Nickelodeon (Asia Tenggara)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Nickelodeon Asia Tenggara)
Nickelodeon
Diluncurkan5 November 1998
PemilikParamount Networks EMEAA
BahasaBahasa Inggris
Melayu
Indonesia
Thai
Taiwan
Kanton
Kantor pusatSingapura
Saluran seindukNick Jr.
MTV Live
MTV 90s
Paramount Network
Situs webwww.nick.com

Nickelodeon adalah saluran televisi berbayar Asia yang dioperasikan oleh Paramount International Networks, menyiarkan dari Singapura ke pemirsa di seluruh Asia & beberapa daerah di Oseania seperti Polinesia. Saluran ini diluncurkan pada 16 Juli 1996, menyiarkan seri asli Nickelodeon, tetapi juga mengudara pertunjukan dari perusahaan pihak ketiga. Program-programnya disiarkan dalam bahasa Inggris.

Sejarah

Saluran ini diluncurkan lewat Showtime Arabia di Timur Tengah pada 16 Juli 1996 sebagai saluran televisi berbahasa Inggris selama 24 jam. Lalu, Nickelodeon mengekspansi jaringannya ke Timur Jauh melalui siaran umpan pan-regional dari Singapura pada 5 November 1996. Pada Oktober 1998, Nickelodeon memutuskan untuk menjangkau salurannya ke Filipina, Jepang dan Rusia & The CIS sebagai upaya untuk membawa saluran populer ke Asia. Salah satu celana pendek mereka adalah Right Here, Right Now (berdasarkan seri pendek Nick di Amerika Serikat tahun 1993) dan ID mereka ada di FRONT. Pada tahun 2003, itu menjadi bagian dari Nicksplat (kantor pusat Nickelodeon di Asia).

Pada 11 Oktober 2006, Viacom melalui MTV Networks Asia Pasifik mepersiapkan sebuah unit baru untuk mengelola Nickelodeon Asia Tenggara yang berbasis di Singapura.[1] Nickelodeon diluncurkan di Singapura dan mengembangkan layanannya di Asia Tenggara dan Polinesia. Pada saat ini, Nickelodeon Filipina dan Nickelodeon India mulai beroperasi sendiri. Website baru Nicksplat.com diluncurkan pada 2003.

Pada tanggal 15 Maret 2010 mendapat logo baru dan program baru dari Amerika Serikat. Pada 11 April 2011, jadwal baru diluncurkan untuk menempatkan program live-action di slot primetime dan menggandakan blok Nick Jr. Pada 1 Juli 2011, blok Nick Jr. telah dihapus. Pada Februari 2013, blok The Nicktoons diluncurkan.

Pada tahun 2012, Nickelodeon menggunakan grafik baru yang digunakan di AS dan Inggris, tetapi hanya berlaku untuk promo program dan ID stasiun tertentu. Grafik Nick-Asia sebelumnya masih digunakan.

Pada November 2012, sebuah iklan 60 detik bernama Nickelodeon Style mengudara.

Pada tanggal 18 Agustus 2014, feed baru dengan jadwal baru diluncurkan untuk menggantikan feed ini di seluruh Asia (tidak termasuk Indonesia, Malaysia, dan Filipina), Hong Kong, dan Taiwan sementara feed ini melanjutkan siaran dan jadwalnya di Indonesia dan Malaysia.

Pada 17 Juli 2017, saluran tersebut diganti namanya menjadi versi AS. Itu dibuat oleh Superestudio, agen branding berbasis di Argentina.

Jaringan internasional

Di luar Amerika Serikat, Nickelodeon tersedia di Afrika Selatan, Argentina, Australia, Bangladesh, Belanda, Belgia, Bolivia, Brasil, Britania Raya, Chili, Denmark, Ekuador, El Salvador, Filipina, Guatemala, Honduras, Hong Kong, Hungaria, India, Irlandia, Israel, Indonesia, Jepang, Jerman, Kazakhstan, Kolombia, Korea Selatan, Kosta Rika, Malta, Malaysia, Meksiko, Norwegia, Pakistan, Panama, Prancis, Peru, Portugal, Republik Dominika, Romania, Rusia, Selandia Baru, Singapura, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Turki, Uruguay, dan Venezuela. Nickelodeon didirikan di Britania Raya pada 1 September 1993. Di Britania Raya juga ditambah dengan saluran tambahan yang disebut Nick Junior.

Asia Tenggara

Di India, Nickelodeon tersedia di One Alliance, Dish TV India dan TATA-SKY DTH Platforms. Di Filipina, tersedia di SkyCable Gold, Silver dan Platinum channel 45 dan Global Destiny Cable channel 21. Di Hong Kong, Malaysia, dan Singapura, tersedia di Now TV (HK), Starhub Cable (SG) dan Astro (MY). Di Indonesia, Nickelodeon tersedia di MNC Vision channel 49 dan disiarkan secara relay di Global TV.

Referensi

Lihat pula

Pranala luar