Ojakgyo Family

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ojakgyo Family
Nama lain 오작교 형제들
Ojakgyo Brothers
Genre Komedi, Romansa, Keluarga, Drama
Format Serial televisi
Skenario Lee Jung-sun
Sutradara Ki Min-soo
Pemeran Uee
Joo Won
Ryu Soo-young
Choi Jung-yoon
Negara Korea Selatan
Bahasa Korea
Jumlah episode 58
Produksi
Produser eksekutif Jung Sung-hyo
Durasi Sabtu dan Minggu 19:55 (KST)
Siaran
Saluran asli KBS1
Penayangan awal 6 Agustus 2011 – 19 Februari 2012
Kronologi
Diawali oleh Believe in Love
Dilanjutkan oleh My Husband Got a Family
Pranala luar
http://www.kbs.co.kr/drama/ojakkyo/ Situs resmi

Ojakgyo Family (Korea: 오작교 형제들; juga dikenal sebagai Ojakgyo Brothers) adalah serial televisi Korea Selatan dibintangi Uee dan Joo Won yang ditayangkan di KBS2 dari 2011-2012.[1] Drama ini ditayangkan perdana di stasiun tv swasta Indonesia yaitu, Indosiar pada tanggal 16 Januari 2014.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Uee sebagai Baek Ja-eun
  • Joo Won sebagai Hwang Tae-hee
  • Ryu Soo-young sebagai Hwang Tae-beom
  • Choi Jung-yoon sebagai Cha Su-yeong
  • Jeong Woong-in sebagai Hwang Tae-sik
  • Yeon Woo-jin sebagai Hwang Tae-phil
  • Kim Ja-ok sebagai Park Bok-ja, ibu
  • Kim Yong-rim sebagai Ship Kap-nyeon, nenek
  • Kim Yong-gun sebagai Cha Hyun-jae, ayah Su-yeong
  • Park Jun-geum sebagai Nam Yeo-gyeong, ibu Su-yeong
  • Lee Young-ha sebagai Baek In-ho, ayah Ja-eun yang menikah empat kali
  • Jo Mi-ryung sebagai Jung Yoon-suk, ibu Ja-eun tiri yang mengkhianati suaminya dengan bermain dengan bawahannya
  • Lee Dong-hun sebagai Seo Dong-min, dipercaya rekan Tae-hee
  • Song Seon-mi sebagai Nam Yeo-eul, bibi Su-yeong itu yang datang kembali dari Amerika Serikat sebelum lulus dan kemudian menjadi cinta bunga Tae-phil
  • Jeon Mi-seon sebagai Kim Mi-sook, Tae-sik sekolah tua teman yang mengangkat anak kakaknya sebagai anaknya sendiri
  • Park Hee-gun sebagai Hwang Guk-su, putra Tae-sik
  • Heo Tae Hee sebagai Choi Hyun-wook, reporter IBC
  • Yoon Joo-hee sebagai Song Ye-jin, Tae-sik cinta yang tahu Tae-sik dari gurunya, Cha Hyun-jae.
  • Gong Jeong-hwan sebagai Gong Jae-hwan, IBC Sosial Berita sutradara, Tae-beom dan bos Su-yeong yang
  • Jung Suk-won sebagai Kim Je-ha, kakak tiri Tae-hee
  • Kim Hae-in sebagai Han Hye-ryeong, cinta pertama Tae-boem

Plot[sunting | sunting sumber]

Drama Korea produksi tahun 2011 Ojakgyo Family adalah kisah tentang sebuah keluarga dengan empat anak laki-laki yang tinggal di sebuah perkebunan pedesaan dekat Seoul. Keluarga tersebut terdiri dari Hwang Chang-sik (Baek Il-sub) yang merupakan kepala keluarga, istrinya, Park Bok-ja (Kim Ja-ok), anak sulung, Hwang Tae-sik (Jeong Woong-in) yang bekerja sebagai terapis fisik dan anak kedua, Hwang Tae-bum (Ryu Soo-young) yang bekerja sebagai wartawan perusahaan penyiaran.

Sedangkan anak ketiga Hwang Tae-hee (Joo Won) yang bekerja sebagai detektif polisi dan anak bungsu, Hwang Tae-pil (Yeon Woon-jin) yang belum bekerja. Selain mereka, juga terdapat Nenek Shim (Kim Yong-rim) yang tidak lain ibu dari Chang-sik alias nenek keempat putra Chang-sik itu. Si anak sulung Tae-sik telah berusia hampir 40-an itu belum menikah namun telah punya putra luar nikah, Guk-su. Sedangkan anak kedua, Tae-bum menikah dengan Cha Su-yeong (Choi Jung-yoon) yang berasal dari keluarga kaya.

Di sisi lain, anak ketiga dan keempat, Tae-hee dan Tae-pil juga belum menikah seperti kakak sulung mereka. Jika Tae-hee adalah pria pendiam, maka Tae-pil adalah playboy yang melihat wanita seperti mainannya belaka. Ternyata Tae-hee ternyata bukanlah anak kandung Chang-sik dan Bok-ja, melainkan keponakan Chang-sik. Namun Chang-sik dan Bok-ja menyayangi Tae-hee selayaknya anak kandung mereka sehingga Tae-hee pun merasa memiliki keluarga kandung.

Suatu hari kedamaian perkebunan Ojakgyo itu terusik dengan kedatangan Baek In-ho (Lee Young-ha) yang membuat mereka kaget karena Baek In-ho menyatakan perkebunan itu adalah miliknya dan harus dikembalikan kepadanya. Namun Chang-sik dan Nenek Shim tidak kaget karena memang tahu latar belakang perkebunan Ojakgyo itu. Tidak hanya itu, mereka juga mengenal Baek In-ho. Bahkan sebenarnya Baek In-ho adalah teman semasa kecil Chang-sik.

Sepuluh tahun yang lalu ayah Baek In-ho meminjamkan perkebunan Ojakgyo pada Chang-sik agar tak dijual atau digadaikan oleh In-ho. Chang-sik pun saat itu menyanggupinya. Namun saat itu ia tak memberitahu istrinya tentang pinjaman perkebunan tersebut. Ketika itu untuk memberi kesan yang baik pada istrinya (karena ia sering membuat masalah), ia dan Nenek Shim mengatakan kalau ia mendapat warisan perkebunan dari sepupunya yang telah meninggal. Sebenarnya Chang-sik berencana menceritakan kisah yang sebenarnya 2 atau 3 tahun setelahnya, tapi selalu tak kesampaian. Sampai saat ini.

Baek In-ho berencana untuk menjual perkebunan itu untuk menutupi kerugian dan melakukan investasi yang akan ia lakukan. Ia berhutang sangat banyak dan harus ia selesaikan secepatnya. Namun sayang, sebelum penjualan perkebunan Ojakgyo itu terjadi, Baek In-ho malah hilang saat melakukan perjalanan ke Cina. Dan kebetulan Baek In-ho adalah saksi kunci dari kasus yang sedang ditangani oleh Tae-hee.

Hilangnya Baek In-ho ini membuat keluarga Hwang sedikit lega. Namun kelegaan ini tak berlangsung lama karena putri Baek In-ho, Baek Ja-eun (Kim Yu-jin) datang dan menagih tanah tersebut. Baek Ja Eun adalah “Nation Fairy”, begitu ia disebut. Walaupun sombong dan egois, tapi ternyata Baek Ja-eun adalah bunga kampus. Dunianya seperti gadis-gadis kaya kebanyakan. Belanja dan penampilan adalah dunianya, hal yang terpenting baginya. Namun begitu ayahnya menghilang, dunianya runtuh dan hal yang terpenting baginya adalah rumah dan biaya kuliah semester akhirnya.

Akhirnya Chang-sik dan Ja-eun berkompromi bahwa keluarga Chang-sik tetap diizinkan tinggal di perkebunan Ojakgyo untuk sementara waktu dan Ja-eun tinggal bersama mereka. Ja-eun berjanji akan mengganti uang yang telah dikeluarkan keluarga Hwang selama mengelola perkebunan tersebut apabila terjual kelak. Chang-sik pun menyanggupi akan membiayai kuliah Ja-eun agar bisa selesai dan memberi uang saku kepada gadis tersebut.

Namun permasalahan muncul karena perbedaan gaya hidup keluarga Hwang dengan Ja-eun yang biasa hidup mewah. Tidak heran jika sering timbul konflik antara Ja-eun dengan keluarga Hwang yang sebenarnya tidak rela meninggalkan perkebunan tersebut. Di sisi lain, juga muncul bibit-bibit cinta antara Tae-hee dan Ja-eun namun hubungan mereka bermasalah lantaran ayah kandung Tae-hee ternyata meninggal akibat tabrak lari yang dilakukan In-ho, ayah Ja-eun.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ojakgyo Brothers Korean Drama(Inggris)
  2. ^ [1], Ojakgyo_Family.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]