Papan Welcome to Fabulous Las Vegas

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Papan di selatan Las Vegas Strip, menyambut pengunjung ke kota.

Papan Welcome to Fabulous Las Vegas merupakan marka tanah Las Vegas Strip yang dibuat tahun 1959 oleh Betty Willis dan Ted Rogich untuk Kabupaten Clark, Nevada. Willis menerima $4.000 untuk hasil kerjanya. Rancangannya mirip dengan pergerakan arsitektur Googie yang populer pada masa itu. Papan ini dibuat oleh Western Neon. Bertahun-tahun, papan ini telah dipindahkan ke selatan beberapa kali pada Las Vegas Boulevard setelah pertumbuhannya. Bagian belakang papan terbaca "Drive Carefully" dan "Come Back Soon". Ketika melihat ke atas, lingkaran dengan huruf dari kata "WELCOME" menjadi dolar perak.

Papan ini terletak di tengah pulau Las Vegas Boulevard dari Klondike Hotel & Casino (sekarang sudah ditutup). Beberapa orang menganggap papan ini menjadi ujung selatan "resmi" Las Vegas Strip. Papan ini, seperti the Strip, berdiri di kota Paradise dan terletak empat mil selatan batas kota Las Vegas (masalah itu sering diacuhkan oleh penduduk lokal dan turis, yang menyebut keseluruhan wilayah urban tersebut sebagai "Las Vegas").

Dengan papan yang jauh dari kota itu sendiri, Dewan Kota Las Vegas mendirikan sebuah papan Welcome to Fabulous Downtown Las Vegas di batas kota City of Las Vegas, di Las Vegas Boulevard. Tahun 2006, papan lainnya, lebih besar mirip dengan papan di Las Vegas Boulevard, didirikan di meridian tengah Boulder Highway dekat Harmon Avenue.

Gambar papan ini muncul pada plat mobil Nevada untuk merayakan ulang tahun City of Las Vegas ke-100 pada 2005.[1]

Papan itu dimiliki oleh Young Electric Sign Company yang menyewakannya kepada Kabupaten Clark, sementara desainnya domain umum.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Papan menyala di malam hari.

Tanggal 4 Oktober 1999, papan ini gelap selama sebulan ketika perusahaan yang membayar listrik dibeli oleh perusahaan lainnya yang tidak membayar listriknya. Ketika masalah ini ditemukan, pembayaran sebelumnya, dibawah $60, dilakukan dan listrik dikembalikan.

Desain papan tidak pernah berhak cipta; ini menyebabkan gambar ini terdapat di setiap suvenir Las Vegas, termasuk versi kecil papan yang juga menyala.

Tanggal 6 Maret 2007,[1] sebuah replika papan, lebih besar dari aslinya, dipasang di Boulder Highway dekat Harmon Avenue. Seperti aslinya, papan ini tidak menandakan perbatasan dengan Las Vegas; tapi "menggambarkan pintu masuk dari Boulder Highway ke Las Vegas". Ini menurut Las Vegas Convention and Visitors Authority.[2]

Lampu dari papan itu dicabut dan diberikan sebagai suvenir. OfficialLasVegasLight.com akan menyumbang sebagian penghasilannya kepada organisasi amal lokal. [2]

Papan ini dapat dilihat melalui gambar satelit [3] antara Bandar Udara Internasional McCarran dan Bali Hai Golf Club.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ KLAS news broadcast March 6, 2007.
  2. ^ "?". Las Vegas Sun. March 9, 2007. hlm. 7. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]