Nowhere Man (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Nowhere man)


"Nowhere Man"
Lagu
dari album Rubber Soul
GenreFolk rock,[1] psychedelic rock[2]
LabelParlophone
PenciptaLennon–McCartney
Rubber Soul track listing
Templat:Rubber Soul tracks

"Nowhere Man" adalah sebuah lagu The Beatles yang diubah oleh John Lennon (dikreditkan ke Lennon-McCartney) dari album Rubber Soul.

Lagu ini direkam pada tanggal 21 dan 22 Oktober 1965, Nowhere Man adalah salah satu lagu The Beatles pertama yang tidak ada hubungannya dengan asmara atau cinta yang menandai dari contoh filosofis lagu Lennon. Lagu ini dirilis sebagai single (meskipun tidak di Inggris) pada tanggal 21 Februari 1966, dan mencapai urutan no.1 di Australia dan Kanada dan urutan nomor 3 di Billboard Hot 100.

Lennon, McCartney, dan George Harrison menyanyikan lagu dalam tiga bagian harmoni.

Lagu ini muncul di film "Yellow Submarine", yang memunculkan The Beatles sedang bernyanyi tentang karakter Jeremy Hillary Boob, setelah bertemu dia di "nowhere land".

Interpretasi[sunting | sunting sumber]

Lennon mengklaim bahwa ia menulis lagu itu tentang dirinya sendiri. Dia menulis setelah memeras otaknya dalam keputusasaan selama lima jam, mencoba untuk datang dengan lagu lain untuk Rubber Soul. Lennon mengatakan kepada majalah Playboy, "Saya telah menghabiskan lima jam pagi itu mencoba untuk menulis sebuah lagu yang bermakna dan baik, dan saya akhirnya menyerah dan berbaring. Kemudian 'Nowhere Man' datang. Kata-kata dan musik, seluruh hal sialan saat aku berbaring."

Personil[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]