Ninja Assasin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ninja Assassin
Ninja Assasin.jpg
Promotional film poster for Ninja Assassin.
Sutradara James McTeigue
Produser William Fay
Christoph Fisser
Grant Hill
Jon Jashni
Roberto Malerba
Henning Molfenter
Sven Schachschneider
Joel Silver
Thomas Tull
Andy Wachowski
Lana Wachowski
Charlie Woebcken
Penulis Matthew Sand
J. Michael Straczynski
Matthew Sand
Pemeran Rain
Naomie Harris
Ben Miles
Rick Yune
Musik Ilan Eshkeri
Sinematografi Karl Walter Lindenlaub
Penyunting Gian Ganziano
Joseph Jett Sally
Distributor Warner Bros. Pictures, Legendary Pictures, Dark Castle Entertainment
Tanggal rilis 26 November 2009 (Indonesia)
Durasi 99 menit
Bahasa Inggris

Ninja Assassin merupakan salah satu film Amerika Serikat karya sutradara James McTeigue, film ini dirilis pada 26 November2009 untuk peredarannya di Indonesia, dan dibintangi antara lain Rain, Naomie Harris, Rick Yune, dan masih banyak lagi. Film ini bergenre thriller action.

Sinopsis Singkat[sunting | sunting sumber]

Raizo yang telah dilatih oleh klan Ozunu sejak kecil untuk menjadi seorang pembunuh mematikan kembali ke klan tersebut untuk melakukan pembalasan dendam terhadap pembantai beberapa anggota dari klan Ozunu. Bekerja sama dengan seorang investigator dari interpol Eropa, Raizo mulai membabat musuh-musuhnya hingga ia menemukan kenyataan yang mengejutkan tentang pengkhianatan yang terjadi didalam klan Ozunu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Produser Andy Warchowski dan Lana Wachowski mengontrak penulis skenario J. Michael Straczynski untuk menulis ulang skenario film ini 6 minggu sebelum syuting dimulai setelah keduanya kurang puas dengan skenario asli yang ditulis oleh Matthew Sand. J. Michael Straczynski menyelesaikan penulisan ulang skenario tersebut hanya dalam waktu 53 jam.
  • Rain yang tidak memiliki pengalaman tentang seni bela diri Jepang dan cara menggunakan senjata tajam harus menjalani latihan secara simultan dibawah bimbangan pelatih profesional selama 6 bulan.
  • Wachowski bersaudara sangat terkesan dengan penampilan Rain difilm Speed Racer sehingga ketika mereka merencanakan proyek film ini mereka sudah menentukan bahwa Rain lah yang akan menjadi pemeran utamanya.
  • Selain melakukan latihan intensif, Rain juga harus menjaga menu makanannya untuk membentuk tubuh atletisnya, dikabarkan dia hanya memakan dada ayam dan sayuran setiap hari.
  • Film ini molor setahun dari jadwal perilisannya yang seharusnya 2008 mundur ke tahun 2009.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]