannya, terutama nomor 25. Tapi gagal terus, time is not valid katanya. Bisa bantu? Reindra (bicara) 19:29, 27 November 2009 (UTC)

baik akan saya usahakan, tapi bagaimana caranya, dulu saya pernah memakai gambar buatan saya sendiri dan memakai keterangan bahwa gambar tersebut karya saya sendiri, tapi malah diperingatkan, apa ya kira-kira masalahnya

tanya masalah gambar[sunting sumber]

baik akan saya usahakan, tapi bagaimana caranya, dulu saya pernah memakai gambar buatan saya sendiri dan memakai keterangan bahwa gambar tersebut karya saya sendiri, tapi malah diperingatkan, apa ya kira-kira masalahnya

tanya masalah gambar[sunting sumber]

baiklah akan saya coba

gambar al-amien[sunting sumber]

gambar logo al-amien tersebut saya yang buat sendiri karena kebetulan saya masih alumni dari pondok al-amien

Jagawana/Arsip Pembicaraan, bagaimana ? Apakah saya lulus ? Erik Evrest (bicara) 22:51, 7 Desember 2009 (UTC)

Daftar Blokir[sunting sumber]

Jagawana/Arsip Pembicaraan, kok aneh ya. Masa saya cari daftar blokir saya pada halaman ini kok nggak ada. Terus saya cari disini kok juga nggak ada sih ? Satu lagi, ngomong-ngomong nama asli Anda siapa ? Apa nama asli Anda adalah Jagawan ?(sesuai yang tertulis disini==>Wikipedia:Kopi darat/Bandung (05 November 2008)) ? Kalau bukan, terus nama asli Anda siapa dong ? Erik Evrest (bicara) 07:50, 12 Desember 2009 (UTC)

Permohonan pendapat Halaman Utama[sunting sumber]

Dimohon untuk memberikan pendapat disini... ·· Kenrick xoquı 10:52, 22 Januari 2010 (UTC)

Templat Kampung di Kutai Barat dengan di Papua "Beda"[sunting sumber]

Bagaimana cara mengubah Templat:Kampung khusus Kabupaten Kutai Barat (karena hanya kabupaten ini di Kaltim yang menggunakan istilah kampung, menggantikan desa dan nama pemimpinnya adalah petinggi)?

Maunya sih saya ingin tampilan Templat Kampung di Kutai Barat adalah :

(jika muncul di artikel/halaman) Kampung Long Tuyoq Provinsi Kalimantan Timur Kabupaten Kutai Barat Kecamatan Long Pahangai Petinggi - Luas 126,9 km² Jumlah penduduk - jiwa

- Kepadatan	- jiwa/km²

yang dicetak tebal adalah yang seharusnya muncul di Artikel Kampung di Kutai Barat, namun malah muncul : (jika muncul di artikel/halaman) Kampung Long Tuyoq Provinsi Kalimantan Timur Kabupaten Kutai Barat Distrik Long Pahangai Kepala kampung - Luas 126,9 km² Jumlah penduduk - jiwa

- Kepadatan	- jiwa/km²

yang dicetak tebal adalah yang tidak seharusnya ditampilkan dalam artikel Kampung di Kutai Barat (contohnya Long Tuyoq, Long Pahangai, Kutai Barat).

Bagaimana cara membuat templat:kampung khusus Kutai Barat atau bisakah anda membuatkan templat:kampung khusus Kutai Barat jika saya tak diperkenankan membuat templat:kampung versi Kutai Barat? Karena Kampung versi Papua dengan Kampung versi Kutai Barat sangat berbeda.

Sebenarnya tulisan ini paling bisa dipahami jika melalui halaman penyuntingan

Ditunggu jawabannya.

Yang kedua, kok templat

cuma sampai Sumentobol? Kan disitu ada 76 nama desa. sisanya kok tak muncul (sampai abjad U)?

Ezagren yangseutuhnya 08:57, 7 Februari 2010 (UTC)

BintangWiki?[sunting sumber]

Jagawana, Anjingpenjaga itu Bintangwiki ya ? Erik 00:27, 14 Februari 2010 (UTC)

Can we have an article about this? It was deleted some minutes ago. 70.146.227.99 02:46, 14 Februari 2010 (UTC)

Bukan Quraish, tetapi Quraisy[sunting sumber]

Sebagai orang yang beragama Islam, saya merasa risih dengan artikel Wikipedia Indonesia yang bertema Quraish (terdapat pada artikel dan kategori). Seharusnya ejaan yang betul adalah Quraisy karena berasal dari bahasa Arab (قريش‎). Jadi, tolong ubah Kategori yang masih berjudul Quraish (misalnya Kategori:Tokoh Quraish, dan lain-lain) menjadi Quraisy (semisal Kategori:Tokoh Quraisy, dan lain-lain).

Saya sempat menelusuri mengapa artikel/kategori di Wikipedia Indonesia namanya kok Quraish, ternyata dahulunya adalah Quraisy. Namun, entah mengapa seorang pengguna (lupa namanya) mengalihkannya segala yang bernama Quraisy menjadi Quraish (misalnya ia mengalihkan Kategori:Suku Quraisy menjadi Kategori:Suku Quraish).

Ezagren (bicara) 11:57, 15 Februari 2010 (UTC)

Welcome back[sunting sumber]

Halo, Jagawana... Selamat datang kembali ke Wikipedia bahasa Indonesia... Anda sebelumnya terlalu lama tidak aktif sampai diusulkan hak opsisnya dicabut (Wikipedia:Pengurus/Pemungutan suara/Jagawana untuk pencabutan pengurus 21 April 2010)... Thx.. ·· Kenrick ( ) 15:40, 24 April 2010 (UTC)

Salam kenal pak. Saya Iwan dari Riau, masih baru disini. Saya melihat anda adalah salah satu pengurus dari Wikipedia Indonesia. Untuk itu apa bisa saya minta tolong menghapus berkas gambar "McDonnell Douglas Logo.jpg" karena sudah saya upload versi berkas PNG yang tanpa latar belakang. Terimakasih sebelumnya. Salam.  Ę-oиė  >>>  ™ 16:02, 24 April 2010 (UTC)

Hapus saja pak[sunting sumber]

Berkas:AeroMéxico Logo.svg.png ; Sudah saya unggah versi SVG-nya dari en. Salam.  Ę-oиė  >>>  ™ 11:14, 26 April 2010 (UTC)

Wah..! Anda memang cepat tanggap.  Ę-oиė  >>>  ™ 11:20, 26 April 2010 (UTC)

Saya yakin Anda layak mendapatkannya[sunting sumber]

Penghapus emas
Pengguna ini dihargai atas jasanya yang tanpa lelah menghapus artikel-artikel yang tidak layak, tidak pantas, dan hal-hal buruk dari Wikipedia.

Sekalipun tidak ada satu pun kontributor yang senang artikelnya dihapus, pengguna ini telah mengambil risiko dibenci pengguna lain demi menjaga kualitas Wikipedia. Kenekatan ini pantas diganjar dengan penghargaan Penghapus emas Wikipedia. Saya yakin Anda layak mendapatkannya. Selamat ! ·· E-one · >>> ™ 26 April 2010

.

Bls:hrs sama, bukan versi kecil[sunting sumber]

Siap pak ! Maaf saya baru tahu tentang hal itu. Akan saya ingat. Salam.  Ę-oиė  >>>  ™ 10:58, 27 April 2010 (UTC)

Balas : Aturan Memuat Gambar[sunting sumber]

Terimakasih pak atas pemberitahuannya. Maaf, saya belum ngerti tentang aturan tersebut. Tolong dijelasin gimana caranya pak? Trims.(43Rambu)

Tanya izin lisensi foto[sunting sumber]

Pak, saya ingin menanyakan tentang penggunaan foto dari situs kapanlagi.com. Saya sudah baca hal [Wikipedia:Permintaan izin/kapanlagi.com]. Apakah itu berarti foto dari kapanlagi.com dapat digunakan asal mencamtumkan sumber atau logo? Terima kasih, Pak.--22Kartika (bicara) 17:06, 9 Mei 2010 (UTC)

Terima kasih, Pak....--22Kartika (bicara) 00:45, 10 Mei 2010 (UTC)

Pak, sepertinya saya melakukan kesalahan dengan memasukkan foto kapanlagi.com ke wiki commons (Anna_avantie.jpg), boleh saya tahu cara menghapusnya??

Temlat:Bawen, Semarang‎ --Erik 22:05, 18 Mei 2010 (UTC)

Penyuntingan halaman pengguna dan halaman pembicaraan Borgx[sunting sumber]

Penyuntingan yang dilakukan jangan direaksikan dengan pemblokiran. Wikinesia (bicara) 11:13, 23 Mei 2010 (UTC)

Mohon tuntunan menulis[sunting sumber]

Salam kenal saya sedang belajar membuat suatu tema tulisan, dapatkah Bpk/Ibu membantu menuntun, maaf saya belum paham.

Hapus : Miang --Erik 09:48, 24 Mei 2010 (UTC)

Penghapus emas
Pengguna ini dihargai atas jasanya yang tanpa lelah menghapus artikel-artikel yang tidak layak, tidak pantas, dan hal-hal buruk dari Wikipedia.

Sekalipun tidak ada satu pun kontributor yang senang artikelnya dihapus, pengguna ini telah mengambil risiko dibenci pengguna lain demi menjaga kualitas Wikipedia. Kenekatan ini pantas diganjar dengan penghargaan Penghapus emas Wikipedia. Selamat bekerja. Aldo samulo (bicara) 10:03, 26 Mei 2010 (UTC)

Halaman Student English Forum ITB Dihapus?[sunting sumber]

Saya ingin tahu kenapa halaman Student English Forum ITB dihapus. Saya dan penyunting halaman tersebut lainnya tidak pernah mendapatkan notifikasi ataupun penjelasan tentang alasan dihapusnya halaman tersebut. Bukankah pada keterangan di halaman muka saat kita baru mendaftar tertulis "jangan takut membuat kesalahan" dan "jangan takut membuat halaman baru"?

Saya rasa keberadaan halaman ini dapat memperkuat penyebaran informasi dan minat terhadap bidang ilmu yang bersangkutan. Saat halaman tersebut dapat diakses di web saja terdapat antusiasme yang meningkat dari berbagai macam organisasi serupa dari universitas2 besar lainnya untuk membuat halaman2 serupa.

Bukankah Wikipedia semestinya merupakan sarana kebebasan berbicara dan berekspresi, dimana saat seseorang melihat ada yang kurang atau salah dari ekspresi orang lain, yang dilakukan adalah memperdebatkan dan mengeluarkan saran, dan bukan malah menghapusnya? Menurut saya bentuk moderasi ini cukup menghambat prinsip tersebut.

Apabila terdapat kekurangan, mohon diberitahukan pada saya dan penyunting halaman tersebut. Saya sendiri telah berusaha mencari informasi sumber untuk menulis halaman tersebut dari berbagai anggota terdahulu dan mencoba memberikan referensi. Halaman tersebut tidak 'asal' dibuat.

Saya mohon tanggapan dan alasannya.

Sumber gambar ??[sunting sumber]

Halo jagawana, saya RaymondSutanto ingin bertanya tentang informasi sumber gambar. Saya tidak mengerti kenapa semua gambar yang saya upload diberi peringatan "tanpa sumber gambar??" Saya hanya mengambil tersebut dari wikipedia bahasa inggris, tidak dari tempat lain. Lalu, dibagian manakah mesti saya tulis : "Wikipedia Bahasa Inggris"? RaymondSutanto (bicara) 08:17, 27 Mei 2010 (UTC)

Pesan baru[sunting sumber]

Harap lihat Pembicaraan_Berkas:CENGKIR.jpg THE DEAD ATTACK KILL WIKIPEDIA KILL IAM A KILLER WAHA HA HA HA HA HA