Pasar Lama, Tangerang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Pasar Lama yang belokasi di pusat Kota Tangerang di dekat jalan Kisamaun, adalah Pecinan di Tangerang.

Ciri Khas Pasar Lama[sunting | sunting sumber]

Pasar Lama merupakan pasar rakyat yang sekarang lebih disukai oleh warga Kota Tangerang. Pasar ini tidak terlalu terlihat dari jalan utama, terletak di belakang ruko. Barang-barang yang di tawarkan di sini punya kwalitas yang bagus tetapi lebih murah dari harga swalayan. di sekitar pasar lama ini berjamur segala jenis dagangan makanan, jadi untuk yang mau wisata kuliner di tangerang bisa menelusuri jl ki samaun terutama pada malam hari. di pasar ini cukup komplit mulai dari ikan, cumi, kepiting, sayur"an buah"an sampai bumbu.

Untuk yang belum mengetahui, ciri khas dari pasar ini adalah asinan, otak-otak, panggang babi, sate babi, mie pasar lama, mpek-mpek, emping jengkol, dan lain lain. Jadi apabila Anda sedang berkunjung ke Kota Tangerang jangan lupa untuk singgah di pasar ini.

Vihara Boen Tek Bio[sunting | sunting sumber]

Di sekitarnya tidak cuma hanya ada pasar, tapi ada Vihara Boen Tek Bio atau Padumutara yang merupakan salah satu vihara tertua di Kota Tangerang. Vihara yang dibangun oleh seseorang yang berasal dari Tionghoa dan menjadi tonggak sejarah berdirinya Kota Tangerang.

Refrensi[sunting | sunting sumber]