Oli Pettigrew

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Oli Pettigrew
Lahir2 April 1981 (umur 43)
Hong Kong
PekerjaanAktor, model, dan pembawa acara televisi
Tahun aktif1999 - sekarang
Situs webhttp://www.olipettigrew.com/

Oliver Pettigrew (lahir 2 April 1981) adalah seorang aktor Inggris kelahiran Hong Kong, model, dan pembawa acara televisi, dan sekarang berbasis di Singapura. Dia dikenal membawakan acara Cybermax dan Technomax di kanal Animax dan Sony Style di AXN.[1]

Dia memiliki gelar BA(Hons) dalam Komunikasi Korporasi. Dia menikahi Linda Black, seorang model, presenter dan penulis. Mereka memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tahun 2008.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pettigrew memulai kariernya sebagai model sejak tahun 1999, muncul pada iklan dari beberapa merek gaya hidup yang berpuncak pada kampanye sepanjang tahun Levi's dan perannya dalam film Gen Y Cops.

Liburan dua minggu miliknya di Singapura membawanya kedalam shift karier baginya yang pindah ke Singapura untuk lebih dekat kepada pekerjaannya. karier pembawa acara televisinya dimulai dengan acara lingkungan yang didukung PBB ECO 4 THE WORLD yang kemudian menyebabkannya dipekerjakan sebagai jangkar utama untuk cakupan Starhub dalam Piala Dunia FIFA 2006.

Pettigrew dipilih oleh jaringan AXN/Animax untuk menjadi pembawa acara Cybermax secara eksklusif untuk jaringan Animax, sebuah acara yang meliputi World Cyber Games 2005 di Singapura. Upaya ini membawanya ke Technomax untuk AXN/Animax (2006-2007). Dia kemudian kembali ke AXN pada tahun 2008-2009 sebagai tuan rumah untuk musim kedua dan ketiga dari acara primetime Sony Style,[2] begitu pula ia membawakan acara Explore Middle East untuk Channel News Asia, Friday Picture House untuk HBO, Lonely Planet's Lonely Planet: Best in Asia.

Karier Pettigrew dilanjutkan pada 2010 dengan musim keempat Sony Style untuk AXN,[3] kelanjutan dari acara TV Epad on Max pada Jaringan Max (Sebelumnya Cinemax), musim baru (sebagai tuan rumah utama) dari Lonely Planet's: Best in China untuk TLC, dan Food Shorts untuk channel Food Network Asia yang baru diluncurkan.

Pettigrew juga membawakan acara siaran global dari final Miss Earth 2010 dari Vietnam [4] Dia saat ini menjadi pembawa acara permainan TV di AXN Asia, Cash Cab Asia.[5]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Oli Pettigrew rises with style Diarsipkan 2011-06-29 di Wayback Machine., CNA
  2. ^ Sony Style TV magazine show on AXN[pranala nonaktif permanen]
  3. ^ Sony Style TV Magazine Season 4 is back!
  4. ^ "Miss Earth 2010 Final will be hosted by Oliver Pettigrew". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-06. Diakses tanggal 2012-02-12. 
  5. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-08. Diakses tanggal 2012-02-12.