Padma Patil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Padma Patil
PemeranAfsha Azad (Goblet of Fire, Order of the Phoenix, Half-Blood Prince
Informasi
Jenis kelaminPerempuan

Padma Patil adalah karakter fiksi dalam seri Harry Potter karangan J.K. Rowling. Ia adalah gadis manis berambut panjang yang satu angkatan dengan Harry. Ia memiliki saudara kembar, Parvati Patil yang menempati Asrama Gryffindor. Secara kepribadian, ia tergolong lebih pendiam dan lebih serius jika dibandingkan kembarannya tersebut (yang menyebabkan ia ditempatkan di asrama yang berbeda). Padma pergi ke Pesta Dansa Natal bersama Ron Weasley atas ajakan Parvati. Padma kurang antusias terhadap Ron sampai ia di ajak berdansa oleh siswa laki-laki Beauxbatons. Padma menjadi prefek pada tahun ke limanya di Hogwarts (dengan Anthony Goldstein). Padma bergabung dalam Laskar Dumbledore yang dibentuk Harry.

Ketika terjadi insiden kalung kutukan yang menimpa Katie Bell pada buku keenam, orang tuanya sangat serius mempertimbangkan membawa pulang si kembar. Parvati meyakinkan mereka untuk mengizinkan ia dan Padma tetap di Hogwarts. Mereka berhasil diyakinkan setelah tidak ada lagi insiden seperti yang dialami Katie. Tetapi pagi setelah kematian Dumbledore, Parvati dan Padma telah pergi. Malamnya mereka dijemput orang tua mereka, bahkan mereka tidak tinggal untuk pemakaman Dumbledore.

Padma Patil diperankan oleh Afshan Azad di Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry Potter and the Order of the Phoenix dan Harry Potter and the Half-Blood Prince serta Harry Potter and the Deathly Hallows Bagian 1 dan 2. Ia turut bertempur dalam Pertempuran Hogwarts.

Trivia[sunting | sunting sumber]

Dalam film Harry Potter and the Order of the Phoenix. Padma digambarkan sebagai siswa Gryffindor (sama dengan kembarannya). Hal ini terjadi juga pada Harry Potter and the Half-Blood Prince. Namun, pada film ketujuh, kesalahan ini telah diperbaiki.