Ovi Mail

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Ovi Mail adalah e-mail account gratis yang diberikan Nokia untuk para penggunanya. Ovi Mail bekerja pada berbagai perangkat Nokia dan tersedia secara online di https://mail.ovi.com. Aplikasi dioptimalkan untuk mobile dan menyediakan akses yang sederhana dan elegan antar web. Ovi tersedia dalam 12 bahasa selama periode beta termasuk Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, Jerman, Hindi, Bengali, Tagalog, Bahasa Indonesia dan Bahasa Malaysia.

Dengan e-mail Ovi, kita dapat membaca dan mengirim pesan e-mail dari perangkat selular ke komputer. Perlindungan anti-spam akan membantu kita mengatur kotak pesan dan perlindungan virus menjaga keamanan pesan.

E-mail Ovi tersedia dalam dua versi, yakni bandwidth tinggi dan rendah. Versi bandwidth tinggi mencakup fitur lanjutan, misalnya tarik dan lepas, serta pemformatan teks. Versi bandwidth rendah ditujukan untuk sambungan Internet yang lebih lambat. Kita dapat beralih di antara versi bandwidth bila perlu.

Ovi mail memberikan beberapa keuntungan, antara lain komunikasi e-mail bisa dilakukan langsung via telepon genggam dan dengan e-mail tentu tulisan bisa menjadi lebih banyak dan beragam. Yang paling penting, harga yang ditawarkan e-mail jauh lebih murah daripada SMS biasa.

Beberapa fasilitas yang bisa ditemukan di antaranya adalah kontak untuk menyimpan nama, alamat, alamat email, dan nomor telepon. Ada juga kalender untuk mengatur jadwal dan mengingatkan apa yang menjadi tugas kita. Untuk yang memerlukan peta, ada fasilitas maps. Fasilitas lainnya adalah mesin download, musik dan games. Bahkan, situs Ovi memungkinkan para pengguna untuk upload foto dan video untuk saling berbagi

E-mail merupakan salah satu cara komunikasi yang murah dan cepat. Keberadaannya sekarang sudah banyak menggantikan komunikasi surat-menyurat lewat pos, karena selain hanya memerlukan waktu dalam hitungan detik, juga murah.

Langkah Mendaftar[sunting | sunting sumber]

  1. Bukalah folder Messaging mailbox, kemudian pilih Email mailbox.
  2. Pilih Connect, kemudiaan email setup wizard akan terkoneksi secara otomatis. Tentu sebelumnya, GPRS sudah disetting terlebih dahulu.
  3. Pilih Register untuk membuat akun baru.
  4. Buat nama akun sesuai keinginan anda, misalnya Tian
  5. Tuliskan kata sandi pribadi.
  6. Lakukan validasi akun, sesuai karakter yang terdapat dalam frame.
  7. Setelah selesai membaca service terms and privacy policy, pilih continue.
  8. Akun Nokia anda kini siap digunakan.
  9. Setelah setting konfigurasi mailbox anda selesai, buka mailbox Ovi mail dari folder Messaging.
  10. Selanjutnya anda akan segera manerima sebuah pesan dari tim Ovi Mail.

Selain dapat diakses dari telepon genggam, Ovi mail juga dapat diakses dari ovi.com. Caranya pun sangat mudah:

  1. Buka situs: http://maps.ovi.com/services/ , dan sign in dengan akun Nokia anda.
  2. Tampilan situs tersebut sangat familiar dan intuitif. Pengguna pun dapat membuat folder baru, dan sebagainya.
  3. Selain itu pengguna juga dapat melakukan drag and drop untuk menghapus pesan e-mail, atau sekadar memindah isi pesan e-mail.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]