Pasuruan Fashion on the Street

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pasuruan Fashion on the Street "(P-FOTS)" adalah sebuah festival pagelaran busana tahunan[1][2] yang diadakan di Kabupaten Pasuruan setiap tahun atas prakarsa Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Event ini diadakan sejak tahun 2012, dan menjadi salah satu ajang bagi desainer Pasuruan mempromosikan hasil karyanya, serta untuk menjaring para model-model muda untuk meramaikan industri mode Indonesia.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Tempat digelarnya event Pasuruan Fashion On The Street digelar di sepanjang Jalan Ahmad Yani di Kabupaten Pasuruan yang jauhnya 1 KM. Namun sekarang secara bergilir acara ini juga dilaksanakan di kecamatan Pandaan, tepatnya di sepanjang jalan Pandaan - Prigen dan finish di Taman Chandra Wilwatikta.

Rekor[sunting | sunting sumber]

Pemerintah Kabupaten Pasuruan mendapatkan REKOR MURI dikarenakan menyelenggarakan Fashion Show di jalan raya (Fashion on the Street) sepanjang 1 KM[3] di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Tema[sunting | sunting sumber]

Tema yang di tampilkan di event Pasuruan Fashion on the Street adalah berbagai macam produk fashion dari kesenian bordir, karena Kabupaten Pasuruan terkenal sebagai Kota Bordir tepatnya di Kecamatan Bangil.

Referensi[sunting | sunting sumber]