On My Way

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"On My Way"
Episode Glee
Episode no. Musim 3
Episode 14
Sutradara Bradley Buecker
Penulis Roberto Aguirre-Sacasa
Musik
Tanggal siar 21 Februari 2012 (2012-2-21)
Aktor tamu
Kronologi episode
← Sebelumnya
"Heart"
Selanjutnya →
"Big Brother"

"On My Way" adalah episode keempatbelas musim ketiga dari serial drama musikal buatan Amerika Serikat, Glee, dan merupakan episode ke-58 secara keseluruhan. Cerita episode ini ditulis oleh Roberto Aguirre-Sacasa dan disutradarai oleh Bradley Buecker. Episode ini pertama kali ditayangkan di jaringan Fox di Amerika Serikat pada tanggal 21 Februari 2012. Cerita utama episode ini adalah New Directions yang bersaing melawan Dalton Academy Warblers di kompetisi paduan suara tingkat Regional. Rachel (Lea Michele) dan Finn (Cory Monteith) memajukan pernikahan mereka di episode ini dan kembalinya Jeff Goldblum dan Brian Stokes Mitchell (sebagai kedua ayah Rachel) sebagai bintang tamu. Selain itu, ada juga cerita percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Dave Karofsky (Max Adler).

Episode ini mendapatkan reaksi yang cukup beragam dari para kritikus. Cerita yang menarik bagi mereka adalah bagian ketika Karofsky mencoba bunuh diri dan ketika Kurt (Chris Colfer) mengunjunginya di rumah sakit. Meski begitu, cerita dari episode ini dianggap tidak berimbang. Adegan terakhir, yang berakhir dengan kecelakaan mobil yang dialami Quinn (Dianna Agron), menimbulkan kontroversi.

Lagu yang mendapatkan antusias tertinggi adalah "Cough Syrup", yang dinyanyikan oleh Blaine (Darren Criss) ketika adegan Karofsky bunuh diri. Lagu lainnya, termasuk penampilan kompetisi Regional, mendapatkan reaksi yang beragam. Lima dari enam lagu yang dirilis berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dan Billboard Canadian Hot 100. Lagu campuran "Fly" dan "I Believe I Can Fly" yang ditampilkan New Directions mendapatkan posisi tangga lagu terbaik di AS, sedangkan lagu "What Doesn't Kill You (Stronger)" yang ditampilkan Troubletones mendapatkan posisi terbaik di tangga lagu Kanada.

Episode ini ditonton oleh 7,46 juta penonton AS pada awal penayangannya dengan rating 3.0/8. Total penonton ini naik bila dibandingkan dengan episode "Heart", yang ditayangkan minggu sebelumnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]