Nicole Polizzi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Nicole Polizzi
Lahir 23 November 1987 (umur 27)
Santiago, Chili
Tempat tinggal Marlboro, New York
Nama lain Snooki
Pekerjaan Bintang Realitas Televisi
Tahun aktif 2009–sekarang
Dikenal karena Jersey Shore
Pasangan domestik Jionni LaValle (tunangan)
Anak 1
Situs web
snookienicole.com

Nicole Elizabeth Polizzi (lahir di Santiago, Chili, 23 November 1987; umur 27 tahun) atau yang lebih dikenal dengan nama Snooki adalah bintang realitas televisi, aktris dan penulis berkebangsaan Amerika Serikat yang mulai terkenal setelah membintangi sebuah serial realitas berjudul Jersey Shore yang ditayangkan oleh MTV. Semenjak membintangi serial tersebut, Snooki tampil sebagai bintang tamu dalam berbagai acara televisi seperti The View, The Ellen DeGeneres Show, Jimmy Kimmel Live!, Late Show with David Letterman dan juga dalam acara gulat berjudul WWE RAW. Ia menjadi salah satu bintang realitas televisi dengan bayaran tertinggi saat ini, yaitu sekitar 150 ribu dollar per episode. Pada tahun 2010, Polizzi pernah menjadi pembawa acara dalam CMT Music Awards. Selain itu, pada bulan April 2011, Polizzi pernah dibayar sebanyak 32 ribu dollar untuk berpidato dihadapan mahasiswa di Universitas Rutgers tentang bagaimana rasanya menjadi seorang selebriti terkenal dan memberikan saran akan pentingnya pendidikan.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Polizzi lahir di Santiago, Chili. Ia diadopsi oleh keluarga asal Italia yang tinggal di Amerika Serikat pada saat berusia enam bulan. Ayahnya adalah seorang pemadam kebakaran sedangkan ibunya adalah seorang manajer di sebuah perusahaan. Ia menerima panggilan akrabnya, "Snooki", dari sahabat-sahabatnya ketika masih duduk di sekolah menengah pertama karena ia adalah orang pertama yang pernah mencium seorang anak laki-laki di antara sahabatnya yang lain. Nama "Snooki" diambil dari salah satu karakter dalam film Save The Last Dance yang diperankan oleh Vince Green. Ia dibesarkan dan bersekolah di sebuah sekolah umum di Marlboro, New York, dan aktif sebagai seorang pemandu sorak. Selama menjadi siswi di sekolah menengah atas, ia pernah menderita gangguan makan yang membuat berat badannya turun drastis, yaitu sekitar 36 kg. Setelah lulus dari sekolah menengah atas di Marlboro, ia melanjutkan pendidikan ke sebuah universitas untuk menjadi seorang dokter hewan.

Karier sebagai penulis[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2011, Polizzi merilis buku pertamanya berjudul A Shore Thing. Pada 25 Oktober 2011, ia menerbitkan buku keduanya, Confessions of a Guidette. Selain itu, pada tanggal 15 Mei 2012, ia merilis buku ketiganya, Gorilla Beach yang merupakan sekuel dari novel pertamanya.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Ia mengaku bahwa ia adalah seorang biseksual.

Pada bulan Maret 2012, Polizzi mengumumkan pertunangannya dengan Jionni LaValle dan melahirkan anak pertamanya, Lorenzo Dominic LaValle, pada tanggal 26 Agustus 2012.

Kini, Polizzi tinggal di Marlboro, New York, bersama tunangan dan anaknya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]