Oretachi ni Tsubasa wa Nai

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Empat Karakter Dari Oretsuba

Oretachi ni Tsubasa wa Nai (俺たちに翼はない?, Kami Tidak Memiliki Sayap) adalah visual novel kelima buatan Navel. Sebelum gamenya dirilis, sebuah prequel berjudul Oretachi ni Tsubasa wa Nai ~Prelude~ dengan bonus skenario dan event sebelum timeline dari cerita utama dirilis tanggal 28 Juni 2008 dengan rating 15+. Sementara cerita utamanya dirilis tanggal 30 Januari 2009. Sebuah fandisc berjudul Oretachi ni Tsubasa wa Nai AfterStory dirilis 30 Juli 2010. Sebuah anime adaptasi oleh Nomad mulai tayang tanggal 4 April 2011.

Akan dirilis juga Oretachi ni Tsubasa wa Nai R yang dikatakan sebagai remake dari Oretsuba (berating 15+) dan disertakan sebuah OVA juga seorang heroine baru bernama Kana Nakata.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Protagonis[sunting | sunting sumber]

Seluruh protagonis merupakan satu orang yang sama dengan kepribadian yang berbeda-beda yang berubah setiap waktu. Uniknya, tidak hanya kepribadiannya yang berubah tapi juga penampilan.

Takashi Haneda (羽田 鷹志 Haneda Takashi?) 

Muncul di pagi hari. Seorang murid SMA biasa dan pacar seorang Asuka Watarai yang peopuler.

Shuusuke Chitose (千歳 鷲介 Chitose Shuusuke?) 

Muncul di sore hari. Seorang pekerja sambilan di sebuah cafe bernama Alexander.

Hayato Narita (成田 隼人 Narita Hayato?) 

Muncul di malam hari. Pengangguran yang hanya muncul di malam hari. Dipanggil Dora.

Karura Itami (伊丹 伽楼羅 Itami Karura?) 
Youji Haneda (羽田 鷹志 Haneda Youji?) 

Heroine[sunting | sunting sumber]

Asuka Watarai (渡来明日香 Watarai Asuka?) 
Gadis yang ditemui oleh Takashi Haneda. Asuka adalah murid kelas tiga di SMA Misora dan merupakan gadis populer. Karena lelah menolak setiap pernyataan cinta dari penggemarnya, ia meminta Takashi untuk menjadi pacar bohongannya.
Miyako Yamashina (山科 京 Yamashina Miyako?) 
Sekelas dengan Takashi dan Asuka. Memiliki nama samaran Ruka (ルカ).
Hiyoko Tamaizumi (玉泉日和子 Tamaizumi Hiyoko?) 
Gadis yang ditemui oleh Shuusuke Chitose. Kelas dua. Gadis pintar yang bekerja sambilan di sebuah kafe bernama "Alexander". Kerja sambilan sebagai penulis dengan nama pena Tama Izumi.
Naru Ootori (鳳鳴 Ootori Naru?) 
Gadis yang ditemui oleh Hayato Narita. Gadis hiperaktif yang memiliki baby face. Ia meminta bantuan Hayato untuk mencarikannya sepedanya yang hilang. Mempunyai fetish terhadap baju seragam pekerja.
Kobato Haneda (羽田小鳩 Haneda Kobato?) 
Adik Youji. Kelas satu. Sangat mencintai kakaknya.

Subkarakter[sunting | sunting sumber]

Eriko Hino 
Yu Yoneda 
Harue Kasuga 
Kinako Mochizuki 
Ai Kohda 
Alice 
Misaki Hayashida 

Tokoh Laki-laki[sunting | sunting sumber]

Kakeru Ohtori 
Kuroudo Hariu 
Kazuma Morisato 
Karube Karuo 

Semua karakter di atas didesain oleh Aoi Nishimata.

Chapter[sunting | sunting sumber]

Game ini menceritakan seorang remaja bernama Youji Haneda yang memiliki 5 kepribadian dalam kata lain MPD (Multiple Personalities Disorder)dikarenakan masa lalunya yang buruk.


Ceritanya dibagi dalam 5 chapter yang menceritakan masing-masing personality sebagai protagonis.


Chapter pertama menceritakan tentang salah satu kepribadiannya yang bernama Takashi Haneda yang pemalu sebagai siswa SMA dengan heroine Asuka Watarai dan Miyako Yamashina.


Chapter kedua bercerita tentang Shuusuke Chitose yang pandai bergaul dan bekerja pada sebuah kafe yang bernama Alexander dengan heroinenya Hiyoko Tamaizumi dan sub character Yu Honeda, Eriko Hino dan Kinako Mochizuki


Chapter ketiga bercerita tentang Hayato Narita yang berhubungan dengan gang malam dengan heroinenya Naru Ootori dengan sub character Ai Kohda, Harue Kasuga dan seorang anak bernama Alice.


Chapter keempat bercerita tentang Karura Itami yang memaksa untuk mengendalikan tubuh Youji Haneda ketika Hayato sedang pingsan.


Chapter kelima bercerita tentang Youji Haneda yang dipaksa oleh Karura untuk keluar karena Karura ingin mengabulkan keinginan Kobato untuk bertemu kakaknya kembali.


Pada chapter kelima Youji membuat seluruh karakternya untuk bergabung yang membuat seluruh teman sekelasnya terheran-heran dengan perubahan perilakunya (hanya bisa terjadi bila player sudah menamatkan story untuk Asuka Watarai, Miyako Yamashina, Hiyoko Tamaizumi, dan Naru Ootori). Setelah waktu berjalan, masa lalu Youji dan alasan kenapa karakter-karakter yang lain tercipta akan terkuak. Cerita Youji akan berakhir dengan Kobato Haneda sebagai heroinenya.

Musik[sunting | sunting sumber]

Pembuka 
Sky Sanctuary oleh Miyuki Hashimoto (Prelude)
Jewelry Tears oleh Misato Aki (Original)
Cross Illusion oleh Misato Aki (AfterStory)
Spread Wings oleh Misato Aki (Anime, Opening)
Neverland oleh Miyuki Hashimoto (Anime, Ending)
Paranoia oleh Misato Aki (Anime, Ending)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]