Nuvoton

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nuvoton Technology Corp.
新唐科技股份有限公司
Korporasi
IndustriSemikonduktor
Didirikan2008
Kantor
pusat
Hsinchu Science and Industrial Park, Taiwan
Tokoh
kunci
Arthur Yu-Cheng Chiao, Pemilik
ProdukMikrokontroler Aplikasi IC, Audio Aplikasi IC, Cloud & Computing IC, Layanan Foundry
Anak
usaha
Nuvoton Electronics Technology (H.K.) Limited
Nuvoton Electronics Technology (Shanghai) Limited
Nuvoton Electronics Technology (Shenzhen) Limited
Nuvoton Technology Corp. America
Nuvoton Technology Israel Ltd.
Situs webNuvoton Technology Corp.

Nuvoton Technology Corporation adalah perusahaan semiconductor yang berpusat di Taiwan yang didirikan pada tahun 2008. Nuvoton merupakan spin off dari Winbond Electronics Corp. sebagai anak perusahaan, Nuvoton mulai beroperasi pada bulan Juli 2008, dan IPO pada bulan September, 2010. (TWSE: 4919)

Overview[sunting | sunting sumber]

Produk line utama Nuvoton yaitu Microcontroller Application IC Diarsipkan 2013-02-17 di Wayback Machine., Audio Application IC Diarsipkan 2013-02-13 di Wayback Machine., Cloud & Computing ICs Diarsipkan 2013-02-18 di Wayback Machine., dan Foundry Service Diarsipkan 2012-11-29 di Wayback Machine.. Nuvoton ARM Cortex™-M0 mikrokontroler IC NuMicro® Family Diarsipkan 2013-03-21 di Wayback Machine. terkenal dalam hal densitas dan fungsionalitas-nya. Nuvoton Cloud & Computing IC product line mendesain dan memproduksi key chips untuk motherboard PC, notebook dan server, menawarkan complete Super I/O solutions, hardware monitoring IC, power management IC, TPM security IC, notebook keyboard controller, dan mobile platform embedded control (EC).

Nuvoton memiliki dan mengoperasikan fab wafer yang menyediakan foundry service untuk produk sendiri maupun beberapa perusahaan IC lainnya, serta untuk mitra manufaktur Nuvoton.

Beberapa Divisi dalam Perusahaan[sunting | sunting sumber]

Nuvoton terdiri dari tiga product groups: (1) Microcontroller Application Business Group (2) Cloud and Computing Business Group (3) Manufacturing Business Group.

1.Microcontroller Application Business Group Diarsipkan 2013-05-25 di Wayback Machine.

Microcontroller Application Business Group Nuvoton berfokus terutama pada Micro-Controller IC, Voice dan Speech ICs. Nuvoton NuMicro®Family adalah general-purpose microcontroller yang pertama diproduksi di Asia yang memiliki core 32-bit ARM®Cortex™-M0. Produk ini memiliki fitur seperti wide voltage input, high anti-interference, high noise immunity design, sangat cocok untuk sistem kontrol industry yang sebelumnya menggunakan 8 bit mikro-controller. Target pasar mencakup medical electronics, brushless DC, touch screen, USB, dan sebagainya. Nuvoton emPowerAudio™ yang menyediakan voice-based designs dengan kinerja yang luar biasa, konsumsi daya, dan keuntungan time-to-market memungkinkan untuk berekspansi ke berbagai perangkat untuk portable audio, in-vehicle infotainment systems, dan VoIP telephones. Nuvoton ARM Audio SoC adalah ChipCorder pertama di industri untuk fitur ARM 32-bit®Cortex™-M0 core mikrokontroler. Perangkat sistem-on-a-chip ISD9160 (SoC) mengoptimalkan low-power audio recording dan playback dalam berbagai kebutuhan aplikasi industri, seperti portable medical devices, security systems, dan public transit vehicles, maupun consumer designs, termasuk wireless audio, capacitive button sensing untuk touch panels, home appliances, toys, dan beberapa perangkat aplikasi terbaru lainnya.

2.Cloud and Computing Business Group Diarsipkan 2013-06-28 di Wayback Machine.

Nuvoton memproduksi berbagai jenis Application Specific ICs (ASICs), dengan pengalaman bisnis Winbond selama bertahun-tahun, Nuvoton telah dikhususkan untuk pengembangan key chips untuk PC motherboards, notebook computers dan servers, menawarkan berbagai jenis Super I/O solutions, dan IC components untuk hardware monitoring, power management, TPM security, notebook keyboard control, notebook keyboard controller chip, dll. Terutama, produk Super I/O dan mobile platform EC telah memenangkan dominasi market share di pangsa pasarnya.

3.Manufacturing Business Group Diarsipkan 2012-11-29 di Wayback Machine.

Manufacturing Business Group Nuvoton mengoperasikan Foundry FAB yang menawarkan berbagai teknologi yaitu Generic Logic, Mixed Signal (Mixed Mode), High Voltage, Ultra High Voltage, Power Management, Mask ROM (Flat Cell), embedded Logic Non-Volatile Memory processes, dll. yang berbasis pada teknologi 0.35um sampai dengan 0.6um.

Worldwide sites[sunting | sunting sumber]

Hsinchu, Taiwan

Nuvoton Technology Corporation (Headquarters), Function:R&D, Marketing, Manufacture (Fab), Sales

Taipei, Taiwan

Taipei Sales Office Function:Sales, FAE

Shanghai, China

Nuvoton Electronics Technology (Shanghai) Limited Function:Sales, FAE

Shenzhen, China

Nuvoton Electronics Technology (Shenzhen) Limited Function:Sales, FAE

Hong Kong, China

Nuvoton Electronics Technology (H.K.) Limited Function:Sales

San Jose, CA, USA

Nuvoton Technology Corp. America Function:R&D, Sales

Pranala luar[sunting | sunting sumber]