Pelet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pelet, pemikat, atau mantra cinta[1] merupakan jenis ilmu gaib yang berfungsi untuk memengaruhi alam bawah sadar seseorang agar jatuh cinta kepada orang yang mengirim pelet tersebut.

Istilah "pelet" biasanya digunakan secara khusus untuk merujuk pada ilmu atau praktik mantra cinta di daerah Jawa atau di Indonesia pada umumnya. Di berbagai budaya sepanjang sejarah manusia sebenarnya telah ditemukan beragam bentuk praktik mantra cinta.[2][3] Meskipun memiliki nama berbeda tetapi tujuannya sama, yaitu untuk menanamkan rasa cinta di hati sasaran. Tradisi mistik dan spiritual merupakan konsep universal meskipun ditempuh dengan metode-metode yang berbeda. Setiap masyarakat yang meyakini adanya "kekuatan gaib", pastilah mereka mengenal berbagai ilmu spiritual, termasuk ilmu yang fungsinya untuk percintaan seperti ilmu pelet.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Hasil Pencarian - KBBI Daring". kbbi.kemdikbud.go.id. Diakses tanggal 2021-10-03. 
  2. ^ Parker, Adam. "Ancient spells and charms for the hapless in love". The Conversation (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-10-03. 
  3. ^ "A Secret History of Witches: The spellbinding historical saga of love and magic by Louisa Morgan - Books". www.hachette.com.au. Diakses tanggal 2021-10-03.