Paul Landers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Paul Landers
Paul Landers Hotel.jpg
Paul Landers di sebuah Hotel di Brazil, 1999
Latar belakang
Nama lahir Heiko Paul Hiersche
Genre Tanz-Metall
Pekerjaan Guitarist
Instrumen Rhythm guitar
Tahun aktif 1983–present
Artis terkait Rammstein, Feeling B, First Arsch, Die Firma, Die Magdalene Keibel Combo

Paulus H. Landers (lahir di Berlin, Jerman, 9 Desember 1964; umur 50 tahun) adalah seorang pemusik Jerman terkemuka dan tergabung sebagai rhythm-guitarist band Tanz-Metall ( "Dance Metal") Jerman Rammstein.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Landers dilahirkan di Berlin, Jerman. Nama lahirnya adalah Heiko Paul Hiersche, yang dia benci. Semasa kecil dia tinggal di Moskow. Landers fasih berbahasa Rusia tetapi dia tidak dapat membaca atau menulisnya. Dia pindah dari rumah orang tuanya pada usia 16 tahun karena berkelahi dengan ayah tirinya dan kemudian menggunakan kembali nama pertamanya, demi menghormati ayah kandungnya. Dia kemudian menghilangkan Heiko, berganti menjadi Paul Hiersche. Ketika dia menikahi Nikki Landers pada tahun 1984 (pada usia 20 tahun), dia menggunakan nama keluarga istrinya menjadi Paul Landers.

Paul dan Nikki mempunyai seorang anak laki-laki, Emil, lahir sekitar 1984-87. Mereka kemudian bercerai pada tahun 1987, tetapi ia terus menggunakan nama terakhir istrinya. Dia juga memiliki anak kedua, seorang anak perempuan, yang nama dan tanggal lahir yang tidak diketahui, hasil hubungannya dengan wanita berbeda.

Setelah perceraiannya dengan Nikki Landers, dia tinggal dengan Christian "Flake" Lorenz salah satu temannya di band Feeling B selama beberapa tahun. Paul memiliki seorang anak perempuan. Hasil wawancara dengan "The Gauntlet" tanggal pada 31 Oktober 2007 mengkonfirmasikan bahwa Paul sudah menikah.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1983, Landers membentuk band punk,Feeling B, bersama-sama dengan Flake Lorenz dan Aljoscha Rompe, di mana Christoph Schneider nanti juga akan tergabung. Pada 1986, Landers membentuk First Arsch dengan Till Lindemann dan Richard Kruspe. Dia juga bermain dengan sejumlah band lainnya termasuk Die Firma dan Die Magdalene Keibel Kombo.

Lindemann, Kruspe, Schneider dan bassist Oliver "Ollie" Riedel bergabung kemudian memenangkan The Berlin Senate Metro Beat Contest pada tahun 1994 yang memungkinkan mereka untuk memiliki empat-lagu demo profesional. Landers dan Flake kemudian segera bergabung dengan band yang sekarang dikenal sebagai Rammstein.

Peralatan[sunting | sunting sumber]

Landers belajar gitar secara otodidak.[1] Dia juga dapat bermain piano dan biola, yang ia pelajari ketika masih kecil.

Paul menggunakan dua gitar Van Halen produksi Music Man dan menurut Game Trivia DVD Live Aus Berlin; di rak gitarnya terdapat Tek 21 PSA-1 preamp, yang hanya menggunakan satu preset; dia beralih dari preamp ke mixer dan menjadi Mesa/Boogie Strategy 500 power amp dan dua kabinet Marshall 4x12". Ketika bermain di C Tuning, Paul menggunakan gitar Custom Les Paul Studio. Ketika konser Völkerball dan memainkan lagu "Rammstein", Paul terlihat menggunakan gitar Custom Les Paul Studio lain yang telah diset drop D. Dia juga menggunakan EMG 60 dan EMG 81 pickups.

References[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]